Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Pemalang

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Pemalang

Hi Sobat Booyah!

Menjadi salah satu game bergenre battle royale yang memiliki banyak player, membuat Garena selaku pengembang game kerap memberikan update menarik. Selain itu, berkat kontribusi dari komunitas menjadikan game Free Fire semakin dikenal.

Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan Yogi widiyanto yang merupakan salah satu pengurus dari komunitas free fire asal Pemalang, Jawa Tengah. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Purbalingga

Baca Juga: Miliki M1014 dan P90 Attack on Titan di Event Titan Dice Free Fire (FF)!

Sumber: Galeri Pribadi Yogi

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Yogi: “Nama asli Yogi widiyanto dan nickname ᴾᴹᴸ•O’cip•ᴵᴰ.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Yogi: “Dusun Tegalharja, Kec. Warungpring, Kab. Pemalang. Main Free Fire sejak akhir season 2.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Pemalang ?

Yogi: “Sejak berapa lama dari awal merintis sejak 5 Mei 2019.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Pemalang?

Yogi: “Karena saya basicnya memang dari komunitas jadi sejak awal saya bermain Free Fire dan mulai mengikuti tournament komunitas di kota tetangga. Dari situ saya berfikiran untuk memulai membuat komunitas Free Fire di kota saya sendiri dengan tujuan utama dulu yaitu untuk membentuk suatu perkumpulan yang bertemakan game, yang sejatinya belum ada di kota saya.”

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Pemalang dari awal hingga kini?

Yogi: “Jadi dulu awal saya merintis untuk membuat komunitas itu agak lumayan sulit. Dari awal saya bentuk tournament online internal khusus Pemalang Yang hanya 13 slot/1 POT (dulu satu room 13 team). Alhamdulillah perkembngan benar-benar mulai kami rasakan, yang dulunya hanya sedikit dari situ mulai berkembang dari segi player yang mulai sedikit-sedikit mengenal komunitas kita dengan sendirinya.”

Sumber: Galeri Pribadi Yogi

Selain mabar kegiatan komunitas seperti apa?

Yogi: “Jadi selain mabar kegiatan kami sering mengadakan kopdar yang hanya sekedar kumpul-kumpul biasa untuk menjalin selaturohmi kepada player.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Yogi: “Kalo untuk kesibukan jelas ada kak. Sehari-hari saya juga berkerja. Dan yang jelas kalo masalah kesulitan sering saya jumpai namun dengan adanya patner pengurus yang lain juga alhmdulillah bisa saling bahu-membahu.”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Yogi: “Biasannya kesulitan itu sering saya jumpai kalo komunitas sedang mengadakan tour offline yang bukan di jam libur kerja saya. Jadi kadang di situ saya kesulitan untuk masalah waktu.”

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Yogi: “Sangat baik dan bagus yang jelasnya. Yang dulunya hanya sekedar game sekarang sudah bisa untuk lahan para player dan admin tournament untuk mencari rezeki.”

Sumber: Galeri Pribadi Yogi

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Booyah.co.id, terutama mereka pemain asal Pemalang dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Yogi: “Pesannya buat teman teman player Pemalang, bangun mental team kalian. Untuk penggerak komunitas tetap semangat, sukses buat event yang sedang diprogres”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Pemalang kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @official_freefirepemalang.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Booyah.co.id, langsung aja hubungi kami di Instagram (@booyahcoid) dan Facebook (Ga Baca Ga Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti InstagramFacebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...