Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Riau

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Riau

Hi Sobat Booyah!

Kesuksesan Garena sebagai developer game Free Fire tidak terlepas dari peran berbagai pihak. Selain memberikan update yang menarik dan melakukan kolaborasi, Garena juga kerap mengadakan turnamen bergengsi guna memberikan apresiasi kepada para penggiat game.

Tidak dipungkiri, peran komunitas sangat penting untuk perkembangan game Free Fire. Selain menggelar turnamen di regional masing-masing, komunitas juga memiliki misi untuk menjalin hubungan antar pemain.

Baca Juga: First Raiders Bravo Bagikan Tips Bangun Kekompakan Tim!

Baca Juga: Bundle Toxic-Lime Python Akan Segera Tiba di Gold Royale Terbaru!

Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan Agi Nofrimon salah satu penggerak komunitas Free Fire Riau. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Nama lengkap dan nickname di Free Fire kakak?

Agi Nofrimon: “Nama saya Agi Nofrimon dan Nickname Free Fire SRD•PituLuX`”

Sumber: Agi Nofrimon

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Agi Nofrimon: “Domisili sekarang di Taluk kuantan, kebetulan baru 1 tahun lebih. Main Fire Fire sudah lebih dari 2 tahun kak, dari awal Season 1 Elite Pass”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Riau?

Agi Nofrimon: “Untuk Komunitas Riau sudah berdiri sejak 28 Oktober 2018, dimulai dari kopdar kecil-kecilan dengan mengumpulkan beberapa player pekanbaru di suatu cafe di kota pekanbaru.

Perlahan mulai membesar, lalu di mulailah Turnamen Komunitas Pertama di Riau di suatu cafe di daerah Panam Kota Pekanbaru. Disanalah awal di bentuk group WA dengan beberapa pengurus di awal terbentuknya”

Sumber: Instagram Komunitas Free Fire Riau

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Riau?

Agi Nofrimon: “Yang mendorong kami merangkul Komunitas Free Fire di Riau, awalnya hanya untuk kumpul – kumpul saja, menambah teman, namun seiring nya waktu ternyata game ini bukan hanya sekedar game, tapi bisa membentuk tali silaturahmi dan persaudaraan sesama player Free Fire.

Ada banyak dari beberapa member komunitas Free Fire Riau yang sampai sekarang masih sering ngumpul walau bukan sekedar membahas tentang game, namun sering juga hang out sekedar melepas rindu”

Boleh cerita sedikit mengenai perkembangan Komunitas Free Fire Riau dari awal hingga kini?

Agi Nofrimon: “Perkembangan komunitas Free Fire Riau dari awal hanya beberapa orang saja, karena keterbatasan kontak dengan sesama player FF. Namun dengan sering diadakannya turnamen demi turnamen, yang berawal dari turnamen komunitas,

lalu turnamen yang di sponsori oleh salah satu provider besar, lalu berlanjut ke acara kopdar di beberapa cafe di kota pekanbaru, dan berkembang lah komunitas FF sampai sebesar sekarang ini. Alhamdulillah komunitas FreeFire Riau ini menjadi wadah bagi player lain untuk berkompetisi dan sudah banyak juga yg sudah bermain di turnamen mayor”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Agi Nofrimon: “Kegiatan komunitas Free Fire Riau beragam, mulai dari mabar, kopdar dan mengadakan turnamen kecil-kecilan, turnamen disponsori oleh provider besar, oleh cafe yg ingin promosi, bahkan turnamen komunitas yang cakupannya untuk yang berdomisili di Provinsi Riau”

Sumber: Instagram Komunitas Free Fire Riau

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Agi Nofrimon: “Iya, setiap pengurus mempunyai kesibukan masing-masing, mulai dari mahasiswa, ada yg sudah bekerja juga. Ada yang masih lajang dan ada juga yang sudah berkeluarga.

Namun kami selalu berdiskusi untuk mengurus komunitas Free Fire Riau. Selalu bekerja sama, saling backup, dan yang penting tujuan kami tetap satu untuk mengurus komunitas Free Fire Riau ini”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Agi Nofrimon: “Kami selalu di dukung oleh rekan di kepengurusan komunitas Free Fire Riau, dan alhamdulillah nya juga member di komunitas sangat antusias dan itu yang membuat kami sangat bersemangat akan hal ini”

Apakah komunitas Free Fire di Riau terbuka untuk umum dan apa saja syaratnya?

Agi: “Komunitas Free Fire Riau terbuka untuk umum, asalkan mereka berasal atau berdomisili di provinsi Riau. Namun sebelum join, mereka harus mendaftarkan diri dulu ke form yang sudah kami sediakan dan akan diperiksa oleh admin kami. Lalu admin kami akan mengundang mereka masuk grup WhatsApp komunitas Riau”

Sumber: Instagram Komunitas Free Fire Riau

Apakah ada player asal Riau yang menjadi pro player?

Agi Nofrimon: “Ada kak, AURA.Amek, BTR.Regar, DG Mora, dan Unite Efri

Terakhir, apakah ada pesan untuk para pembaca Booyah.co.id, terutama mereka pemain asal Pasuruan dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Agi: “Pesan bagi pembaca BOOYAHCOID jangan pernah berpikir komunitas itu menyusahkan. Apalagi belum apa apa, sudah ngeluh. Namun selalu berpikiran kalau game bukan sekedar game, namun bisa menemukan silaturahmi dan persaudaraan sesama player Free Fire.

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Riau, kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @freefireriau


Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Booyah.co.id, langsung aja hubungi kami di Instagram (@booyahcoid) dan Facebook (Ga Baca Ga Booyah)!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...