Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Sidoarjo

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Sidoarjo

Hi Sobat Booyah!

Perkembangan game Free Fire semakin mengalami peningkatan. Tidak hanya memberikan update terbaru, Garena pun begitu mengapresiasi para player yang ada di komunitas untuk ikut serta dalam turnamen official Garena.

Seperti kita ketahui, komunitas memegang peran cukup penting dalam mengembangkan game Free Fire. Tidak hanya menjalin hubungan persahabatan antar player, melalui komunitas player bisa terus di asah skill nya sehingga mampu bersaing dengan player lainnya.

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Ampana

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Pelalawan

Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan Ardiansyah Kurniawan yang merupakan salah satu pengurus dari komunitas Free Fire asal Sidoarjo. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Sumber: Instagram Komunitas FF Sidoarjo

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Ardian: “Nama saya ardiansyah kurniawan dan nick Free Fire saya oknum³⁷⁸.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Ardian : “Saya asli dari sidoarjo kak. Kalau bermain Free Fire mulai 2017.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Sidoarjo?

Ardian: “Saya mengurus komunitas ini sudah lama. Tapi baru menjabat sebagai ketua mulai bulan Oktober tahun kemarin”

Apa yang mendorong kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Sidoarjo?

Ardian: “Selain ingin menjadi wadah untuk para pemain Free Fire. Saya juga ingin membina para pemain untuk mengembangkan bakatnya. Agar bisa dilirik oleh beberapa tim esports yang setau saya jarang terjun ke lapangan untuk melihat banyaknya potensi yang mungkin bisa direkrut dan dididik menjadi pemain profesional.”

Sumber: Galeri Pribadi Ardiansyah

Boleh cerita sedikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Sidoarjo dari awal hingga kini?

Ardian: “Dulu nama komunitas hampir tidak ada. Kalaupun ada banyak player yang belum mengenal mereka. Tapi saat ini komunitas sudah seperti rumah untuk para player.”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Ardian: “Komunitas kita sering kopdar rutin. Selain untuk menyambung tali silahturahmi. Tujuannya biar bisa saling mengenal sesama pemain/player di Sidoarjo”

Apa strategi untuk memajukan komunitas FF Sidoarjo?

Ardian: “Saya mengajak kerja sama dengan para sponsorship agar bisa membangun tim esports. Demi perkembangan pemain yang ada di sidoarjo”

Sumber: Galeri Pribadi Ardiansyah

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Ardian: “Kalau kesulitan pasti ada. Tapi saya berterima kasih kepada teman-teman pengurus komunitas ini yang saling membackup dan membantu memikirkan untuk perkembangan pemain/player dan komunitas ini.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Booyah.co.id, terutama mereka pemain asal Sidoarjo dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Ardian: “Pesan saya untuk para player. Pantang menyerah dan terus semangat. Karna kesuksesan berawal dari kegagalan. Jadi jangan menyerah untuk meraih sebuah mimpi. Dan pesan saya untuk para penggerak komunitas.

Saya ucapkan terima kasih karna sudah mau menjadi wadah untuk para player di wilayah masing-masing. Buktikan kalau kita bisa memunculkan tim yang bisa bermain menembus kancah nasional ataupun internasional.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Sidoarjo kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @kff_sidoarjo.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Booyah.co.id, langsung aja hubungi kami di Instagram (@booyahcoid) dan Facebook (Ga Baca Ga Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti InstagramFacebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...