Home Esports FFIM 2020 Spring Dampak Virus Corona, FFIM 2020 Spring Akan Digelar Tertutup

Dampak Virus Corona, FFIM 2020 Spring Akan Digelar Tertutup

Hi Survivors!

Sejak awal tahun 2020, dunia sedang digemparkan oleh virus Corona baru, COVID-19 atau biasa disebut Coronavirus. Menurut data yang dikeluarkan oleh Worldometers, virus mematikan ini sudah memakan lebih dari 3300 korban jiwa.

Indonesia sendiri telah menjadi salah satu negara yang telah terdampak virus Corona, di mana ditemukan 2 suspect virus Corona di daerah Depok, Jawa Barat. Hal ini tentu membawa ketakutan bagi masyarakat Indonesia mengingat virus ini dapat menyebar dengan cepat.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, pemerintah menghimbau masyarakat untuk menghindari area keramaian.

Sebagai turut partisipasi Garena dalam pencegahan virus ini, mereka dengan terpaksa mengumumkan harus membatalkan salah satu turnamen mayor Call of Duty: Mobile, CODM Major Series Season 2 yang rencananya akan diadakan di Mall Taman Anggrek.

Tak berhenti sampai di sana, tepat hari ini, Garena mengumumkan mengubah turnamen Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2020 Spring menjadi pertandingan tertutup tanpa penonton. Sebelumnya, FFIM 2020 Spring rencananya yang akan digelar pada tanggal 14-15 Maret 2020 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

View this post on Instagram

Hi Survivors! Terima kasih atas antusiasme Survivors terhadap turnamen Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Spring. Namun, mengingat situasi global yang berkembang terkait COVID-19, dan komitmen kami untuk memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan atlet, penggemar, partner, dan staf, dengan berat hati, kami harus menginfokan bahwa babak play ins dan grand final FFIM 2020 Spring akan dialihkan menjadi pertandingan tertutup. Hal ini kami lakukan agar seluruh tim masih dapat melanjutkan pertandingan hingga menjadi pemenang, namun tetap melindungi para pendukung dan pemain dari kemungkinan penyebaran COVID-19. Kami tunggu dukungan kalian kepada 18 tim terbaik Garena Free Fire di pertandingan Play Ins dan Grand Final dengan menyaksikan live streaming di akun resmi YouTube Garena Free Fire Indonesia dan Kompas TV pada tanggal 14-15 Maret 2020 (pukul 13.00 – selesai). Bagi pemain yang sudah membeli Tiket Premium, dapat mengecek email yang akan dikirimkan Loket.com untuk melakukan proses refund. Sementara itu, turnamen internasional Free Fire Championship Cup (FFCC) 2020 yang sebelumnya dijadwalkan untuk berlangsung pada 19 April 2020 mendatang di Jakarta terpaksa harus ditunda. Kami akan tetap memantau perkembangan dan mengeksplorasi semua kemungkinan untuk melanjutkan turnamen tersebut di kemudian hari setelah kondisi memungkinan. Nantikan informasi selanjutnya melalui akun sosial media kami Terima kasih atas dukungan dan pengertian kalian! #FreeFire #FFIM #IMREADY #READYTHEMASTERS #GARENAESPORTS4ID

A post shared by Garena Free Fire Indonesia (@freefirebgid) on

Memang, hal ini cukup membawa kekecewaan bagi para Survivors yang sudah membeli tiket dari jauh-jauh hari. Namun, bagi kalian yang sudah terlanjur membeli tiket premium, kalian bisa cek email yang akan dikirimkan oleh Loket.com dan melakukan proses refund.

Pertandingan Play Ins dan Grand Final FFIM 2020 Spring akan tetap berjalan dan dapat disaksikan melalui live streaming di akun resmi YouTube Garena Free Fire Indonesia dan Kompas TV pada tanggal 14-15 Maret 2020 (pukul 13.00 – selesai). 


Tentunya, langkah Garena ini sangatlah tepat mengingat virus Corona bisa menyebar dengan cepat. Ini membuktikan bahwa Garena lebih mengutamakan keselamatan para Survivors dibandingkan keuntungan semata.

Salut untuk Garena!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...