Home Esports Dari Bagaimana Tim Terbentuk Hingga Target, Ngobrol Bareng dengan Pelatih King Esports!

Dari Bagaimana Tim Terbentuk Hingga Target, Ngobrol Bareng dengan Pelatih King Esports!

Hi Sobat Booyah!

Free Fire Master League season 3 menjadi salah satu turnamen bergengsi yang digelar Garena. Dengan menghadirkan para pro player di masing-masing tim Esports yang memiliki skill di atas rata-rata, membuat turnamen semakin menegangkan.

Pada FFML season 3, kita bisa menyaksikan beberapa tim Esports baru yang akan menunjukkan bakatnya untuk menjadi pemenang, salah satunya Kings Esports. Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan Fikra Mahfuzi yang merupakan coach dari tim Kings Esports. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: 3 Tim FFML Season III Divisi 1 Ini Datangkan Pemain Baru!

Baca Juga: [Quiz] Yuk Tebak Nama Gun Skin di Weapon Royale Free Fire Ini (Part 2)

Fikra Mahfuzi atau di dalam game kerap dipanggil Sabeeq, merupakan coach Kings Esports yang berasal dari Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Fikra menyampaikan saat ini ia tengah sibuk melakukan riset, memberikan materi dan mengatur jadwal latihan player.

“Nama ku Fikra Mahfuzi kalau di in-game Sabeeq. Aku berasal dari Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Saat ini kesibukan sehari-hari ku lebih dominan ke arah kerjaan sih sebagai coach misal riset in-game, kasih materi ke tim dan mengatur jadwal latihan player,” ungkap Fikra kepada BOOYAHCOID.

Sumber: Instagram Fikra Mahfuzi

Tidak hanya menyukai dunia game, Fikra mengungkapkan ia juga senang menulis dan nonton bola. Berawal dari tawaran salah satu teman dari komunitas, Fikra menyampaikan memulai menapaki karier dalam industri esports dengan ikut seleksi pada tim Kings Esports.

“Selain main game, aku suka nulis dan nonton bola. Kalau awal aku bisa jadi coach itu, karena tawaran dari temen di komunitas buat ikutan rekrutmen di Kings Esports. Aku ngirim CV dengan segala pengalaman di game Free Fire dan alhamdulillah diberi kepercayaan menjadi coach divisi Free Fire di Kings Esports.”

Pemilihan player, tentu menjadi tolak ukur keberhasilan suatu tim Esports. Fikra mengungkapkan Kings Esports memilih player berdasarkan pengalaman dan juga wajah baru yang penuh kejutan.

“Seperti bisa dilihat ada beberapa player yang udah memiliki pengalaman di turnamen besar dan player yang berasal dari komunitas yang sudah memperoleh banyak prestasi juga. Jadi tim sekarang adalah perpaduan player berpengalaman dan wajah baru yang siap memberikan kejutan.”

Sumber: Instagram Kings Esports

Fikra menambahkan saat ini Kings Esports akan berusaha lebih keras lagi untuk mencapai hasil yang memuaskan. Selain itu, memiliki target untuk bertahan pada divisi 1 FFML tentu membutuhkan kerja keras lebih. Tidak hanya itu, Fikra menyampaikan Kings Esports akan lebih berjuang untuk mencapai final FFIM 2021 spring nantinya.

“Kami akan lebih berusaha lagi. Dan target kami ya mencapai Final FFIM 2021 spring dan bertahan di Divisi 1 FFML.”

Pada gelaran turnamen FFML season 3, Fikra mengungkapkan semua tim perlu di waspadai. Tetapi ia menyampaikan lebih fokus pada tim yang satu pot dengan Kings Esports.

“Semua tim perlu diwaspadai sih menurutku karena setiap tim punya daya ledak masing-masing. Tapi kami lebih fokus pastinya ke tim yang sepot sama kami soalnya mereka yang akan kami hadapi tiap harinya.”

Sumber: Instagram Kings Esports

Dengan sistem point’ baru yang di berlakukan pada FFML season 3 ini. Fikra menyampaikan Kings Esports akan bermain sesuai dengan kondisi yang ada, bisa saja bermain aman ataupun bar-bar.

“Kami lebih ke arah kondisional sih kak. Jadi antara bermain save dan barbar salah satunya kami terapkan”

Terakhir, Fikra mengungkapkan Kings Esports memiliki hambatan awal yaitu pengenalan nama yang belum dikenal secara luas. Selain itu, perlu usaha keras untuk menyatukan visi sebagai satu tim juga menjadi tantangan.


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Instagram, Facebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...