Home Community Pernah Menjadi Petani, Kenali Sosok Cukk Gaming Lewat Draw My Life!

Pernah Menjadi Petani, Kenali Sosok Cukk Gaming Lewat Draw My Life!

Hi Survivors!

Pasti banyak di antara kalian yang sudah tidak asing lagi dengan nama cukk gaming.

cukk gaming merupakan Youtuber yang aktif membagikan konten menarik seputar game Free Fire. Ia memiliki lebih dari 400 video dan 1,15 juta subscribers pada channel YouTube, serta lebih dari 85 ribu followers pada akun Instagram miliknya.

Nah, buat kalian yang ingin lebih mengenal cukk gaming, kalian harus mengetahui seperti apa perjalanan hidupnya sehingga bisa menjadi Youtuber sukses yang kita kenal saat ini.

Anak Bungsu dari 5 Bersaudara

Sumber: YouTube Draw My Life Indonesia

cukk gaming terlahir dengan nama Muhammad Sidik di Desa Pinang Merah, Jambi, pada tanggal 11 Oktober 1997. Ia merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara, yaitu memiliki 2 kakak perempuan dan 2 kakak laki-laki.

Ia menempuh pendidikan TK hingga SMA di kotanya dan belum pernah studi di luar tempat lahirnya tersebut.

Hobi Main Game Sejak Kecil

Sumber: YouTube Draw My Life Indonesia

Sejak kecil, ia sering menghabiskan waktu untuk bermain game, terutama main game PlayStation 2. Pada saat itu, jaringan internet masih sangatlah seluas sekarang, sehingga masih belum ada di sana.

Dengan uang Rp15 ribu, ia merental PlayStation 2 di dekat rumahnya. Sedang asik bermain, ibunya datang sambil membawa kayu kecil dan memarahinya. Karena hobinya tersebutlah ia jarang belajar di rumah. Anehnya, nilai ujiannya selalu bagus dan mendapatkan juara di kelas.

Pernah Bekerja Sebagai Petani

Sumber: YouTube Draw My Life Indonesia

Walaupun termasuk murid berprestasi, cukk gaming tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena kendala biaya. Ia pun membantu ayahnya bertani, namun hanya sesaat saja karena fisiknya yang lemah.

Ia pun mencoba untuk mencari cara mendapatkan uang yang cocok dengannya. Ia terinspirasi menjadi Youtuber berkat salah satu channel YouTube yang membahas tentang game Mobile Legends.

Youtuber tersebut memiliki banyak Diamond, sehingga cukk gaming percaya bahwa profesi Youtuber sangatlah menguntungkan. Ia pun mulai membuat channel YouTube yang ia beri nama cukk gaming.

Baca Juga Kenali Sosok Obbyphy Lewat Draw My Life!

Baca Juga Suka Berburu dan Mandiri Sejak Kecil! Yuk Intip Draw My Life LetDa Hyper!

Asal Nama “cukk gaming”

Sumber: YouTube Draw My Life Indonesia

Kata “cukk” berasal dari sebuah umpatan dalam bahasa Jawa yang sering digunakan oleh teman-teman di daerahnya, sedangkan kata “gaming” ia gunakan karena sebagian besar kontennya membahas tentang game, terutama game Free Fire.

Tidak Dapat Dukungan

Awal mula berkarir sebagai Youtuber, ia tidak mendapatkan dukungan dari keluarganya. Kedua orang tuanya tidak percaya bahwa ia bisa mendapatkan penghasilan hanya dari nge-YouTube. Teman-temannya juga meremehkan dan mengolok-oloknya dengan sebutan “YouTuber”.

Namun, bukannya pesimis apalagi menyerah, ia malah berusaha dengan lebih keras dan berhasil membuktikan bahwa dirinya bisa berhasil.

Kini, channel cukk gaming memiliki lebih dari 1 juta subscribers. Artinya, ia telah mendapatkan Silver Play Button dan sebentar lagi akan menerila Golden Play Button. Ia diperkirakan menghasilkan Rp21 juta hingga Rp300 juta setiap bulannya.


Kalian bisa menyaksikan perjalanan hidup cukk gaming lewat video Draw My Life di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...