Home Fun Yuk Intip Draw My Life FrontaL Gaming!

Yuk Intip Draw My Life FrontaL Gaming!

Hi Sobat Booyah!

Bagi kalian yang suka bermain Free Fire dan kerap menonton YouTube, pasti sudah tidak asing lagi dengan FrontaL Gaming. Selain terkenal sebagai seorang YouTuber, nama Frontal pun semakin melambung ketika ia menjadi salah satu anggota AURA NESC.

Memiliki lebih dari 7 Juta subscribers, Frontal Gaming memang bisa dikatakan sebagai YouTuber Free Fire yang sukses. Ditambah dengan kemahiran nya menggunakan senjata Shoutgun, membuat channel YouTube-nya memiliki banyak penonton.

Baca Juga: Inilah 3 Hal yang Berubah di Free Fire Setelah Update Terbaru!

Baca Juga: Solo vs Squad 19 Kill? Di Tangan FrontaL Gaming Tidak Ada yang Tidak Mungkin!

Untuk itu, salah satu channel YouTube yang kerap menghadirkan berbagai perjalanan hidup YouTuber Indonesia, Draw My Life Indonesia pun membuat video Draw My Life khusus untuk FrontaL Gaming.

Muhammad Fauzi Filawan atau akrap disapa FrontaL Gaming merupakan YouTuber kelahiran Januari tahun 2000 tepatnya di Provinsi Lampung. Sejak berumur 10 tahun, ia mulai menyukai bermain game di warnet.

Kecintaan Frontal terhadap game semakin bertambah ketika ia duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas, sehingga ia harus menjual biji karet hingga buah ceri untuk mendapatkan uang lebih.

Meskipun demikian, orangtua FrontaL tidak merasa keberatan dengan hobi sang anak terhadap game karena FrontaL tetap belajar dengan baik serta menggunakan uang sendiri untuk bermain.

FrontaL ternyata pernah menjadi penjaga warnet untuk sedikit membantu perekonomian keluarga. Dari menjaga warnet, FrontaL pun berhasil membeli smartphone yang nantinya akan digunakan untuk bermain game.

Setelah memiliki smaprtphone, FrontaL pun mencoba bermain game Free Fire yang baru saja dirilis. Ia menyukai game Free Fire dibanding dengan game lainnya, karena mudah dan ringan untuk dimainkan.

Pada tahun 2015 Frontal memilih terjun kedunia YouTube dan membuat nama FF Gaming untuk channel YouTubenya. Namun, belum lama Frontal pun mengubah nama channel YouTubenya menjadi FrontaL Gaming, karena ia yang suka ribut ketika bermain game.

Setelah mengunggah video pertamanya pada 20 April 2018 lalu yang berjudul “Best AWP Free Fire Battlegrounds”, Frontal mulai konsisten pada konten game Free Fire. Hal itulah yang membuat channel YouTubenya berkembang pesat.

Melalui kerja keras dan skill yang dimiliki, ia diajak oleh Imba untuk bergabung ke dalam tim esports Aura NESC. Setelah bergabung, Frontal pun semakin serius menekuni dunia game.

Setelah mencapai popularitas, FrontaL pun memutuskan untuk menikahi kekasihnya, yang bernama AURA Kirana Rinjani pada bulan Juni 2019 lalu.

Berkat konsisten untuk memberikan konten Free Fire serta dukungan dari penggemarnya, kini ia berhasil memiliki lebih dari 7,4 juta subscribes pada kanal YouTubenya. FrontaL pun berpesan kepada para penggemarnya untuk tidak berputus asa dalam meraih impian serta jangan pernah durhaka kepada orang tua.

Untuk cerita lebih lengkapnya dari perjalanan FrontaL Gaming, Sobat Booyah bisa melihat cuplikan video di bawah ini!


Setelah melihat bagaimana perjalanan dari seorang FrontaL Gaming, apa hikmah serta pelajaran yang bisa Sobat Booyah ambil ke depannya?

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...