Home Community Kenali Sosok Obbyphy Lewat Draw My Life!

Kenali Sosok Obbyphy Lewat Draw My Life!

Hi Survivors!

Pasti banyak di antara kalian yang sudah tidak asing lagi dengan nama Obbyphy.

Obbyphy merupakan Youtuber yang aktif membagikan konten menarik seputar game Free Fire. Ia memiliki lebih dari 400 video dan 1,88 juta subscribers pada channel YouTube, serta lebih dari 300 ribu followers pada akun Instagram miliknya.

Nah, buat kalian yang ingin lebih mengenal Obbyphy, kalian harus mengetahui seperti apa perjalanan hidupnya sehingga bisa menjadi Youtuber sukses yang kita kenal saat ini.

Yuk, simak ceritanya di bawah!

Lahir di Keluarga Broken Home

Sumber: YouTube Draw My Life Indonesia

Terlahir dengan nama asli Robby pada tanggal 17 Agustus 1996, Obbyphy memiliki masa kecil yang terbilang menyedihkan dan membuatnya terpukul. Ia terlahir di keluarga yang broken home sehingga harus dibesarkan oleh neneknya sejak kecil.

Berkali-kali Putus Sekolah, Hobi Main Game

Sumber: YouTube Draw My Life Indonesia

Obbyphy menceritakan bahwa ia tidak tamat pendidikan SMP, dan hanya bersekolah sampai bangku kelas 2 saja. Ia pun terpaksa mengambil paket agar bisa meneruskan pendidikan ke jenjang SMA.

Duduk di bangku SMA, hal serupa pun terjadi lagi. Ia putus sekolah di bangku kelas 1 dan kembali mengambil paket. Alhasil, Obbyphy tidak memiliki ijazah SMP maupun SMA.

Tumbuh menjadi pribadi yang pemalu dan pendiam, Obbyphy menghabiskan waktunya bermain game sejak kecil.

Game pertama yang ia mainkan adalah game PlayStation 1, Harvest Moon, dan berlanjut ke game Smack Down. Ia pun melanjutkan hobinya tersebut dengan bermain game CS:GO dan Point Blank di warnet.

Kabur Dari Rumah, Bertemu Ericko Lim

Sumber: YouTube Draw My Life Indonesia

Menginjak usia 15 tahun, Obbyphy memutuskan untuk kabur dari rumah dan hidup mandiri. Ia tinggal di warnet, namun sebagai gantinya ia harus menjalankan tugas bersih-bersih di warnet.

Warnet tersebutlah yang menjadi tempat awal pertemuannya dengan Ericko Lim. Obbyphy kehilangan handphone ketika ia tertidur dan sempat menuduh Ericko lah yang mencurinya.

Berawal dari tuduhan tersebut, tidak disangka mereka menjadi teman akrab. Keduanya memiliki banyak persamaan, terutama hobi bermain Point Blank. Akhirnya, mereka pun memutuskan untuk membentuk tim Point Blank dan turun di kejuaraan.

Tak lama kemudian, mereka pun berpisah. Ericko memutuskan untuk kembali ke kos miliknya, sedangkan Obbyphy kembali ke rumahnya.

Baca Juga Pernah Kabur Dari Rumah! Inilah Berbagai Fakta Tentang Obbyphy!

Baca Juga Ini Jadinya Jika Efdewe dan Obbyphy Bersatu! Auto Bar-bar Duo VS Squad!

Bekerja Mencuci Mobil Hingga Driver Gojek

Sumber: YouTube Draw My Life Indonesia

Untuk bisa bertahan hidup, Obbyphy pun harus bekerja mencari uang. Ia telah mencoba berbagai macam pekerjaan, dari mencuci mobil di pom bensin, menjadi SPB Coca-cola, hingga menjadi driver Gojek.

Sayangnya, pekerjaan-pekerjaan yang pernah ia coba belum cukup untuk memenuhi keinginannya. Alhasil, berbekal kemampuannya mengotak-atik handphone, ia pun banting setir membuka jasa servis software handphone.

Sebagian besar pelanggannya merupakan driver gojek yang ingin membetulkan handphone mereka. Pekerjaan ini berhasil menghasilkan banyak uang bagi Obbyphy. Namun, dikarenakan tekanan dari anggota keluarganya, ia pun memutuskan untuk berhenti.

Awal Mula Menjadi Youtuber

Sumber: YouTube Draw My Life Indonesia

Pada bulan Februari 2018, Obbyphy membuat channel YouTube pertamanya bernama OB RootKids yang membahas tentang software handphone. 1 bulan kemudian, ia mengganti nama channel miliknya menjadi Obbyphy dan membahas game Mobile Legends.

Seperti kebanyakan Youtuber lainnya, ia merasa kesulitan mempertahankan adsense dan stuck di awal-awal perjalanannya sebagai Youtuber. Kebetulan saja, Ericko Lim menghubunginya dan mengajaknya untuk tinggal di apartemennya, sehingga ia pun bisa belajar banyak dari Ericko.

Selain Ericko, Wirman juga menjadi salah satu sosok berjasa bagi karirnya sebagai seorang Youtuber. Wirman membantunya mengembangkan karakter sebagai Youtuber, sedangkan Ericko menyarankannya untuk fokus bermain 1 game saja, yaitu Free Fire.

Sukses Berkat Usaha Sendiri

Sumber: YouTube Draw My Life Indonesia

Walaupun berteman akrab dengan Ericko, Obbyphy tidak memanfaatkan popularitas Ericko untuk mendongkrak adsense channel YouTube miliknya. Mereka berdua sepakat bahwa Ericko sebaiknya tidak tampil di video Obbyphy.

Ia bekerja keras siang-malam dengan membuat dan mengedit kontennya sendiri. Usahanya pun membuahkan hasil. Pada bulan April 2019, channel Obbyphy berhasil mencapai 100 ribu subscribers dan ia dihadiahi Silver Play Button oleh pihak YouTube.

Pada akhir tahun 2019, ia berhasil menembus 1 juta subscribers dan mendapatkan Golden Play Button. Menurut Noxinfluencer, penghasilan bulanan yang ia dapatkan mencapai hingga Rp1 miliar. Kini, ia memiliki studio sendiri di kamarnya, serta menyewa rumah yang layak.

Kalian bisa menyaksikan perjalanan hidup Obbyphy lewat video Draw My Life di bawah ini.


Itulah perjalanan karir Ohbbyphy dari kecil hingga sosok yang kita kenal sekarang ini. Sukses terus untuk Obbyphy!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...