Home Fun Free Fire Vs Fortnite, Berikut 5 Faktanya!

Free Fire Vs Fortnite, Berikut 5 Faktanya!

Hi Survivors!

Jika berbicara tentang Battle Royale, pasti ada beberapa nama game yang tidak boleh kita lewatkan, terutama Free Fire dan Fortnite.

Dikembangkan oleh Epic Games, Fortnite menjadi populer di kalangan gamers kasual maupun kompetitif. Game ini sendiri telah melahirkan banyak sosok populer seperti Tyler “Ninja” Blevins and Turner “TFue” Ellis Tenney.

Selain PUBG Mobile, Fortnite menjadi salah satu game yang sering dibandingkan dengan Free Fire. Dilansir dari gaming.net, berikut 5 fakta mengenai Free Fire Vs Fortnite!

Mana yang Rilis Lebih Dulu?

Sumber: Epic Games

Fortnite pertama kali dirilis pada bulan Juli 2017 untuk platform PC, PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One, kemudian rilis di Nintendo Switch pada bulan Juni 2018, dan hadir dalam versi Mobile pada tahun yang sama.

Awalnya, pengembangan game ini pertama kali diumumkan di Spike Video Game Awards 2011 dan memasuki fase Alpha pada tahun 2014.

Di sisi lain, Free Fire pertama kali dirilis untuk Android dan iOS pada bulan Desember 2017 setelah menyelesaikan masa percobaan pada bulan sebelumnya.

Bisa Dimainkan di Platform Apa?

Sumber: Epic Games

Fortnite tersedia di PC, PS4, Nintendo Switch, dan Xbox One. Fortnite juga bisa dimainkan dalam versi Mobile. Sebelumnya, Fortnite versi mobile hanya bisa di-download di website resmi Epic Games, namun kini sudah bisa ditemukan di Google Play Store maupun App Store.

Di sisi lain, Free Fire merupakan game mobile hanya bisa dimainkan eksklusif di smartphone Android dan iOS. Walaupun demikian, Free Fire juga bisa dimainkan menggunakan emulator PC.

Yang Memiliki Jumlah Pemain Lebih Banyak?

Sumber: Garena Free Fire

Menurut laporan terbaru yang dirilis oleh pihak resmi pada bulan Agustus 2018, jumlah pemain Fortnite mencapai angka tertinggi, yaitu 78,3 juta. Sejak saat itu, Epic Games belum pernah merilis laporan terbaru lainnya.

Namun, pada bulan Maret 2019, pihak pengembang Fortnite pernah menyebutkan bahwa Fortnine memiliki setidaknya 250 juta pemain.

Menurut laporan pada bulan Maret 2020, Free Fire dimainkan lebih dari 60 juta pemain aktif per bulannya. Menurut Sensor Tower, per bulan Maret 2020, Free Fire merupakan game keenam yang paling banyak di-download di dunia.

Baca Juga 4 Alasan Game Free Fire Dinilai Lebih Baik Dari PUBG Mobile

Baca Juga Mencari Tahu Perbedaan Terbesar Free Fire dan PUBG Mobile

Grafik Mana yang Lebih Baik?

Sumber: Epic Games

Baik Free Fire maupun Fortnite, keduanya dikembangkan sedemikian rupa dengan grafik yang sangat apik. Dikarenakan hanya berfokus pada mobile saja, grafik game Free Fire dibuat lebih ringan agar cocok dengan berbagai smartphone.

Di sisi lain, Fortnite memiliki grafik lebih berat untuk mendukung berbagai objek interaktif seperti penampakan alam dan bangunan. Oleh karena itu, para pemain membutuhkan perangkat yang cukup memadai agar bisa bermain Fortnite dengan lancar.

Ketika Free Fire menggunakan grafik yang realistis, Fortnite menggunakan grafik dengan gaya kartun yang membuatnya sangat populer di kalangan anak-anak.

Ada Mode Permainan Apa Saja?

Sumber: Garena Free Fire

Walaupun sama-sama merupakan game Battle Royale, mode permainan game Fortnite cukup berbeda dengan Free Fire. Tujuan utama permainannya masih sama, yaitu menjadi pemain terakhir yang ebrtahan hidup.

Satu permainan Fortnite dapat menampung hingga 100 pemain. Umumnya, mode permainan dibagi menjadi dua, yaitu Casual dan Ranked. Ada juga mode Team Rumble di mana dua tim beranggotakan 20 pemain saling memperebutkan Kill untuk memenangkan permainan.

Di Fortnite juga ada mode Save the World yang mempertemukan 4 pemain di sebuah situasi bencana. Pemain bisa bermain lebih kreatif dengan menciptakan struktur, game mode, dan game di pulau pribadi mereka dan mengajak pemain lain untuk bermain bersama.

Sama-sama memiliki mode permainan Classic dan Ranked, satu permainan Free Fire hanya mampu menampung 50 pemain saja. Ada mode Contra Squad (CS) yang mempertemukan 2 tim beranggotakan 4 pemain.

Mode ini dimainkan dalam 7 ronde, 1 ronde berlangsung hingga 1 menit 30 detik. Layaknya permainan CS:GO, pemain bisa membeli senjata di awal ronde permainan. Misi mode permainan ini adalah untuk mengeliminasi semua anggota tim lawan.


Itulah 5 fakta mengenai Free Fire Vs Fortnite. Tentunya, game Battle Royale mana yang lebih bagus tergantung dari selera masing-masing pemain.

35 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...