Home Highlight Faktor Berikut Jelaskan Mengapa M79 Free Fire (FF) Tak Lagi Semengerikan Dulu!

Faktor Berikut Jelaskan Mengapa M79 Free Fire (FF) Tak Lagi Semengerikan Dulu!

Hi Sobat Booyah!

Mengenai kekuatan, ada beberapa senjata di Free Fire yang punya kekuatan mengerikan dan cukup ditakuti para pemain. Contohnya seperti Charge Buster yang akhirnya ditempatkan di Airdrop.

Selain itu, ada juga sebuah senjata yang saking overpowernya mendapatkan julukan “senjata jahanam”. Yap, senjata tersebut adalah M79. M79 merupakan senjata pembunuh yang menjengkelkan. Satu peluru saja bahkan dapat meratakan satu squad sekaligus.

Baca Juga: Ini Deretan Fitur yang Termasuk Dalam Kategori Air Supply di Free Fire (FF)!

Baca Juga: Miliki Skin Sports Car Ventus FF dan M24 Violet Fear di Bonus Top Up Terbaru!

Meski demikian, saat ini M79 tak lagi semengerikan dulu. Rasa takut pemain terhadap senjata ini berkurang karena memang kenyataannya M79 tidak lagi terlalu overpower. Berita Booyah telah menemukan dan merangkum faktor-faktor yang mendasari hal tersebut.

M79 Sudah Pernah Dapatkan Nerf

M79 juga sudah pernah mendapatkan nerf pada beberapa kesempatan. Yang paling membekas terjadi pada September 2018, dimana drop rate M79 dibatasi dan senjata ini hanya dapat ditemukan di Airdrop saja. Sama seperti kasus Charge Buster beberapa waktu lalu.

Selain itu, M79 juga dapatkan nerf pada Update FF Mei 2022 kemarin. Adapun nerf yang diterima adalah pengurangan Damage ledakan hingga 15% dan pengurangan jarak ledakan sebesar 10%. Nerf ini tentu saja melemahkan kekuatannya.

Atribut Explosive Reduction dari Vest Sangat Ampuh

Saat ini setiap level vest di Free Fire dibekali dengan atribut tambahan berupa Explosive Reduction atau pengurangan Damage ledakan. Untuk vest level 3 keatas, atribut Explosive Reduction menyentuh angka 20%.

Dengan ini, vest membuat pemain lebih terlindungi dari sreangan-serangan yang menimbulkan Area of Effect dengan ledakan seperti Granat dan juga M79. Terlebih apabila dikombinasikan dengan attachment Vest Thickener, Damage M79 semakin tak terasa.

Burst Damage Lebih Menarik daripada Explosive Damage

M79 sangat mengandalkan ledakan sebagai sumber Damage utamanya. Padahal, Explosive Damage dari M79 tak lagi mengerikan sebagaimana yang dijelaskan pada dua poin sebelumnya. Oleh karena itu, pemain lebih mempertimbangkan Burst Damage dari senjata-senjata seperti Shotgun atau SMG.

Pemain lebih memilih menggunakan senjata yang mampu memberikan Damage pasti dari serangan cepat yang lebih ideal dalam pertarungan jarak dekat. Daripada menggunakan M79 yang Damagenya kurang berasa dan sudah bisa di-counter, lebih baik mengandalkan Burst Damage untuk menjatuhkan lawan.

Kalau menurut pendapat Sobat Booyah sendiri, apa hal yang membuat senjata M79 Free Fire (FF) tak lagi semengerikan dulu?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Tiktok, Instagram, Facebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...