Home Highlight Free Fire Suka Ketutup Sendiri Pas Main? Ini Cara Mengatasinya!

Free Fire Suka Ketutup Sendiri Pas Main? Ini Cara Mengatasinya!

Hi Survivors!

Pasti rasanya sangat menyebalkan, sewaktu kita sedang asyik bermain Free Fire, tahu-tahu game atau aplikasinya ketutup sendiri alias error alias force closed. Kamu yang tadinya hampir booyah malah gak jadi booyah dikarenakan masalah tersebut. Wah, rasanya pengen banting apapun yang ada di depan mata!

Akan tetapi, tidak perlu marah-marah dulu karena pada artikel ini, BOOYAHCOID akan membagikan kepada kamu tentang cara-cara mengatasi Free Fire yang suka ketutup sendiri alias force closed. Langsung saja!

Memeriksa Koneksi Internet

Sumber: IDN Times

Free Fire yang sering tertutup sendiri atau force closed biasanya disebabkan karena beberapa alasan. Salah satunya adalah karena koneksi internetmu yang kurang stabil.

Perlu diketahui bahwa agar Free Fire bisa memuat data dengan mulus, kamu wajib mempunyai koneksi internet yang lancar dan stabil. Jika terjadi force closed, cobalah untuk matikan koneksi kamu dan aktifkan lagi setelah beberapa menit.

BOOYAHCOID menyarankan agar kamu mencoba beberapa provider internet yang berbeda dan membandingkannya. Provider internet yang bagus digunakan oleh teman kamu itu belum tentu bagus di kamu juga karena pada umumnya sinyal internet setiap daerah itu berbeda-beda kestabilannya.

Cara lainnya, jika kamu punya WIFI, maka gunakanlah WIFI.

Restart Smartphone Kamu

Sumber: How-To-Geek

Jika masalah force closed tetap ada, cara lainnya adalah cobalah untuk mematikan dan menghidupkan kembali (restart) smartphone kamu. Dengan restart, kamu sudah menutup aplikasi yang tidak penting sekaligus mengembalikan kinerja smartphone ke awal.

Lakukan Clear Data

Sumber: GearAllNews

Kamu juga bisa melakukan Clear Data untuk mengatasi Free Fire yang sering ketutup sendiri. Caranya adalah pergi ke Setting> pilih App> Free Fire> Clear Data.

Perlu dicatat bahwa jika melakukan Clear Data, maka kamu diharuskan untuk mengunduh update sekaligus melakukan login kembali ke Free Fire. Jadi, untuk cara yang satu ini, cobalah berpikir dua kali mengingat kamu bakalan kehabisan kuota yang lumayan.

Periksa Apakah Ada Update Baru Atau Tidak

Kamu tidak akan bisa bermain Free Fire jika kamu belum mengunduh update terbarunya. Kalaupun bisa, kamu tidak akan bisa bermain dengan lancar!

Oleh sebab itu, coba periksa apakah Free Fire kamu sudah merupakan versi terbaru atau bukan. Kamu bisa mengunjungi Google Play (Android) atau App Store (iOS) untuk memeriksa apakah ada update baru.

Hapus Data Gak Penting

Sumber: IT Solutions

Kebanyakan aplikasi, data, atau game lain di Smartphone kamu juga akan mengganggu kelancaran kamu sewaktu bermain Free Fire. Aplikasi atau data gak penting terutama yang berukuran besar, akan cukup mengganggu kinerja smartphone kamu dan ini jelas berimbas ke permainan kamu.

Oleh karena itu, disarankan untuk menghapus aplikasi dan data gak penting jika sudah tidak dibutuhkan lagi.

Ganti Smartphone Kamu dengan yang Spesifikasinya Lebih Tinggi

Ini adalah cara terakhir yang bisa kamu lakukan. Jika Free Fire kamu masih suka ketutup sendiri, ada kemungkinan smartphone yang kamu gunakanlah sudah tidak mampu lagi menjalankan Free Fire alias tidak support.

Kamu bisa mencari smartphone baru yang spesifikasinya sudah mumpuni untuk bermain Free Fire. Tenang harganya tidak mahal kok karena kamu tidak tidak memerlukan smartphone mahal untuk bermain Free Fire.

37 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...