Home Fun Free Fire Telah Jalin 20 Kolaborasi Global Selama 5 Tahun Ini! Apa...

Free Fire Telah Jalin 20 Kolaborasi Global Selama 5 Tahun Ini! Apa Saja?

Hi Sobat Booyah!

Tanggal 27 Agustus 2022 hari ini, merupakan hari puncaknya perayaan 5th Anniversary Free Fire. Free Fire akhirnya menginjak usia yang ke-5 tahun hari ini, dengan event yang sangat meriah dan memanjakan pemain.

Tak hanya menggelar event offline di seluruh Indonesia, Free Fire juga melakukan kolaborasi global dengan penyanyi ternama di dunia, tidak lain dan tidak bukan ialah Justin Bieber. Kolaborasi dengan Justin Bieber ini, menjadi kolaborasi Free Fire yang terbaru dengan pergelaran konser musik virtual di in-game Free Fire.

Baca Juga: Tekad BTR Kagura untuk Bigetron Lux di Final Day FFML Ladies Series!

Baca Juga: Mystery Shop FF Kedua di Bulan Agustus, Dapatkan Hadiah Berikut!

Menginjak usianya yang ke-5 tahun, sudah berapa banyak kolaborasi global yang Free Fire jalin selama ini? Yuk simak pembahasannya di bawah!

Free Fire X DJ Alok

Kolaborasi Free Fire dengan DJ Alok menjadi kolaborasi pertama yang hadir di Free Fire secara global. Kolaborasi dengan DJ ternama asal Brasil ini, digelar pada bulan November tahun 2019 lalu. Paling puncak dan meriahnya adalah, DJ Alok hadir mengisi Opening Ceremony FFWS 2019 Brasil!

Banyak item-item spesial Free Fire X DJ Alok pada kolaborasi ini, mulai dari baju spesial DJ Alok, kacamata DJ Alok, hingga karakter DJ Alok sendiri sebagai puncaknya.

Free Fire x Ragnarok

Selanjutnya memasuki tahun 2020, Free Fire mulai menjalin kolaborasi kembali pada bulan Maret. Tepatnya mulai tanggal 11 Maret, Free Fire mulai berkolaborasi dengan game berjenis MMORPG, yaitu Ragnarok!

Kolaborasi Free Fire X Ragnarok ini membawakan skin-skin tema lucu bergambarkan Poring, mulai dari topi Poring, pet Poring, hingga beragam skin pet Poring yang eksklusif!

Free Fire X Joe Taslim

Tidak main-main, Free Fire juga berkolaborasi dengan aktor papan atas Indonesia, yaitu Joe Taslim! Kolaborasi Free Fire x Joe Taslim ini berlangsung pada tanggal 16 Maret 2020, dengan karakter Jota sebagai karakter spesial kolaborasi yang ikonik!

Free Fire X Money Heist

Absen 6 bulan, Free Fire mulai melakukan kolaborasi global lagi pada tanggal 6 September 2020. Kolaborasi ini sangat meriah dan keren, karena mengundang Money Heist atau La Casa De Papel, untuk masuk ke dalam universe Free Fire!

Money Heist merupakan serial Netflix asal Spanyol, yang menceritakan tentang perampokan terbesar pada bank nasional Spanyol! Saking menarik dan meriahnya kolaborasi ini, Free Fire kembali melakukan kolaborasi dengan Money Heist untuk yang kedua kalinya pada penghujung tahun 2021.

Free Fire x Hrithik Roshan

Free Fire x Hrithik Roshan, merupakan kolaborasi dengan aktor asal India yaitu Hrithik Roshan. Kolaborasi dengan aktor ternama ini, berlangsung pada tanggal 19 September 2020 lalu, dengan menghadirkan karakter Jai sebagai karakter spesial kolaborasi.

Free Fire X DJ KSHMR

Sumber: Spinnin’ Records

Selanjutnya masih di tahun 2022, Free Fire melakukan kolaborasi kembali dengan DJ. Tepatnya pada sepanjang bulan Oktober, Free Fire melakukan kolaborasi dengan DJ ternama asal India, yaitu DJ KSHMR.

Kolaborasi Free Fire X DJ KSHMR, membawakan karakter spesial baru yaitu K dan event bulanan Booyah Day yang telah digelar dua kali berturut-turut, yaitu pada tahun 2020 dan 2021.

Free Fire X Cristiano Ronaldo

Menutup tahun 2020, Free Fire mengundang pesebak bola ternama di dunia, ialah Cristiano Ronaldo. Bisa dikatakan, kolaborasi Free Fire X Cristiano Ronaldo ini merupakan salah satu kolaborasi paling spektakuler sepanjang sejarah Free Fire.

Kolaborasi Free Fire X Cristiano Ronaldo, membawakan event bulanan dengan tajuk Operasi Chrono, dan karakter spesial baru yaitu Chrono. Tidak hanya karakter baru saja, juga ada beragam skin lainnya yang rilis dengan tema Operasi Chrono.

Free Fire X One Punch Man

Tak perlu menunggu lama untuk menanti kolaborasi baru setelah Free Fire X Cristiano Ronaldo, tepatnya sepanjang bulan Januari 2021, Free Fire jalin kolaborasi dengan anime superhero yang terkenal di dunia, yaitu One Punch Man!

Kolaborasi Free Fire X One Punch Man ini banyak sekali menghadirkan skin-skin langka dan bagus. Sebut saja ada Bundle Saitama dan Genos yang sangat keren, hingga Gun Skin One Punch Man yang sangat diincar-incar pemain Free Fire.

Free Fire x Sơn Tùng M-TP

Free Fire x Sơn Tùng M-TP, merupakan kolaborasi dengan penyanyi terkenal dari Vietnam. Sơn Tùng M-TP, hadir di Free Fire dengan bentuk karakter Skyler yang kini sangat populer digunakan di kalangan pemain Free Fire.

Tak hanya menghadirkan karakter spesial baru saja, namun kolaborasi Free Fire x Sơn Tùng M-TP ini juga menghadirkan berbagai skin seperti Loot Box dan Gloo Wall.

Free Fire x Attack On Titan

Masih di tahun 2021, Free Fire kembali menjalin kolaborasi dengan anime populer di dunia, yaitu Attack on Titan. Paling keren dari kolaborasi ini ialah, moded baru Attack on Titan, Gun Skin P90 dan M1014 tema Titan, Bundle Attack Titan dan Armored Titan, hingga Bundle Survey Cops Mikasa dan Levi!

Free Fire x Mohamed Ramadan

Lanjut di bulan Mei 2021, Free Fire berkolaborasi dengan artis asal Mesir, yaitu Mohamed Ramadan! Pada kolaborasi ini, menghadirkan karakter spesial kolaborasi baru yaitu Maro dengan skill attack-nya yang cocok digunakan untuk Sniper!

Free Fire x Street Fighter V

Menuju pertengahan tahun 2021, Free Fire menghadirkan kolaborasi baru. Kembali menjalin kolaborasi dengan game, kali ini Free Fire gandeng Street Fighter V untuk kolaborasi global. Pada kolaborasi ini, banyak sekali Bundle dan skin yang bagus dan tentunya eksklusif.

Free Fire x McLaren

Kolaborasi terbesar, Free Fire x McLaren berlangsung pada bulan Juli tahun 2021 lalu. Pada kolaborasi ini, banyak sekali menghadirkan skin vehicle berbalut McLaren. Menariknya lagi, skin-skin vehicle yang rilis spesial kolaborasi ini, juga memiliki statistik tambahan yang menarik.

Free Fire x DVLM

Free Fire memang tak henti-hentinya memanjakan pemain dengan kolaborasi dengan DJ ternama. Untuk meriahkan 4th Anniversary tahun lalu, Free Fire undang Dimitri Vegas dan Like Mike untuk meriahkan panggung Free Fire di in-game, dengan bentuk karakter spesial yang baru!

Free Fire x Venom

Tak ingin ketinggalan trend, Free Fire tak main-main langsung berkolaborasi dengan anti-hero Marvel yaitu Venom, lewat film layar lebar Venom: Let There Be Carnage. Menariknya selain menghadirkan skin-skin tema Venom, logo Free Fire juga hadir di salah satu scene film Venom: Let There Be Carnage.

Free Fire X Assassin’s Creed

Memasuki tahun 2022, Free Fire mengawali bulan Maret dengan kolaborasi bersama Assassin’s Creed. Tak hanya menghadirkan Bundle spesial Assassin’s Creed, kolaborasi ini juga membawakan sistem bermain baru yaitu Tower Assassin’s Creed yang tersebar di map Bermuda, dan hanya ada saat kolaborasi Free Fire X Assassin’s Creed berlangsung.

Free Fire X BTS

Kolaborasi paling spektakuler pada paruh awal tahun 2022 ini, yaitu Free Fire X BTS! Kolaborasi dengan boy band Korea Selatan ternama ini membawakan 7 Bundle sekaligus yang didesain langsung oleh member BTS, serta Music Video (MV) IDOL yang diperankan oleh karakter Free Fire!

Free Fire X Lucha Libre AAA

Selanjutnya, ada kolaborasi Free Fire x Lucha Libre AAA yang menghadirkan Bundle dan skin Fist spesial! Lucha Libre AAA merupakan ajang bergulat profesional di Meksiko. Kolaborasi ini juga memberikan warna baru pada Free Fire, yang tidak hanya berkolaborasi pada game dan artis-artis saja.

Free Fire X ANITTA

Free Fire X ANITTA, merupakan kolaborasi dengan penyanyi ternama asal Brasil. Kolaborasi Free Fire X ANITTA ini menghadirkan karakter wanita spesial kolaborasi pertama dengan skill yang unik, yaitu tanpa skill namun memiliki 4 slot skill yang telah terbuka sebagai keuntungan.

Free Fire X Justin Bieber

Kolaborasi terbaru, Free Fire X Justin Bieber, bakal turut meriahkan perayaan 5th Anniversary Free Fire tahun ini. Pada kolaborasi ini, ada karakter baru yaitu J Biebs, dan konser virtual di in-game Free Fire oleh Justin Bieber!

Di usianya yang 5 tahun ini, ternya sudah ada 20 kolaborasi yang telah Free Fire jalankan! Dari kolaborasi-kolaborasi di atas, manakah yang paling Sobat Booyah sukai?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...