Home Highlight 4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memulai Permainan di Free Fire!

4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memulai Permainan di Free Fire!

Hi Sobat Booyah!

Free Fire adalah game battle royale yang sangat populer di dunia. Free Fire memiliki perbedaan dan keunikan tersendiri, seperti beragam karakter dengan skill yang berbeda-beda, satu match yang terdiri dari 48 pemain, membawa pet ke medan perang, dan lain-lain.

Untuk kamu yang baru memulai bermain Free Fire, BOOYAHCOID akan memberitahu 4 hal yang harus kalian perhatikan sebelum memulai permainan di Free Fire. Langsung saja simak penjelasannya di bawa ini!

Baca Juga: Yuk Mengenal Skill Aktif Dan Skill Pasif Pada Karakter Free Fire!

Baca Juga: Kenapa Pet Panda, Poring, dan Ottero Sering Digunakan Pemain Free Fire?

Memilih Karakter Yang Tepat

Sumber: Booyahcoid

Saat ini, terdapat 28 karakter di Free Fire dengen beragam skill. Mulai dari Miguel yang menambah EP setelah membunuh lawan hingga ada Laura yang mengakuratkan senjata saat menggunakan scope.

Untuk memilih karakter yang tepat, Sobat Booyah harus memilih karakter berdasarkan mode yang dimainkan, map yang dimainkan, dan skill Sobat Booyah sendiri. Jangan sampai Sobat Booyah salah menggunakan karakter,

Contoh saja, kalian ingin bermain dengan melakukan kill menggunakan senjata AR, tetapi karakter yang dipakai malah Jota bukan Laura yang tentunya salah besar. Maka dari itu, mulailah memilih karakter dengan cermat.

Menggunakan Loadout yang Sesuai

Sumber: Booyahcoid

Loadout di Free Fire di bagi menjadi dua yaitu loadout survival dan loadout basic. Loadout survival ada empat, yaitu Api Unggun, Pemanggil Airdrop, Peta Harta, dan Bounty Token. Sedangkan Loadout basic ada Crate Armor, Crate Supply, Tas Kaki, dan Pemindai.

Untuk memakai loadout, Sobat Booyah hanya bisa memilih 2 loadout, satu loadout survival dan satu loadout basic. Loadout yang paling efektif saat digunakan di permainan adalah loadout Bounty Token dan Pemindai. Bounty Token berguna untuk menambahkan lootingan saat kamu first kill. Sedangkan Pemindai berguna untuk mengetahui jika ada musuh disekitar kita saat kita turun dari pesawat.

Memakai Gun Skin

Sumber: Booyahcoid

Berbeda dari game yang lain, gun skin di Free Fire memberikan kalian statistik tambahan tergantung dengan gun skinnya. Mulai dari senjata Assault Rifle sampai Shotgun, pasti memiliki gun skin.

Gun skin bisa didapatkan dari Weapon Royale, Shop, Gold Royale (trial) hingga event. Contohnya yaitu pada Weapon Royale terbaru, AN94 Spiky Spine memiliki tambahan dalam Range dan Rate of Fire. Gun skin ini sangat berguna dalam permainan kamu untuk mendapatkan kill.

Memakai Pet Yang Sesuai

Sumber: Booyahcoid

Sampai sekarang, sudah ada 9 pet di Free Fire. 7 diantaranya memiliki skill dan dua yang lain tidak memiliki skill. Maka dari, itu cermatlah dalam memilih pet untuk menemani karakter kalian selama bermain.

Skill-skill pada pet sangat berguna dalam permainan. Contohnya yaitu pet Shiba yang memiliki skill mendeteksi jamur, pet Okami memiliki skill menambah HP Medkit, dan lain-lain. kalian harus memilih pet yang sesuai dengan gaya bermainmu.


Nah, itulah tadi merupakan 4 hal yang harus kalian perhatikan sebelum memulai permainan di Free Fire. Perlu diingat, jangan sampai kalian melewatkan satu hal jika tidak ingin bermain kurang maksimal!

36 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...