Home Fun Ini Suka Duka Menjadi Ketua Guild di Free Fire! Kalian Pernah Ngalamin?

Ini Suka Duka Menjadi Ketua Guild di Free Fire! Kalian Pernah Ngalamin?

Hi Sobat Booyah!

Guild adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh permainan Free Fire yang memungkinkan para player untuk berkumpul ke dalam suatu wadah komunitas dengan identitas dan nama tersendiri.

Jika kamu ikut tergabung dalam guild, kamu akan mendapat beberapa keuntungan loh! Layaknya sebuah organisasi, guild memiliki struktur seperti ketua, petugas atau disebut officer dan juga anggota (member). Guild hanya memiliki satu ketua yang bertanggung jawab atas kepengurusan seluruh perangkat guild.

Baca Juga: Rendy Rangers Bagikan Tips Supaya Betah di Guild Free Fire (FF)!

Baca Juga: Ingin Guild Free Fire-mu Dikenal Banyak Orang? Ikuti 3 Tips Ini!

Mungkin tidak semua orang tau bagaimana rasanya menjadi ketua guilld. Di sini BOOYAHCOID akan berbagi bagaimana suka dan duka menjadi ketua guild di Free Fire. Simak ulasannya berikut ini!

Dilema Ketika Memilih Anggota yang Ingin Bergabung

Sumber: booyah.co.id

Menerima anggota baru adalah salah satu wewenang dari ketua guild yang seringkali membuat pusing ketua guild dari harus menyeleksi atau menjadi anggota baru.

Belum lagi jika guild yang dipimpinnya adalah guild besar yang memiliki nama dan harus membuat promosi open member dengan memikirkan segala syarat-syaratnya supaya mendapatkan member terbaik.

Mengatasi Berbagai Macam Tipe Anggota Guild

Sumber: booyah.co.id

Sebagai pemimpin dari suatu kelompok, ketua guild FF harus mampu memperlakukan anggotanya dengan sebaik mungkin meskipun harus berhadapan dengan banyak individu yang memiliki karakteristik yang berbeda.

Ada tipe anggota guild yang cerewet, sopan, sulit diajak mabar, kutu loncat, dan masih banyak lagi. Ini menjadi bagian dari suka duka menjadi ketua guild.

Memiliki Banyak Relasi dan Teman

Sumber: booyah.co.id

Ini adalah salah satu pengalaman yang baik ketika menjadi ketua guild. Jika Sobat Booyah memiliki hubungan yang baik dengan para anggota guild akan mendapat keuntungan memiliki banyak relasi.

Sering kali ketua guild membuat grup di aplikasi pesan singkat atau bahkan akun Instaragram guild yang membuat komunikasi semakin intens. Dengan seperti ini, Sobat Booyah bisa mendapatkan teman baru, teman bermain, sahabat, bahkan jodoh!

Memiliki Kewenangan Lebih di guild

Sumber: booyah.co.id

Sebagai pemimpin pastinya memiliki kewenangan lebih. Begitupun dengan ketua guild yang memiliki kewenangan bisa menunjuk atau mencopot officer, mengganti slogan dan pengumuman pada guild, mengganti nama guild, memperluas guild, dan mengeluarkan member dari guild.

Sering Mendapat Komplain dari Para Member

Sumber: booyah.co.id

Karena memiliki kewenangan yang lebih, ketua guild sering kali mendapatkan komplain. Misalnya ketika terlambat untuk klaim dog tag, tidak mabar dengan anggota guild, jarang online, dan lain sebagainya.


Itulah suka duka menjadi ketua guild di Free Fire. Jika Sobat Booyah memiliki pengalaman menarik ketika menjadi ketua guild, ceritakan di kolom komentar ya!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...