Home Highlight Ini Waktu yang Tepat Untuk Berhemat Atau All Out di Clash Squad...

Ini Waktu yang Tepat Untuk Berhemat Atau All Out di Clash Squad FF!

Clash Squad merupakan salah satu mode yang paling digemari setelah mode Battle Royale terutama untuk bagian Ranked. Tentu saja, salah satu alasannya adalah gengsi mendapatkan rank tinggi.

Akan tetapi, ternyata masih banyak player yang kebingungan dalam menghabiskan Gold, apakah harus all out dengan menghabiskan Gold yang dimiliki atau justru harus berhemat terlebih dahulu.

Baca Juga: Training Ground FF Dapatkan Pembaruan di Update Ferbuari, Ini yang Baru!

Baca Juga: Golden Clown Menjadi Incubator Selanjutnya di Free Fire (FF)!

Jika Sobat Booyah juga mengalami kejadian di atas, BOOYAHCOID memiliki sedikit panduan yang bisa kalian jadikan referensi ketika bermain Clash Squad!

Lihat Ronde yang Sedang Dimainkan

Di dalam Clash Squad sendiri mengusung format Best of Seven yaitu tim yang berhasil empat point terlebih dahulu bakal keliar sebagai pemenang. Dan untuk pilihan berhemat, Sobat Booyah bisa mencoba strategi pilihan berhemat di ronde berikut:

  • Berhemat di ronde 1 (optional)
  • Berhemat di ronde 2 jika ronde 1 kalah
  • Berhemat di ronde 3, jika ronde 1 menang dan ronde 2 kalah

Sementara itu, Sobat Booyah bisa memilih untuk melakukan all out jika terjadi kondisi sebagai berikut:

  • Musuh telah memiliki 3 poin kemenangan
  • Sobat Booyah sudah memiliki 3 poin kemenangan dan memiliki Gold lebih dari 5000

Pilihan Senjata Untuk Berhemat

Adapun beberapa tips yang bisa dilakukan saat membeli senjata dalam kondisi berhemat. Kita akan melanjutkan pembahasan pada poin sebelumnya. Untuk ronde 1 pada poin di atas tertulis optional, artinya pilihan yang dapat dilakukan player setelah berkoordinasi dengan tim, seperti ada yang tetap membeli G18, M500, atau tetap menggunakan USP. Hal ini biasanya juga tergantung dengan skill karakter yang dibawa dari tiap pemain.

Kemudian untuk yang berhemat di ronde 2 pemain dapat membeli Desert Eagle saja atau ditambah satu Gloowall. Yang terakhir untuk ronde 3 pemain bisa membeli Famas, Vector, maupun M4A1 agar tetap bisa membeli Gloowall yang diinginkan. Sebenarnya untuk ronde 3 juga bisa tetap membeli Desert Eagle, Vest, Helm, dan Gloowall secara lengkap.

Perhatikan Leaderboard Kill

Lihat apa kamu termasuk yang paling banyak panen Kill atau malah yang paling sedikit dalam poin Kill. Jika termasuk yang terbanyak dalam satu tim maka akan lebih fleksibel dalam menggunakan Gold.

Sayangnya, untuk kalian yang berada pada posisi bawah poin Kill memang harus sabar dengan berhemat terlebih dahulu. Ini dikarenakan orang yang berhasil membunuh musuh akan mendapat extra Gold lebih banyak ketimbang yang tidak. Apalagi jika orang tersebut berhasil mendapat First Blood maka akan ada lagi bonus Gold tambahan untuk dirinya.

Selalu Berkomunikasi dengan Rekan Satu Tim

Setelah melihat tips di atas, jangan lupa untuk tetap berkomunikasi dengan rekan satu tim. Berbicaralah dengan Voice Chat yang ada agar saling mengetahui kondisi kalian satu sama lain. Untuk komunikasi utamakanlah tentang siapa yang akan melakukan Rush, Flank, atau Support. Ini berkaitan dengan equipment yang harus dibawa dari tiap Role tersebut.

Biasanya untuk Rusher menggunakan M1887 atau Vector Akimbo dengan tambahan Gloowall, sedangkan Flanker tidak begitu penting penggunaan Gloowall karena masih dapat kabur jika jarak dengan musuh masih cukup jauh.

Namun, terkadang ketika semua senjata dan perlengkapan yang dibeli serupa di dalam satu tim, dan sudah berada pada babak-babak akhir permainan, Gloowall diperlukan.

Perlu diingat kembali, bahwa jika ada yang merasa kekurangan perlengkapan dalam tim kalian bantulah dengan membelikan barang jika Gold masih ada sisa yang cukup, terlebih lagi jika kalian sedang melakukan all out.


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Instagram, Facebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...