Home Esports Inilah 10 Shoutcaster Free Fire Terpopuler di Indonesia!

Inilah 10 Shoutcaster Free Fire Terpopuler di Indonesia!

Shoutcaster adalah orang yang menemani dan membimbing penonton selama perjalanan pertandingan. Dengan bermodalkan pengetahuan dan pengalaman, Shoutcaster akan memberikan opininya dan memprediksi jalannya pertandingan. Dengan keberadaan seorang Shoutcaster, jalannya sebuah pertandingan Esports akan terasa lebih seru.

Dalam dunia Esports Free Fire, kita mengenal ada banyak sekali Shoutcaster. Mereka dapat kita jumpai baik di turnamen amatir hingga turnamen mayor. Ada juga beberapa Shoutcaster yang wajah maupun suaranya sudah tidak asing lagi bagi para penikmat Esports Free Fire Tanah Air.

Berikut 10 Shoutcaster Free Fire terpopuler di Indonesia!

1. Elhaya

Sumber: Instagram @elhayaminbooy

Elhaya merupakan Shoutcaster pertama yang dikenal dalam dunia Free Fire Indonesia. Sebagai seorang veteran yang telah lama menjadi Shoutcaster di Free Fire, pengetahuan Elhaya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Selain sebagai Shoutcaster, Elhaya juga aktif membagikan konten Free Fire melalui akun Youtube dan Instagram miliknya. Saat ini, ia memiliki lebih dari 290 ribu subscribers pada akun Youtube dan 80 ribu followers pada akun Instagram.

Youtube: elhaya gaming

Instagram: @elhayaminbooy

2. Manggis Kun

Sumber: Instagram @manggis_kun

Manggis Kun pertama kali debut sebagai Shoutcaster Free Fire pada turnamen Royale Combat Season 1. Suka nge-rap di sela-sela sedang shoutcasting, Manggis Kun memiliki lebih dari 3 ribu subscribers di akun Youtube dan 14 ribu followers di akun Instagram.

Di akun Instagram miliknya, ia suka membagikan aktivitasnya seputar shoutcasting dan kehidupan sehari-harinya bersama kekasihnya, Manggis Chan.

Youtube: Manggis Kun

Instagram: @manggis_kun

3. Oh Baby

Sumber: Instagram @iog.ohbaby

Pemain Free Fire mana yang tidak dengan Shoutcaster cantik satu ini? Ya, Oh Baby merupakan Shoutcaster wanita pertama yang muncul dalam dunia Free Fire Indonesia.

Tidak hanya cantik saja, pengetahuannya akan Free Fire telah ia tunjukkan sejak pertama kali shoutcast di turnamen DGCL. Oh Baby memiliki lebih dari 114 ribu followers pada akun Instagram miliknya.

Instagram: @iog.ohbaby

4. Skyla

Sumber: Instagram @boss.skyla

Skyla dikenal sebagai sosok Shoutcaster yang senang merangkul komunitas. Ia pertama kali memulai debutnya sebagai Shoutcaster pada turnamen Royale Combat Season 3.

Selain konten seputar Free Fire, Skyla juga sering membagikan foto-foto kebahagiannya bersama keluarganya melalui akun Instagramnya. Ia memiliki lebih dari 17 ribu followers Instagram dan 65 ribu subscribers di akun Youtube.

Youtube: Skyla TV

Instagram: @boss.skyla

5. Adji Sven

Sumber: Instagram @adjisven

Adji “Sven” merupakan Shoutcaster dengan pengetahuan yang sangat luas dalam dunia gaming. Memulai karir sebagai Shoutcaster melalui game MOBA, ia belajar dari nol untuk menjadi seorang Shoutcaster Free Fire yang handal.

Mirip dengan Manggis Kun, Sven juga suka nge-rap di sela-sela sedang shoutcasting. Rambutnya yang gondrong dan pembawaannya yang asik membuatnya disukai komunitas. Saat ini, ia memiliki lebih dari 6 ribu followers Instagram dan 14 ribu subscribers di akun Youtube miliknya.

Youtube: Adji Sven

Instagram: @adjisven

6. Jony Santai

Sumber: Instagram @jonysantaicuy

Seperti namanya, Jony Santai dikenal sebagai Shoutcaster tersantai. Memulai karirnya sebagai seorang Community Builder, ia tertarik untuk menjadi Shoutcaster dan belajar dari nol sampai akhirnya bisa tampil di panggung-panggung besar. Saat ini, ia aktif membagikan aktivitasnya seputar Esports di akun Instagram-nya.

Instagram: @jonysantaicuy

7. Lihan

Sumber: Instagram @lihanfuad

Mirip dengan Sven, Lihan juga merupakan Shoutcaster Free Fire yang terjun dari dunia MOBA. Ketertarikannya terhadap perkembangan Esports Free Fire membuatnya mempelajari serba-serbi Free Fire hingga menjadi sosok yang berhasil.

Lihan terkenal sebagai sosok Shoutcaster dengan pembawaan yang berkharisma dan memiliki suara yang bagus. Ia memiliki lebih dari 4 ribu followers di akun Instagram dan 20 ribu subscribers pada akun Youtube-nya.

Youtube: Lihan Fuad

Instagram: @lihanfuad

8. Janitra

Sumber: Instagram @janitraezra

Janitra juga menjadi salah satu Shoutcaster Free Fire yang bermula dari game MOBA. Baru memulai debutnya pada tahun 2019, pria bernama asli Janitra Ezra Putra ini bisa dengan cepat menguasai seluk beluk game Free Fire.

Janitra dikenal selalu memberikan analisis mendalam dari setiap pertandingan Free Fire yang ia bawakan. Saat ini, ia memiliki lebih dari 20 ribu subscribers di akun Youtube dan 5 ribu followers di akun Instagram.

Youtube: Janitra Ezra

Instagram: @janitraezra

9. Bung Ganda dan Bung Surya

Sumber: Instagram @suryaa_darma

Duo Shoutcaster yang sering tampil bareng ini memang cukup dikenal oleh kalangan komunitas daerah. Pembawaan mereka yang kocak dan khas membuat jalannya pertandingan menjadi menyenangkan.

Tidak cuma turnamen daerah, Bung Ganda dan Bung Surya juga pernah membawakan turnamen mayor FFIM Season 1.

Youtube Bang Ganda:

Youtube Bang Surya: Surya Darma

Instagram Bang Ganda: @mgndx

Instagram Bang Surya: @suryaa_darma

10. Tumbuhan Malas

Sumber: Facebook Fans Of Free Fire

Berbeda dengan Shoutcaster lainnya yang merupakan manusia, sesuai namanya, Tumbuhan Malas adalah tumbuhan. Sering disapa dengan nama Abi, ia juga memulai karirnya sebagai Shoutcaster dari game Moba, sebelum akhirnya terjun ke dunia Free Fire. Dulu ia dikenal dengan nama “Xiamphu” dan sering berduet dengan Ericko “soapking” Lim.

Akhir-akhir ini sedang jarang terlihat, ia sedang vakum dari dunia per-caster-an karena sedang bermalas-malasan.

Instagram: @tumbuhanmalas


Itulah 10 Shoutcaster Free Fire terpopuler di Indonesia. Siapa Shoutcaster favorit kamu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...