Home Esports Lengkap Sudah! Inilah 12 Tim yang Akan Bertanding di Piala Presiden 2020

Lengkap Sudah! Inilah 12 Tim yang Akan Bertanding di Piala Presiden 2020

Setelah menggelar kualifikasi terbuka selama beberapa bulan sejak akhir tahun 2019, kini kualifikasi Piala Presiden 2020 telah resmi usai. Menangnya Team Elvo pada kualifikasi Piala Presiden Regional Barat turut membuatnya menjadi tim terakhir yang akan lolos ke babak Grand Final.

Sedikit berbeda dengan Piala Presiden 2019 yang hanya mempertandingkan tim asal Indonesia saja, Piala Presiden 2020 ikut menantang tim-tim tetangga seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Kamboja, Vietnam, dan Thailand.

Kini hanya menyisakan 12 tim terbaik dari Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara, mereka akan memperebutkan total prize pool fantastis senilai Rp1,5 miliar. Total ada 4 tim asal Indonesia dan 8 tim Asia Tenggara yang akan bertempur pada tanggal 1-2 Februari 2020 di ICE BSD, Tangerang.

Lalu, siapa saja 12 tim yang berhak maju ke babak Grand Final Piala presiden 2020? Berikut daftarnya!

Sumber: Piala Presiden 2020

Dua tim asal Indonesia, Dranix Esports dan Louvre Esports, berhak mendapatkan direct invite tanpa melalui proses kualifikasi terbuka. Pasalnya, Dranix Esports berhasil menjuarai Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2019, sedangkan Louvre Esports menjuarai Kualifikasi tertutup (Closed Qualifier).

Sementara itu, dua tim Indonesia lainnya, B.I.G Akar dan Elvo G.I merupakan juara kualifikasi terbuka Piala Presiden 2020. B.I.G Akar berhasil memenangkan kualifikasi Indonesia Timur, sedangkan Elvo G.I berhasil memuncaki tim-tim Indonesia Barat.

Dari Thailand, tim Illuminate dan EVOS-MG1 merupakan dua tim yang berhasil memuncaki kualifikasi di negaranya. Negara tetangga Vietnam juga ikut mengirimkan dua wakil terkuatnya, Team Flash dan Cloud.

Empat slot lainnya telah diisi oleh tim asal Filipina, Kamboja, Malaysia, dan Singapura. Filipina diwakilkan oleh tim Pak Royal Army sedangkan negara Kamboja akan dibela oleh tim KHKR. Negara tetangga Malaysia dan Singapura dua tim terbaiknya, Argon MY dan High Quality Squad.


Jangan lupa dukung dan saksikan Piala Presiden 2020 yang akan digelar pada tanggal 1-2 Februari 2020 di ICE BSD, Tangerang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...