Home Community Yuk Kenalan Dengan ALG, Perkumpulan Para Leader Guild FF!

Yuk Kenalan Dengan ALG, Perkumpulan Para Leader Guild FF!

Hi Survivors!

Guild merupakan wadah untuk players Free Fire untuk saling berkumpul. Dalam sebuah guild ada dua posisi utama: leader dan officer. Tetapi tahukah kalian bahwa para leader guild ternyata mempunyai komunitas sendiri bernama Asosiasi Leader Guild atau ‘ALG’?

Apa itu ALG?

Menurut Lyon, salah satu koordinator utama ALG dan leader guild Little.Ind, ALG sendiri berfungsi sebagai wadah koordinasi, wadah informasi, dan wadah konsolidasi seputar komunitas guild di Indonesia. Dari antara guild ini termasuk beberapa yang saat ini berada posisi di Top Regional Indonesia, salah satunya adalah guild Little.Ind sendiri.

“Jadi kesimpulannya, ALG adalah wadah bagi para Leader Guild FFBG Indonesia untuk beraspirasi dan menyampaikan aspirasinya.” tutur Lyon pada Booyahcoid pada hari Kamis, 23 April 2020.

Baca Juga: Napak Tilas PBM Hyper, Tim Komunitas Penyumbang Pemain Berkelas!

Baca Juga : Buat yang Mau Kudeta, Begini Cara Mengganti Ketua Guild di Free Fire!

Sumber: Asosiasi Leader Guild

Sejarah ALG

ALG Free Fire Indonesia terbentuk sejak 6 November 2018 karena maraknya kemunculan players yang menggunakan program ilegal atau cheater. Karena keresahan para leader guild dengan kemungkinan cheater-cheater ini bermunculan di guild mereka, maka mereka pun mengadakan mufakat dan musyarawah besar antar leader dalam membentuk satu komunitas untuk mengatasi masalah tersebut.

Anggota ALG

Ada total 150 lebih leader guild yang tergabung dalam ALG, dipimpin oleh Lyon dan 3 koordinator lagi: Ayu (leader guild VoF), Bio (leader guild Eagle Force dan manager divisi FF The Pillars), Oppa (leader guild BIG). Mereka semua dimbing oleh Fayad, mantan coach professional FF untuk tim BOOM Esports, ONIC Esports dan NARA Esports.

Agenda dan event yang diadakan ALG

“Agenda yang biasa kami lakukan ialah mencegah maraknya kemunculan cheater dan membantu penyelesaian masalah yang seringkali terjadi di komunitas guild.” Lyon menjelaskan. “Kalau untuk event sendiri, ada beberapa. Salah satunya ialah ‘Clash of Guild’, yang intisarinya adalah event yang diselenggarakan oleh komunitas, untuk komunitas.”

Sumber: Instagram LA Esport

Syarat bergabung ALG

  1. Guild level maks. (level 4)
  2. Jumlah member min. 40
  3. Glory guild minimal 1 juta
  4. Memiliki KTP
  5. Melampirkan screenshot bahwasanya dia leader guild tersebut

Di akhir wawancara, Lyon pun membagikan sedikit pesan bagi player FF yang sekarang bergabung dalam komunitas.

“Kenali dan pahami dulu komunitas tersebut. Leader bukan pemimpin, leader adalah panutan. Ia adalah bapak dari komunitas guild yang dia naungi, yang selalu memberikan yang terbaik buat seluruh anggotanya.”


Bagi Survivors yang memenuhi persyaratan di atas dan tertarik bergabung di ALG, bisa langsung kirim DM IG ke Lyon di ff_kinglyon. Pendaftaran masih dibuka saat ini, jadi yang rindu berkomunitas antar leader, kuy daftar!

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...