Home Tips Gun Skin Spotlight: M4A1 Cataclysm Vs M4A1 Schorching Sand, Mana Lebih Unggul...

Gun Skin Spotlight: M4A1 Cataclysm Vs M4A1 Schorching Sand, Mana Lebih Unggul di Free Fire?

Hi Sobat Booyah !

Salah satu senjata AR yang banyak digunakan di Free Fire ialah M4A1. Senjata bertipe Burst Damage ini memiliki akurasi dan damage yang baik menjadikannya efektif digunakan sebagai senjata jarak jauh selain AK maupun SCAR.

Seperti senjata lainnya, M4A1 juga memiliki beberapa skin yang cukup apik. Mulai dari Skin Theme Box dengan tambahan status biasa yang dijadikan hiasan belaka, sampai ke Legendary Armory yang bisa ditampilkan di Lobby. Salah satu dari sekian banyak skin M4A1 ialah M4A1 Cataclysm dan M4A1 Schorcing Sand.

Baca Juga: Inilah 6 Tim yang Berhasil Lolos ke Babak Play-Ins FFIM 2020 Fall!

Baca Juga: Tips Menang Di Mode Baru Money Heist Free Fire!

Dalam seri Gun skin Spotlight kali ini, BOOYAHCOID akan menjelaskan secara detail pada Sobat Booyah tentang Skin M4A1 Mana yang terbaik di antara kedua nya!

M4A1 – Cataclysm

sumber : booyahcoid

Skin M4A1 ini hadir melalui event Rampage, Dengan balutan efek warna hijau neon, menjadikan tampilan Skin ini semakin gahar dan tentu saja tak kalah mengerikan. Statistik tambahan pada skin ini ialah:

  • Damage(+)
  • Rate of Fire(++)
  • Range(-)

Kombinasi tambahan status Damage dan Rate of Fire menjadikan skin ini sebagai Gun skin yang cukup menjadi incaran. Kecepatan tembak tinggi dan damage yang lebih berbobot membuat skin ini dapat menghabisi musuh seketika.

Adapun pengurangan status pada skin ini hanya pada Range(-). Hal ini tentu cukup berpengaruh tergantung kondisi dalam permainan Sobat Booyah ketika menggunakan Gun skin ini.

Jika Sobat Booyah masih belum memiliki attachment pendukung Seperti Muzzle dengan baik, maka pengurangan Range ini akan sangat terasa terlebih ketika Sobat Booyah harus melakukan pertempuran jarak jauh.

Damage yang diterima musuh nantinya akan berkurang dan efektifitas senjata dalam pertempuran jarak jauh menjadi kurang baik.

M4A1 – Schorching Sand

sumber : booyahcoid

Skin Dengan tema elemen tanah ini menjadi salah satu favorit Sobat Booyah pengguna M4A1. Jika melihat kelebihan dan status yang ditawarkan, skin ini sebenarnya cukup mirip dengan M4A1 – Catalysm yaitu sebagai berikut:

  • Damage(+)
  • Fire Rate(++)
  • Magazine(-)

Perbedaan mencolok terdapat pada status yang menerima pengurangan. Untuk skin ini, Magazine Mengalami oengurangan sebesar satu tingkat. Jika ditelaah, pengurangan 1 poin pada Magazine tidak berdampak buruk pada efektifitas skin ini.

Ini dikarenakan, pengurangan Magazine di Free Fire masih dapat diatasi dengan penggunaan Magazine level 3 maupun Double Magazine. Sehingga dari segi Range maupun status lain nya terasa seperti tidak mengalami pengurangan.

Kesimpulan

Untuk saat ini, M4A1 – Schorching sand dapat dikatakan sebagai Gun Skin M4A1 yang lebih baik di bandingkan M4A1 – Cataclysm jika melihat dari perbedaan pengurangan status yang diberikan.

Range merupakan sesuatu yang berpengaruh besar, terutama pada senjata jarak jauh seperti AR. Meskipun dapat diatasi dengan Muzzle, namun penggunaan Muzzle tidak serta merta langsung memberikan hasil yang optimal.

Terlepas dari perbadingan ini, sebenarnya kedua senjata ini cukup menarik untuk digunakan berkat kelebihan status yang ditawarkan.


Kalau Sobat Booyah sendiri, dari dua senjata ini manakah yang menurut kalian menjadi yang terbaik di skin M4A1 Free Fire?

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...