Home Fun Melihat Kisah Perjuangan Youtuber Efdewe Bareng Kemas Pake Z!

Melihat Kisah Perjuangan Youtuber Efdewe Bareng Kemas Pake Z!

Hi Sobat Booyah !

Tak hanya sebatas melahirkan pemain profesional yang mengharumkan nama Indonesia, Free Fire juga berhasil melahirkan banyak streamer maupun content creator gaming ternama di Indonesia.

Salah satu YouTuber Free Fire yang cukup populer saat ini adalah Kemas Pake Z. Youtuber dengan ciri khas konyol dan humoris ini sudah tidak asing lagi bagi para Sobat Booyah.

Baca Juga: #BRINGBACKAURANESC Penuhi Kolom Komentar Turnamen Booyah Day: Friendly Match!

Baca Juga: Karakter DJ Alok Masih Menjadi META Dibanding Karakter K Di Turnamen Booyah Day: Friendly Match!

Kali ini melalui kanal YouTube nya, Kemaz Pake Z mengajak Sobat Booyah untuk mengulik kilas balik perjuangan salah satu YouTuber ternama Free Fire lainnya, efdewe.

Sumber: Booyahcoid

Mengawali perbincangan, Kemas Pake Z bertanya kapan pertama kali efdewe bermain Free Fire dan terjun ke dunia YouTube. “Gue udah main Free Fire sejak awal tahun 2018. Kalau mulai YouTube baru aja Sih tahun 2019.” Terang nya. Efdewe juga mengaku terinspirasi menjadi YouTuber oleh YouTuber Free Fire lainnya.

Perjalanan karir efdewe sebagai Youtuber sering menemui lika-liku. Salah satunya channel YouTube pertamanya yang tak kunjung dimonetisasi oleh YouTube. Hingga akhirnya memulai kembali bersama BUDI01 GAMING. “Kita mulai bareng, makanya konten pertama di channel itu sekarang yang 4 juta bareng bang Budi.” Ungkap efdewe pada Kemas Pake Z.

Sumber: YouTube Kemas Pake Z

Selain itu awalnya orang tua efdewe tidak memberikan dukungan, yang membuat ia menutupi pekerjaan nya dari orang tua. efdewe rela resign dari pekerjaannya di sebuah restoran di Jakarta, demi fokus meniti karier di bidang game dan YouTube. Berstatus anak rantau, tentu bukan menjadi pilihan yang mudah bagi efdewe. Ia juga harus dibantu oleh saudara dan teman teman dekatnya.

efdewe juga sempat bermain untuk salah satu tim esports Free Fire namun tak berjalan mulus. “Gue juga dulu pernah di esports tuh, gue ga nyebutin lah. Gue keluar karna udah ga nyaman.” Ungkapnya.

Sumber: YouTube Kemas Pake Z

Tak hanya itu, efdewe juga pernah hampir menyerah ketika channel YouTube-nya tak kunjung berkembang. Namun dengan tekad dan keyakinan nya, ia tekun menjalani pekerjaan nya. Perjuangan efdewe pun tak sia sia. Channel Youtube nya mulai menunjukkan kemajuan yang membuat dirinya semakin bersemangat membuat konten.

efdewe berterima kasih bagi Sobat Booyah yang telah mendukung nya selama ini. Ia juga berpesan bagi Sobat Booyah yang ingin meniti karier sebagai YouTuber untuk selalu semangat dan mengesampingkan omongan haters. Bahwa cacian dan makian haters adalah kesempatan bagi kita untuk berintrospeksi diri untuk menjadi lebih baik.

Untuk lebih lengkap nya Sobat Booyah bisa menyaksikan nya langsung dari kanal Youtube Kemas Pake Z.


Dari efdewe Sobat Booyah dapat belajar bahwa kesuksesan diraih dengan tekat yang bulat dan ketekunan dalam mewujudkan nya.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...