Home Community Ini Alasan Garena Terapkan Hukuman Banned Device di Free Fire

Ini Alasan Garena Terapkan Hukuman Banned Device di Free Fire

Hi Survivors!

Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya “ban/banned“, atau mungkin kalian pernah menjadi salah satu korbannya?

Ban merupakan sebuah hukuman yang diberikan oleh Garena bagi kalian yang melanggar aturan atau bermain curang. Di Free Fire Indonesia sendiri, GM-PapperBag dikenal sebagai salah satu sosok yang akan memberikan ban kepada pemain-pemain yang “nakal”.

Sumber: booyah.co.id

Biasanya, hukuman banned ini diberikan untuk para pengguna cheat. Cheat ini tentunya akan sangat merusak permainan Free Fire. Pasalnya, permainan berjalan dengan adil dan merugikan para Survivors yang bermain dengan jujur.

Seperti yang pernah dibahas sebelumnya, ada 2 jenis hukuman ban pada Free Fire, yaitu ban akun dan ban device. Memang, ban device bukanlah jenis hukuman yang umum digunakan pada game lain.

Lalu, sebenarnya apa sih alasan Garena menerapkan hukuman ban device ini? Yuk simak pembahasannya di bawah!

Sumber: Gametren

Umumnya, hal pertama yang dilakukan oleh cheater yang terkena hukuman ban akun adalah membuat akun baru. Hal ini tidaklah sulit mengingat Free Fire merupakan game free-to-play (gratis) yang bisa dimainkan oleh siapa saja.

Setelah berhasil membuat akun baru, jika mereka masih belum kapok, mereka akan kembali menggunakan cheat. Hal ini akan berulang terus menerus.

Sebaliknya, jika cheater terkena hukuman ban devicesmartphone mereka tidak bisa digunakan untuk membuka game Free Fire. Artinya, walaupun membuat akun baru, mereka sama sekali tidak bisa bermain Free Fire di smartphone tersebut.

Memang, mereka masih bisa bermain Free Fire dengan menggunakan device lain. Tapi, mencari device baru tidaklah semudah membuat akun Free Fire baru. Hal ini membuat para cheater akan lebih sulit untuk kembali merusak permainan.

Kesimpulannya, ban device ini ada untuk memberikan efek jera bagi para cheater.


Itulah alasan mengapa Garena menerapkan hukuman ban device dalam game Free Fire. Jadi, hukuman ini ada untuk kebaikan kita bersama.

72 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...