Home Highlight Mengenal Lebih Dalam Istilah Recoil di Game Free Fire (FF)!

Mengenal Lebih Dalam Istilah Recoil di Game Free Fire (FF)!

Hi Sobat Booyah!

Berbagai senjata dalam Game Free Fire memilki atribut masing-masing yang tentunya berbeda-beda satu sama lain. Hal tersebut menjadi salah satu perbedaan mencolok dari segi kekuatan bawaan senjata yang dapat menjadi bahan pertimbangan dalam penggunaan senjata.

Recoil merupakan salah satu istilah yang berkaitan dengan atribut senjata. Memang untuk Game Free Fire sendiri, efek Recoil tidak begitu realistis. Meski demikian, Recoil adalah salah satu istilah penting yang berkaitan dengan efektifitas penggunaan senjata.

Baca Juga: Melihat Kelebihan dan Kekurangan Dari Hand Cannon di Free Fire (FF)!

Baca Juga: Emote Stage Time FF, Emote di Bonus Top Up Terbaru Free Fire!

Melalui pembahasan kali ini, Berita Booyah akan mencoba memaparkan lebih jauh mengenai istilah Recoil dalam Game Free Fire. Untuk itu, Simak baik-baik ulasan berikut ini sebagai tambahan wawasan untuk Sobat Booyah!

Istilah Recoil Senjata Free Fire (FF)

Contoh persebaran peluru dengan pelebaran crosshair efek dari recoil. Sumber: beritabooyahid

Recoil atau “Kickback” adalah hentakan yang ditimbulkan senjata saat menembak. Disebut hentakan karena adanya gaya tolak balik yang membuat senjata bergerak saat menembakkan peluru dan mempengaruhi akurasi serta presisi tembakan.

Dalam Game Free Fire sendiri, efek visual dari Recoil yang berupa hentakan pada senjata saat menembak tak terlalu realistis. Meski demikian, pengaruh Recoil terhadap akurasi senjata dapat dilihat dengan jelas, melalui pelebaran Crosshair serta persebaran peluru di sekitar Crosshair yang tak beraturan.

Apabila pemain melakukan tembakan Burst-Firing terus menerus, maka Crosshair atau tanda aim akan membesar dan menandakan efek recoil telah mempengaruhi akurasi senjata. Hal ini biasanya akan terjadi ketika senjata menembakkan diatas 20 peluru.

Mengatasi Efek Recoil Senjata Free Fire (FF)

Sumber: beritabooyahid

AK menjadi senjata dengan Recoil terbesar di Free Fire. Meski demikian, baik senjata AR, SMG, atau Marksman Rifle lainnya tentunya memiliki Recoil dengan tekanan yang berbeda-beda, tergantung kekuatan senjata itu sendiri.

Untuk mengatasi efek Recoil, Sobat Booyah perlu menghindari tembakan beruntun dengan Tapping beberapa kali saat menembak. Hal ini bertujuan untuk mereset Burst-Firing, sehingga peluru tak akan diganggu efek hentakan dari Recoil senjata.

Sumber: beritabooyahid

Tak hanya itu saja, penggunaan Foregrip dengan level tertinggi juga sangat dianjurkan. Foregrip berfungsi untuk mengurangi hentakan yang ditimbulkan senjata, sehingga akurasi tidak terganggu dan lebih tepat sasaran.

Itulah ulasan mengenai istilah Recoil senjata Free Fire (FF). Melalui kolom komentar, coba berikan beberapa senjata dengan efek Recoil yang besar di Free Fire!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...