Home Highlight Mengenal Lebih Dekat Senjata Free Fire: SKS

Mengenal Lebih Dekat Senjata Free Fire: SKS

Hi Sobat Booyah!

Jika berbincang mengenai senjata AR di Free Fire yang memiliki kemiripan dengan sebuah sniper, SKS mungkin senapan pertama yang muncul di pikiran kalian. Dua senjata ini mirip dalam hal segi jarak jauh tembakannya dan juga dalam segi attachment-nya, yakni sama-sama sudah terpasang scope ×4.

Namun, tidak hanya keunggulannya saja yang perlu kalian perhatikan, SKS juga memiliki kekurangan yang perlu kalian ketahui. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai senjata yang satu ini, yuk kita lihat pembahasannya lebih dalam dibawah.

Baca Juga Mengenal Lebih Dekat Senjata Free Fire: M60

Baca Juga Mengenal Lebih Dekat Senjata Free Fire: P90

Statistik Senjata

Sumber: booyah.co.id

Sebelum membahas tentang SK lebih lanjut, pertama-tama yang perlu kalian ketahui dari senjata ini adalah statistiknya:

  • Damage: 82
  • Range: 82
  • Magazine: 10
  • Rate of Fire: 34
  • Reload Speed: 41
  • Accuracy: 51

Untuk pelengkapnya, kalian dapat memasang magazine, muzzle, dan juga foregrip. Nah, ketika kalian menggunakan muzzle level 3 pada SKS, maka jarak dari tembakan senjata kalian akan semakin jauh.

Senjata ini merupakan senjata yang sangat cocok untuk dipakai oleh role support di tipe AR. Dengan range yang sangat jauh, maka akan dengan mudah membantu rusher kalian agar tidak kewalahan ketika sedang berhadapan dengan musuh.

Kelemahan dan Kelebihan

Sumber: freefire.gcube.id

Dalam segi kelemahannya, senjata ini memiliki rate of fire dan juga reload speed yang rendah. Karena itulah yang membuat senjata ini sangat kurang dinikmati bagi para pemain free fire.

Sedangkan untuk kelebihannya, SKS pertama dikenal sebagai senjata yang bisa dipakai dari jarak yang sangat jauh. Selain itu, senjata ini juga memiliki damage yang sangat tinggi, yang bisa kalian maksimalkan dengan menggunakan teknik tap-tap saat menembaknya.

Strategi yang Bisa Digunakan

Strategi yang cocok untuk kalian ketika menggunakan senjata ini adalah teknik kitting. Usahakan ketika kalian menembak musuh, jangan menembak dalam full auto. Ketika kalian menggunakan full auto, tembakan kalian akan buyar dan tidak dapat masuk ke badan musuh.

Ketika bertarung dari jarak dekat, usahakanlah mengincar damage headshot kepada musuh. Namun, untuk bisa menerapkan teknik ini secara lihai, tentunya kalian harus terus latihan dalam mengincar kepala musuh menggunakan SKS.

Tapi kalian para pemain pemula, jangan coba-coba menggunakan SKS untuk berduel satu lawan satu dengan musuh, ya. Senjata ini memang dikhususkan untuk jarak yang sangat jauh. Jadi kalau belum terbiasa bertarung menggunakan SKS, lebih baik ganti senjata jenis AR lainnya yang cocok untuk jarak menengah.

Update

Pada update tanggal 3 Juni 2020 kemarin, SKS sudah diberi buff pada damage, rate of fire, dan juga armor penetration-nya. Buff ini nantinya akan berguna lebih efektif lagi ketika digunakan pada jarak jauh. Untuk informasi lebih lanjutnya, kalian bisa membacanya disini.


Semoga setelah membaca artikel ini, Sobat Booyah dapat lebih jago lagi menggunakan SKS di Free Fire ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...