Home Fun Mengenal Lebih Dekat Tentang Tier System Skin Item di Free Fire (FF)!

Mengenal Lebih Dekat Tentang Tier System Skin Item di Free Fire (FF)!

Hi Sobat Booyah!

Free Fire mengenal sebuah skema pengelompokan yang dibuat khusus untuk skin dan item dalam Game yang dikenal dengan nama Tier System. Kehadirannya sudah sejak lama, namun Free Fire baru menetapkannya pada Update Patch Februari 2021.

Tier System merupakan pengelompokkan item dan skin seperti Bundle, Gun Skin, maupun item-item collection lain ke dalam beberapa kategori, yang dibedakan atas beberapa aspek. Kehadirannya menjadi pembeda antar item.

Baca Juga: Bocoran Bundle Elite Pass FF Season 39, Tema Orang-orangan Sawah!

Baca Juga: Star Gazer dan Crazy DJ Akan Hadir di Penukaran Magic Cube FF!

Dalam Tier System, terdapat 6 Kategori. Keenamnya memiliki warna latar yang berbeda, yang menunjukkan perbedaan dari setiap item. Penempatan keberadaan item dalam tier ini berbeda-beda. Semakin berharga item tersebut maka letaknya semakin mencolok.

Apabila Sobat Booyah belum paham mengenai Tier System Free Fire, Keenam kategori tersebut akan Berita Booyah jelaskan lebih rinci pada ulasan di bawah ini!

Trial (Latar Putih)

Sumber: beritabooyahid

Tier Trial dengan latar item berwarna putih merupakan tingkat terendah dalam tier System Free Fire. Item yang dikategorikan dalam tier ini merupakan skin ataupun item biasa yang tak terlalu berharga, dan keberadaannya diacuhkan oleh pemain.

Namun, sebagian besar item Tier Trial merupakan skin-skin lawas yang sudah hadir sejak lama, jauh sebelum Free Fire berkembang seperti saat ini. Skin fashion Baju Oreo, T-Shirt Keep Calm, dan Black Turtleneck merupaka skin Tier Trial yang cukup populer.

Uncommon (Latar Hijau)

Sumber: beritabooyahid

Tier Uncommon dengan latar hijau tak jauh berbeda dengan tier Trial yang berada tepat di bawahnya. Deretan item dalam tier ini tak memiliki kelebihan apapun. Dengan tampilan medioker, kebanyakan item Tier Uncommon merupakan skin item gratis. Namun jangan salah, Celana Angel idaman pemain Free Fire berada dalam tier ini.

Rare (Latar Biru)

Sumber: beritabooyahid

Skin item yang berada dalam tier Rare dengan latar biru merupakan skin-skin umum yang dapat diperoleh dengan mudah. Tier ini didominasi oleh bundle dan item pelengkap dari Gold Royale, maupun hadiah event-event gratisan Free Fire.

Tak sedikit skin-skin menarik yang bertengger dalam Tier ini diperoleh menggunakan Diamond, baik itu melalui shop atau event. Beberapa skin item ternama dalam tier Rare ialah Full Arm Tatoo, Jaket The Streets (EP Season 2), dan Celana Top Chef Pria.

Epic (Latar Ungu)

Sumber: beritabooyahid

Tier Epic dengan latar ungu biasanya diisi oleh item-item yang diperoleh dari beragam event berbayar Free Fire, maupun event khusus tertentu. Tak sedikit pula skin item dalam tier ini memiliki tampilan yang tak kalah menarik.

Untuk bagian Collection dan Gun Skin, Titem dalam tier Epic bukanlah item recehan, karena tergolong sebagai item dengan kualitas in-game yang baik. Sebagai contoh, Legendary Gun Skin yang dapat ditampilkan di Lobby didominasi Tier Epic.

Mythic (Latar Kuning/Emas)

Sumber: beritabooyahid

Berikutnya merupakan tier Mythic dengan latar kuning. Setiap item yang hadir dalam tier ini merupakan item-item eksklusif edisi terbatas. Selain itu, item tier Mythic hadir dengan kesan elegan dengan visual yang keren, membuatnya tampil beda dengan kesan “mahal” yang mencolok dari item-item lain.

Skin item tier ini didominasi oleh bundle, Gun Skin, dan item kolaborasi, hadiah utama Incubator dan Diamond Royale, hingga item Web Event tertentu seperti Mistery Shop atau Hacker Store dengan tema khusus.

Artifact (Latar Merah)

Sumber: Beritabooyahid

Terakhir, Tier Artifact dengan latar merah menjadi kategori tertinggi dan Tier dengan item paling eksklusif. Skin-skin item dalam Tier Artifact hanya disematkan pada item-item khusus, dengan keunggulan atau ciri khas yang secara konseptual tak dimiliki item lain.

Sejauh ini, item dengan Tier Artifact hanyalah Evo Gun Skin, Legendary Outfit Cobra Rage, dan Emote Cobra Dance. Skin item Tier Artifact menempati posisi teratas dalam Vault dan Collection serta unggul dalam berbagai aspek mulai dari efek, tampilan, serta harga untuk mendapatkannya.

Nah, itulah beberapa Tier System untuk skin dan item di Free Fire. Coba cek akun Sobat Booyah, Mana Tier atau kategori yang mendominasi Vault dan Collection item kamu?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...