Home Community Mengenal Lebih Dekat Tim Leadies Free Fire Indonesia, SECA PBM!

Mengenal Lebih Dekat Tim Leadies Free Fire Indonesia, SECA PBM!

Hi Sobat Booyah!

Seperti kita ketahui, Garena telah berhasil membawa game Free Fire menjadi semakin laris dan menarik. Meskipun bergenre battle royale yang sesuai untuk player laki-laki, tetapi game Free Fire nyatanya juga di minati oleh player perempuan.

Terbukti, skema kompetitif Free Fire saat ini juga diikuti oleh tim leadies. Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan Ayu Anita Ocjusni yang merupakan pengurus dari salah satu tim ladies Free Fire di Indonesia yaitu SECA PBM. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Pasuruan

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Guild Free Fire Indonesia!

Sumber: Instagram Secapbm

Ayu Anita Ocjusni atau akrab disapa Qune yang juga memiliki Nick name Free Fire ᴾᴮᴹ★Qune`” merupakan wanita asal Sulawesi Selatan. Ia menyampaikan telah menggeluti game Free Fire selama kurang lebih 2 tahun.

“Hai kak, nama asli aku Ayu Anita Ocjusni dan untuk nick di Free Fire ᴾᴮᴹ★Qune`. Aku asli Sulawesi Selatan tepatnya di Makassar kota. Aku main Free Fire sudah sekitar 2 tahun,” ungkap Ayu kepada BOOYAHCOID.

Sejak memutuskan bergabung dan masuk dalam skema kompetitif Free Fire, Ayu mengungkapkan merasa ada perubahan yang menuntutnya untuk menyesuaikan diri. Tetapi ia merasa tidak terlalu terbebani karena apa yang sedang ia jalani saat ini adalah hobi.

“Untuk perubahan yang aku rasakan saat bergabung dalam tim leadies FF itu banyak sih kak. Pertama membagi waktu dengan schedule, evaluasi saat mendapatkan point yang mana harus di pertahankan dan harus di perbaiki. Harus tahu meta senjata, role dan sebagian hal banyak lagi di FF”

Sumber: Instagram Secapbm

Ayu menyampaikan memiliki motivasi untuk player Free Fire Leadies agar bisa lebih dikenal dan juga bisa tampil apik saat turnamen. Hal tersebut mendorongnya untuk terus merangkul dan memberi semangat kepada rekan tim Leadiesnya.

“Motivasi aku ingin menunjukkan, bahwa Free Fire Leadies juga bisa ikut berpartisipasi di kompetisi bergengsi besar nanti. Aku menunggu moment itu sih kak dari Garena, makanya motivasi ku yah ini, merangkul semua player ladies untuk lebih semangat maju. Semangat kompetitif dan sportif dalam berkompetisi”

Seperti kita ketahui, skema kompetitif Free Fire kerap diikuti oleh para player yang didominasi laki-laki. Ayu berharap agar akan digelar kembali turnamen seperti IGC Ladies 2020 agar player ladies semangat untuk mengembangkan skillnya.

Sumber: Instagram Secapbm

“Pengen banget ada kompetisi kayak kemarin seperti IGC Ladies 2020 atau mungkin ke depannya Master League Ladies gitu kak hehe”

Tidak dipungkiri bahwa tim ladies Free Fire Indonesia kerap dipandang sebelah mata apabila ia jago dalam bermain. Ayu mengungkapkan masih ada yang berfikiran bahwa player ladies jago itu pasti ada joki. Padahal skill tim leadies memang tidak bisa dianggap remeh.

“Seperti yang ku bilang tadi kak,kita sesama player ladies seharusnya saling merangkul. Kita yang seharusnya player ladies Free Fire Indonesia harus membuktikan jangan saling menjatuhkan. Padahal skill tim leadies memang mengalami kemajuan.”

Sumber: Instagram Secapbm

Selayaknya tim lain, SECA PBM juga memiliki kegiatan rutin. Seperti latihan, ikut serta di turnamen serta berdiskusi ringan.

“Untuk kegiatannya itu, latihan, mengikuti turnamen, berdiskusi di discord (membahas materi, evakuasi saat di lapangan).”

Demi menjaga nama baik komunitas, SECA PBM terbuka untuk umum dengan syarat. Hal tersebut disampaikan Ayu agar tersaring para player leadies yang memang memiliki jiwa kompetitif bukan hanya sekedar gabung saja.

“Ada syarat khusus kak. Karena kita mencari player ladies yang berjiwa kompetitif. Berkomitmen, kuat mental terutama komunikasi yang lancar bukan hanya tahu sekedar main tapi harus tahu dan mau belajar karna setelah dia siap masuk ke tim dia harus siap menerima konsekuensinya”

Terakhir, Ayu berharap agar tim ladies Free Fire di Indonesia lebih di apresiasi lagi, agar bisa menunjukkan skill yang dimiliki. Selain itu, untuk player leadies harus terus semangat menampilkan prestasi dan tetap menjaga perilaku baik.

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Leadies kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @secapbm.


Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Booyah.co.id, langsung aja hubungi kami di Instagram (@booyahcoid) dan Facebook (Ga Baca Ga Booyah)!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...