Home Highlight Ngetong, Strategi Push Rank Grandmaster FF yang Cukup Unik!

Ngetong, Strategi Push Rank Grandmaster FF yang Cukup Unik!

Hi Sobat Booyah!

Salah satu nilai plus dari Free Fire adalah kreatifitas para pemainnya dalam mengembangkan berbagai strategi unik yang diterapkan ketika bermain. Hal ini menandakan bahwa pemain Free Fire aktif berimprovivasi dalam pola permainan berdasarkan perkembangan berbagai aspek dalam Game.

Salah satu strategi unik yang cukup populer di kalangan pemain Free Fire ialah Strategi Ngetong. Bagi Sobat Booyah yang gemar Push Rank hingga tier tinggi, tentunya strategi ini akan terdengar sangat familiar.

Baca Juga: Susul SES Alfaink, ONIC Olympus dan Island of Gods Adalah Pemenang FFML Season IV Divisi !

Baca Juga: Sulawesi Tenggara Sabet Medali Emas di Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 – Free Fire!

Sebenarnya apa itu strategi ngetong? Apa manfaat serta bagaimana cara penerapannya ketika Push Rank Free Fire? Jawaban dari beberapa pertanyaan tersebut dapat Sobat Booyah temukan dalam ulasan dari Berita Booyah berkut ini!

Strategi Ngetong Saat Push Rank Free Fire (FF)

Sumber: beritabooyahid

Secara sedehana, Ngetong merupakan strategi di Free Fire yang mana pemain dengan sengaja menjatuhkan rekan tim menggunakan ledakan tong merah, lalu di revive kembali. Tak dapat dipastikan siapa, kapan dan bagaimana strategi ini populer. Sejak season lawas, strategi ngetong melekat erat dalam kegiatan Push Rank pemain Free Fire.

Adapun tujuan dari strategi ngetong adalah untuk meningkatkan perolehan Battle Score untuk mendulang besaran total Poin Rank yang diterima pemain saat mengakhiri Match. Battle Score merupakan poin penilaian performa pemain, dari banyaknya keterlibatan pertarungan, total Damage yang diberikan, dan jumlah kill yang didapat.

Sumber: beritabooyahid

Artinya, pemain akan mendapatkan total Damage saat menjatuhkan rekan tim, yang nantinya akan dikonversi sebagai Battle Score dan mendapatkan Poin Rank yang besar. Sekalipun bermain ngendok, tak banyak terlibat pertarungan, dan Kill sedikit.

Berikut ini pola penerapan strategi ngetong di Free Fire.

  • Strategi Ngetong dilakukan di Early Game, sangat jarang di Mid-Late Game.
  • Pemain akan turun atau berotasi ke wilayah dengan banyak tong merah. Seperti Mill, Shipyard, Mars Electric, atau wilayah manapun sesuai keinginan pemain.
  • Pemain yang ingin mendapatkan Damage akan bertindak sebagai penembak Tong Merah
  • Pemain lainnya mendekati Tong Merah, melepas vest, dan harus ter-knock oleh ledakan Tong Merah. Setelah itu di Revive kembali
  • Begitu terus sampai semua pemain mendapatkan kesempatan yang sama.

Meski demikian, strategi ini juga beresiko. Ketika sedang ngetong, bisa saja musuh datang dan menyerang pemain yang terknock. Untuk mengantisipasi, biasanya akan ada satu pemain yang berjaga-jaga atau mengamankan perimeter area terlebih dulu sebelum melakukan strategi ngetong.

Sebagai buah kreatifitas pemain, tentunya strategi ngetong adalah keunikan tersendiri dalam Game Free Fire. Apakah Sobat Booyah sering menerapkan strategi ini ketika push rank Free Fire?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Tiktok, Instagram, Facebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...