Home Community Ngobrol Bareng Kulgar, LetDa Hyper Cerita Pernah Alami Kecelakaan Parah

Ngobrol Bareng Kulgar, LetDa Hyper Cerita Pernah Alami Kecelakaan Parah

Hi Survivors, pasti banyak dari kalian yang sudah tidak asing dengan nama LetDa Hyper. Yogi “LetDa” Pramana Putra merupakan seorang pro player dan content creator veteran yang populer di komunitas.

Sempat membela tim Bigetron Esports, saat ini LetDa menjadi seorang Youtuber yang aktif membagikan konten Free Fire. Ia pun termasuk salah satu Youtuber yang setia dengan game Free Fire saja. Ia memiliki 2,79 juta subscribers Youtube dan 1,2 juta followers Instagram.

Mungkin, banyak dari kalian yang penasaran siapa sebenarnya LetDa sebelum terjun ke dunia Free Fire. Melalui video terbaru pada channel KULGAR (@kriswantoari dan @ridoodiri), LetDa membagikan cerita mengenai masa lalunya tersebut.

Sumber: Youtube KULGAR

Pemain Biliard Handal

Sebelum menjadi pemain Free Fire, LetDa sudah memiliki ketertarikan dalam dunia gaming. Tidak hanya video game dan game PC, ia juga suka bermain biliard. Bahkan, ia memiliki kemampuan biliard handal layaknya seorang profesional.

Uniknya, dulu LetDa belum memiliki ketertarikan terhadap game mobile.

Mantan Pemain Point Blank

LetDa juga sempat bermain game First-person Shooter (FPS) PC populer, Point Blank. Ia mengaku sempat memiliki pangkat yang cukup tinggi di game tersebut yaitu Mayor. Hal ini juga yang menjadikan LetDa mudah beradaptasi dengan game Free Fire yang memiliki genre serupa.

Tak hanya itu, ternyata nama LetDa yang ia gunakan sekarang pun terinspirasi dari pangkat dalam Point Blank, yaitu Letnan Dua atau disingkat LetDa.

Pernah Mengalami Kecelakaan Mobil Tunggal

LetDa juga menceritakan pernah mengalami kecelakaan mobil tunggal sebelum ia berkarir menjadi pro player.

Kejadian sekitar pukul 1 dini hari, awalnya ia dan temannya baru selesai bermain biliard di daerah Kebun Jeruk, Jakarta. Membawa mobil sendiri, mendadak pandangannya menjadi gelap sehingga membuatnya menabrak pembatas atau palang busway. Tidak menggunakan sabuk pengaman menyebabkan ia terluka cukup parah.

Kecelakaan tersebut membuat rahangnya bengkok dan harus segera ditangani oleh dokter spesialis. Setelah beberapa kali dirujuk, akhirnya LetDa ditangani di sebuah rumah sakit swasta di daerah BSD, Tangerang.

Sumber: Youtube KULGAR

Alhasil, ia harus dirawat intensif selama 2 bulan di rumah sakit. Bosan karena tidak banyak kegiatan yang bisa dilakukan, ia mencoba menghabiskan waktu dengan bermain Free Fire. Ia pun langsung ketagihan dan climbing Ranked selama 2 bulan penuh.

Walaupun sudah keluar dari rumah sakit, ia masih harus rawat jalan selama 6 bulan sampai bisa menggerakkan rahangnya untuk berbicara. Setelah itu, ia baru mulai rutin melakukan live streaming. Walaupun dengan menggunakan handphone kentang dan rahang yang masih belum sembuh total, ia mengaku senang dan bersemangat untuk melakukan live streaming Free Fire.

Kepada Kulgar, LetDa mengaku rahangnya masih belum sembuh total hingga saat ini. Ia membutuhkan setidaknya 1 tahun lagi agar rahangnya bisa kembali seperti semula.

Bakal Comeback Sebagai Pro Player

Di akhir video, Kulgar juga sempat menyinggung tentang ketertarikan LetDa untuk kembali terjun ke dunia Esports sebagai seorang pro player. Namun, saat ini LetDa masih akan fokus sebagai content creator. Ia pun membocorkan akan comeback ketika sudah menemukan komposisi tim Esports yang cocok dengan dirinya.

Kalian bisa saksikan video selengkapnya di sini.


Ternyata seperti itu cerita masa lalu LetDa. Semoga LetDa bisa cepat sembuh total ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...