Home Esports Tak Hanya Pro Player, Ini Pekerjaan yang Bisa Kalian Tekuni di Esports...

Tak Hanya Pro Player, Ini Pekerjaan yang Bisa Kalian Tekuni di Esports Free Fire!

Hi Sobat Booyah!

Menjadi salah satu judul game esports mobile populer di Indonesia, tidak bisa dipungkiri jumlah pemain Free Fire di Indonesia sangatlah banyak yang tentunya juga menghadirkan talenta-talenta yang tak kalah jempolan.

Banyaknya pemain, tentu saja banyak orang yang ingin menjadi pro player ataupun berkecimpung di dunia esports. Tetapi sayangnya, tidak semua orang bisa berhasil menjadi pro player.

Baca Juga: Teman Knock Down? Ini yang Harus Kalian Perhatikan Sebelum Revive!

Baca Juga: Yuk Simak 7 Fakta Player Barbar Free Fire Ala Amay GT!

Dan untuk itu, bagi kalian yang ingin bekerja di dunia esports terutama Free Fire, berikut adalah pekerjaan yang bisa kalian lakoni selain menjadi seorang pro player!

Shoutcaster

Membawakan pertandingan supaya lebih menarik ditonton adalah salah satu bagian yang tidak bisa dilepaskan oleh shoutcaster. shoutcaster tentunya juga dituntut untuk memiliki pengetahuan tentang game yang dibawakannya.

Jika kalian ingin berkarier sebagai shoutcaster, cobalah untuk melakukannya di panggung yang kecil terlebih dahulu. Tak lupa, selalu mintalah saran kepada orang yang menontonmu tentang apa yang harus ditingkatkan.

Analis Tim

Contemporary employee in formalwear using touchpad for surfing through websites while organizing work in office

Selain analais pertandingan, tak jarang pada berbagai tim esports juga memiliki seorang analis tim. Tentu saja, ia menjadi salah satu orang yang menganalisis permainan tim yang dinaunginya dan juga musuh.

Fungsi analis tim tentunya untuk menganalisa juga apa saja kesalahan yang dimiliki timnya selama turnamen. Dengan begitu, nantinya kesalahan tersebut bisa teratasi dan tim bisa tampil lebih lagi.

Pelatih

Pelatih, dalam dunia esports dan khususnya Free Fire tak ubahnya seperti pelatih di olahraga tradisional. Pelatih berguna untuk menentukan formasi serta taktik terbaik bagi tim demi memenangkan pertandingan yang dilakoni oleh anak buahnya.

Manajer Tim

Manajer tim tentunya juga memiliki peran yang cukup banyak di dalam sebuah tim. Manajer memiliki pekerjaan untuk mengatur segala sesuatu mulai dari jadwal pertandingan, mencari latihan tim, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, manajer di sebuah tim esports juga berperan sebagai jembatan antara pemain dengan organisasi esports agar semua hal dapat terpenuhi dari kedua belah pihak.


Nah, setelah kalian melihat berbagai daftar pekerjaan di atas, menurut Sobat Booyah manakah pekerjaan yang cocok bagi kalian di esports Free Fire selain menjadi pemain profesional?

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...