Home Tips Seberapa Penting Adanya Sistem Buff dan Nerf di Free Fire?

Seberapa Penting Adanya Sistem Buff dan Nerf di Free Fire?

Hi Sobat Booyah !

Update patch baru akhrinya telah hadir di Free Fire beberapa saat lalu. Dengan membeawa berbagai perubahan, salah satu hal yang cukup disorot adalah hadirnya banyak sekali buff dan nerf.

Hadirnya nerf dan buff tentu saja menghadirkan pro dan kontra di antara pemain Free Fire. Ada yang menerima, namun tidak sedikit juga pemain yang tidak bisa menerima kenyataan adanya berbagai perubahan yang terjadi.

Baca Juga: Ini Sederet Fakta Menarik Kolaborasi Free Fire dengan DJ KSHMR

Baca Juga: Spot Ini Sering Dijadikan Lokasi Ngendok Pemain Free Fire!

Tetapi, sebenarnya seberapa penting sih adanya buff dan nerf di dalam game Free Fire? Untuk itu, kali ini BOOYAHCOID akan membahasnya khusus untuk kalian!

Melakukan Penyeimbangan

Sumber : Garena Free Fire

Hadirnya buff dan nerf sendiri tentu saja agar terjadi penyeimbangan di dalam game Free Fire. Ini dikarenakan, dalam setiap patchnya, terkadang ada berbagai hal yang dirasa cukup overpower dan sangat menonjol dibandingkan dengan yang lain.

Maka dari itu, dengan dilakukannya buff dan nerf diharapkan semuanya akan kembali seimbang dan tidak ada senjata ataupun hal lain yang memiliki kekuatan yang berlebih dibanding dengan yang lain.

Pengaruh Besar terhadap Gameplay dan Pembentukan META Baru

sumber : booyahcoid

Hadirnya buff dan nerf memanglah menjadi salah satu kunci dari berubahnya META di Free Fire. Kebanyakan pemain tentu akan menggunakan senjata, karakter, ataupun pet yang dirasanya sangat menguntungkan ketika bermain.

Dengan berubahnya META, ini secara tidak langsung juga akan mempengaruhi gameplay yang ada di Free Fire tergantung bagaimana besarnya perubahan META yang terjadi karena adanya buff dan nerf.

Sering Mendapatkan 2 Persepsi yang berbeda

sumber : booyahcoid

Buff dan nerf kerap kali menimbulkan persepsi yang berbeda dari Sobat booyah. Di satu sisi, banyak yang menganggap bahwa buff dan nerf wajar dilakukan untuk menciptakan permainan yang kompetitif.

Namun tak sedikit player yang menganggap buff dan nerf merupakan hal yang tidak penting. Ketika melihat nerf dari sebuah senjata mereka menganggap bahwa senjata tersebut tidak efektif lagi digunakan.

Padahal, senjata tersebut juga menerima buff yang menstabilkan statistiknya dalam game. Menerima nerf bukan berarti bertujuan untuk menjatuhkan keefektifan dan popularitas senjata tersebut. Masih terdapat beragam pilihan dkin dengan statistik tambahan tertentu yang menjadi alternatif untuk menutupi nerf yang diterima

Lantas, Pentingkah Buff Dan Nerf dilakukan di Free Fire?

Jelas, buff dan nerf sangat penting dilakukan apabila memang dibutuhkan, guna memperbaiki kualitas permainan dan memaksimalkan setiap senjata dan item yang beragam jenis dan berbeda karakteristik nya untuk mengembangkan alur dan META permainan Free Fire.


Kalau menurut Sobat Booyah sendiri, apakah nerf dan buff juga diperlakukan dalam game Free Fire?

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...