Home Tips Tak Hanya Rumah, Penyebutan Tempat di Free Fire ini Wajib Kamu Ketahui!

Tak Hanya Rumah, Penyebutan Tempat di Free Fire ini Wajib Kamu Ketahui!

Hi Sobat Booyah!

Komunikasi adalah suatu aspek penting ketika bermain bersama teman pada game bergenre battle royale seperti Free Fire ini. Kamu harus bisa mendiskripsikan dan memberikan informasi kepada teman satu tim-mu dengan efisien dan mudah dimengerti agar memuluskan langkah mendapatkan Booyah.

Untuk itu, sering kali para pemain Free Fire memberikan nama tersendiri pada suatu benda, bangunan, bahkan senjata yang bila harus diucapkan dengan lengkap dan benar akan menyulitkan pengucapan.

Baca Juga: Berikut Tips Ketika Memutuskan Turun di Clock Tower Map Bermuda!

Baca Juga: Advanced Server Mei 2020, Perubahan Besar-besaran Pada Training Ground!

Sebelumnya, BOOYAHCOID telah menjelaskan beberapa rumah yang memiliki penyebutan unik di kalangan pemain yang bisa kalian cek di sini. Dan untuk sekarang, yuk berlanjut ke bagian bangunan lain yang tak juga memiliki julukan tersendiri!

1. Perpustakaan

Sumber: booyah.co.id

Bangunan persegi panjang dengan banyak jendela besar ini biasa disebut ‘Perpustakaan‘. Hal itu disebabkan karena bentuk bangunan yang memanjang serta dekorasi rak-rak yang berjejer di dalam ruangan ini yang membuat kesan seperti layaknya sebuah perpustakaan. Padahal, susunan rak-rak itu bukanlah susunan buku-buku layaknya perpustakaan lho!

2. Indom*ret

Sumber: booyah.co.id

Penyebutan bangunan ini cukup unik karena disebut dengan nama mini market. Bangunan yang memiliki ukuran sedikit lebih besar dari pos satpam ini disebut ‘Indom*ret‘ karena memiliki aksen warna yang mengingatkan dengan mini market tersebut.

3. Panggung

Sumber: booyah.co.id

Tempat ini biasa disebut ‘Panggung‘ oleh beberapa pemain Free Fire karena memang memiliki konstruksi layaknya sebuah panggung konser yang sedikit tinggi keatas dan berundak.

4. Rumah Harry Potter

Sumber: booyah.co.id

Penyebutan rumah berlantai 3 ini cukup unik, yaitu ‘Rumah Harry Potter‘. Hal itu disebabkan karena arsitektur rumah berlantai 3 ini mirip dengan bangunan-bangunan yang sering muncul di film fenomenal Harry Potter.

Desain rumah ini terbilang bagus dengan banyak jendela serta loteng. Bangunan ini juga menjadi incaran para pemain barbar untuk turun dan mengambil senjata karena bangunan ini termasuk kategori hightier looting.

Selain itu, pada pembahasan sebelumnya Rumah Harry Potter ini juga dikenal dengan sebutan Rumah Keluarga.

5. Rumah Panggung

Sumber: booyah.co.is

Bangunan ini disebut ‘Rumah Panggung’ karena memiliki desain yang tinggi dan tidak menapak pada tanah atau berupa panggung. Desain tersebut mirip seperti rumah panggung khas Jambi.

6. Pos Satpam

Sumber: booyah.co.id

Bangunan kotak kecil berwarna coklat ini sering disebut dengan ‘Pos Satpam‘. Hal itu disebabkan dari desain yang kecil menyerupai pos tempat penjagaan seperti di mall, atau bank.

7. Patahan

Sumber: booyah.co.id

Patahan bukanlah suatu bangunan melainkan sebuah tempat yang dimana menjadi titik pertemuan antara high ground dengan low ground yang membuat kontur tanahnya menjadi lancip dan patah. Patahan bisa menjadi tempat berlindung yang cukup aman jika patahan tersebut sangat landai atau menurun.

8. Tayo

Sumber: booyah.co.id

Penyebutan namanya cukup unik, yaitu ‘Tayo‘. Entah bagaimana awalnya bangunan yang berbentuk kendaraan ini disebut sebagai Tayo. Padahal Tayo adalah sebuah bus, sedangkan ini adalah sebuah camper van.

Disebut sebagai Tayo mungkin karena warna-warna yang mencolok dimana terdapat warna biru cerah, merah cerah, serta kuning yang membuatnya sekilas mirip seperti Tayo yang memang terkenal akan warna birunya .

9. Tower

Sumber: booyah.co.id

Gardu pandang yang cukup tinggi ini sering disebut ‘Tower‘ oleh beberapa pemain Free Fire. Hal itu disebabkan karena konstruksi dan desainnya yang tinggi. Tempat ini juga cocok sebagai spot Sniper.

10. Rumah Sabun

Sumber: booyah.co.id

Entah kenapa bangunan ini sering disebut ‘Rumah Sabun‘ oleh para pemain Free Fire. Alasan yang paling masuk akal mungkin adalah dari bentuk rumah yang berbentuk kotak yang mirip dengan sabun.


Di antara banyaknya tempat ataupun bangunan yang telah disebutkan, apakah kalian memiliki nama lain selain yang telah dituliskan?

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...