Home Tips Serupa Namun Tak Sama! Inilah Perbedaan M79 dan Hand Cannon!

Serupa Namun Tak Sama! Inilah Perbedaan M79 dan Hand Cannon!

Hi Sobat Booyah!

Untuk kalian para pemain Free Fire pasti pernah merasakan ketegangan ketika bertempur dengan musuh kemudian kalian melihat musuh menggunakan peluncur granat atau grenade launcher.

Jantung kalian pasti berdebar-debar ketika melihat peluru dari pelontar terbang di depan mata kalian. Hal itu akan membuatmu panik tanpa kalian mengetahui apakah musuh menggunakan M79 atau Hand Cannon bukan?

Baca Juga Bosan Dikalahkan dengan M79? Coba Lawan Menggunakan Senjata Ini!

Baca Juga Melihat Lebih Dekat M79, Senjata Penghancur Paling Mematikan di Free Fire

Ketika melihat peluru jenis ’40mmSR’ meluncur di depan mata, kamu kemungkinan akan sulit membedakan apakah musuh menggunakan M79 atau Hand Cannon. Itu terlihat sangat serupa walau sebenarnya itu tidak sama.

Nah, untuk menjawab permasalah tersebut kali ini BOOYAHCOID akan mengulas perbedaan antara senjata M79 dan Hand Cannon. Simak ulasan berikut ini!

Perbedaan M79 dan Hand Cannon

Meskipun peluru yang digunakan kedua senjata ini sama, ada perbedaan mendasar yang sangat terlihat antara kedua senjata ini.

  1. Berbeda kategori
Sumber: booyah.co.id

Perbedaan besar yang bisa dirasakan adalah M79 termasuk ke dalam senjata utama dengan kategori Launcher, sedangkan senjata Hand Cannon termasuk ke dalam secondary weapon di kategori Pistol.

2. Spesifikasi yang berbeda

Sumber: http://ff.garena.com/weapons/index/en/
Sumber: In-game Free Fire

Jika kita melihat spesifikasi dari kedua senjata tersebut, maka akan terlihat perbedaan yang cukup signifikan. M79 memiliki jarak tembak dan akurasi yang jauh lebih unggul dari Hand Cannon.

Walaupun dalam hal damage di spesifikasi tertulis sama-sama 90, dalam kenyataan di lapangan, Hand Cannon tidak sesakit M79. Hand Cannon juga memiliki magazine dua kali lipat lebih banyak dari M79 standar.

3. Cara mendapatkannya

Sumber: booyah.co.id

Kini, satu-satunya cara jika kamu ingin mendapatkan M79 adalah dengan mencarinya di air drop, supply, atau airship (balon). Sedangkan Hand Cannon, kamu bisa lebih mudah menemuinya di zona biru atau blue zone. Hand Cannon juga tersedia di air drop.

Baca Juga Musuh di Dalam Kendaraan? Hancurkan Dengan 3 Senapan Ini!

Baca Juga Yuk Tonton Kembali Aksi DRNX•EFRIDAY Menggunakan M79 di FFIM 2020 Spring!

Salah satu cara membedakan apakah musuhmu menggunakan M79 atau Hand Cannon adalah dengan melihat serta memperhitungkan radius tembakan. M79 cenderung lebih jauh dan laju peluru seperti lebih cepat dan tegas.

Sedangkan Hand Cannon memiliki jarak tembak yang pendek dengan akurasi yang tidak sebaik M79. Splash Damage dari juga Hand Cannon tidak se-mematikan M79.


Setelah mengetahui perbedaannya, jangan panik ketika bertemu musuh yang menggunakan pelontar! Tetap tenang dan cari tempat berlindung yang aman dan serang balik ketika bisa!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...