Home Community Guild Spotlight: Indopride

Guild Spotlight: Indopride

Hi Sobat Booyah!

Bermain bersama Guild adalah salah hal yang bisa kalian lakukan jika sudah bosan bermain Free Fire secara sendiri. Tidak hanya bisa menambah teman, gabung ke Guild pun juga memiliki banyak keuntungan.

Guild Free Fire di Indonesia pun juga terbilang sangatlah banyak. Di antaranya banyaknya Guild ataupun komunitas yang tersebar di seluruh penjuru negeri, salah satunya adalah dari Indopride.

Baca Juga: 3 Senjata Terbaik Untuk Kalian yang Baru Bermain Free Fire

Baca Juga: 3 Challenge Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Bermain Free Fire! (Part 1)

Kali ini, BOOYAHCOID berkesempatan berbincang langsung dengan Karen Shakia Abriansyah. Ia merupakan founder, owner, sekaligus sosok yang membawa Indopride hingga sebesar sekarang.

Sobat Booyah penasaran apa yang dibicarakan? Yuk simak wawancara bersama Karen Shakia Abriansyah di bawah ini!

Untuk Karen Shakia Abriansyah sendiri di Indopride sebagai apa?

Karen: “Saya sebagai founder dan owner dari Indopride. Dulu pemain dari Louvre, pas FFIM Season 1 ikut main di Grand Finalnya. Sekarang jadi manajer Louvre sekaligus tim scouting juga”

Boleh di ceritakan sejarah terbentuknya Indopride keseluruhan dan Indopride Pro?

Karen: “Kalau Indopride (keseluruhan), saya bentuk indopride dari sebelum ada Guild di Free Fire. Saya bentuk sendiri karena sadar pemain Free Fire berasal dari berbagai daerah, Maka dari itu saya menamakan Indopride, Karena saya ingin membangun sebuah komunitas dengan tidak melupakan nilai-nilai indonesia dan bangga akan indonesia.

Untuk terbentuknya Indopride Pro, saya melihat banyak sekali potensi pemain Free Fire. Mereka punya tekad semangat yang kuat dan juga skill yang mumpuni. Tetapi, karena keterbatasan informasi salah satunya mereka sulit mengembangkan potensinya.

Maka dari itu saya buat Indopride Pro untuk solusi pemain yang fokus untuk mencari prestasi di Free Fire. Saya latih, beri arahan, motivasi, dan juga informasi untuk masuk ke tim-tim esports.”

Indopride Pro kan lebih mengarah ke kompetitif, prestasi apa yang sudah dicapai sejauh ini?

Karen: “Banyak talenta yang sudah dihasilkan oleh Indopride Pro dan masuk tim-tim esports. Dan ketika sudah masuk tim esports tentunya saya lepas karena tujuan saya adalah menghasilkan bibit pemain baru yang berprestasi yang bisa bersaing di scene competitif.

Seperti contohnya Louvre Indopride (sekarang sudah berpindah ke Aerowolf, begitu juga dengan guildnya). Sementara itu, untuk daftar prestasinya adalah sebagai berikut:

  1. Juara 2 FFIM Spring 2020
  2. Juara 3 Piala Presiden 2020
  3. Juara 2 dan 3 Southeast Asia Cyber Arena (SEACA)

Dan masih banyak lagi turnamen minor ada juga pemain kami yang bergabung Victim Indopride (satu tim), The Prime Esports (satu tim), BOOM Esports, Star8 Esports (Venom), ONIC Esports (Wiza), Dranix Esports (Vader), DG Esports (javra), dan masih banyak lagi.

Untuk turnamen minor mungkin bisa ratusan bisa dicek Instagram kami. Jadi konsepnya, saya mengambil pemain dari komunitas. Bisa saya scout dari turnmaen komunitas online, ataupun saya sering blusukan ke turnamen offline daerah (FFCT) seperti ke Purwakarta, Bekasi, Jakarta, Bandung, Sumedang, dan lain-lain.

Lalu saya tarik ke Indopride, saya kasih jam terbang dan lain-lain begitu sudah siap saya tawarkan ke tim-tim esports, lalu saya lepas.”

Target Indopride Pro ke depanya apa? Dalam waktu dekat bakalan mengikuti turnamen apa?

Karen: “Target kami masih sama, menggandeng dan membina bakat-bakat dan talenta yang kami punya, dan selalu membuka kesempatan bagi siapapun untuk bisa menjadi pemain professional.

Dan juga fokus di tournament major maupun minor, Dalam waktu dekat kami fokus di semua tournament yang ada.”

Untuk Sobat boyah yang berniat ingin menjadi bagian Indopride, kalian bisa cek postingan di bawah ini ataupun cek Instagram Indopride_official (laki-laki), Indopridex_official (perempuan).

Pertanyaan yang terakhir apa yang mau disampaikan untuk Survivors indonesia?

Karen: “Untuk survivors Indonesia, Jangan pernah malu dan takut untuk menjadi pemain profesional. Karena semua berawal dari hari ini, tidak peduli bagaimana device-mu, keadaan sosialmu, yang terpenting adalah tekad dan kemauan yang besar.

Semua bisa terjadi, berlatih yang giat, fokus dengan tujuan dan tidak melupakan pendidikan.”

“Play with pride, comeback with glory, staypride”

Karen Shakia Abriansyah

Nah, buat kalian yang pengen komunitas maupun Guildnya diliput oleh BOOYAHCOID, langsung saja hubungi kami di Instagram (@booyahcoid) dan Facebook (Ga Baca Ga Booyah)!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...