Home Fun Role Flanker Tak Lagi Diperlukan di Free Fire (FF)? Hal Ini Buktikan...

Role Flanker Tak Lagi Diperlukan di Free Fire (FF)? Hal Ini Buktikan Sebaliknya!

Hi Sobat Booyah!

Untuk memaksimalkan strategi saat bermain Squad, dilakukan pembagian role untuk masing-masing pemain. Role yang paling sering diperankan para pemain tentu saja Rusher dan Support yang kadang juga bisa merangkap sebagai Shotcaller.

Para pemain kini mulai mengacuhkan keberadaan role Flanker, salah satu role penting dengan tugas yang terbilang berat. Dengan alasan-alasan tertentu mayoritas pemain menganggap bahwa role Flanker sudah tidak lagi diperlukan.

Baca Juga: Alasan Ini Tunjukkan Kenapa Bermain Duo Bisa Tingkatkan Chemistry di Free Fire (FF)!

Baca Juga: G36 dan M1873 Flaring Bionica FF Jadi Gun Skin Weapon Royale Terbaru Free Fire!

Anggapan tersebut membuat para pemain yang dulunya mengemban role ini mulai berpaling. Padahal, ada beberapa hal yang membuat role Flanker masih sangat dibutuhkan untuk melengkapi komposisi tim. Hal-hal tersebut sudah terangkum dalam ulasan di bawah ini!

Vision yang Luas Adalah Sumber Informasi Terbaik

Flanker bisa dikatakan sebagai mata ketiga untuk tim, karena tugasnya yang mengharuskan mereka berpisah jauh untuk mengintai posisi musuh dan mencari informasi yang tak bisa diketahui dengan jelas oleh rekan timnya yang lain.

Dalam game Free Fire, vision yang luas adalah sumber informasi terbaik. Seorang Flanker yang melihat langsung bagaimana medan yang akan dihadapi dan dimana posisi musuh jauh lebih baik daripada UAV atau skill pendeteksi musuh.

Set Up Tempur Akan Lebih Baik Dengan Adanya Flanker

Tak hanya soal vision, keberadaan seorang Flanker juga dapat membuat set up tempur sebuah tim jauh lebih baik. Hal ini dikarenakan posisi seorang Flanker yang dapat mengunci pergerakan lawan dan memberikan distraksi.

Dengan adanya Flanker, musuh bisa kebingungan ketika menerima serangan dari dua arah yang berbeda. Apabila dimaksimalkan dengan baik, set up tempur yang menyertakan seorang Flanker bisa jadi cara yang sangat ampuh untuk menjatuhkan tim lawan.

Flanker Bisa Jadi Penyelamat Tim

Split Position yang dilakukan Flanker tak semata-mata hanya untuk mencari informasi saja. Ketika tiga rekannya kalah tarung, Flanker yang terpisah bisa jadi harapan terakhir untuk kabur dan menyelamatkan diri.

Flanker bisa menjadi penyelamat tim dalam kondisi terpuruk. Mereka bisa melarikan diri kemudian menghidupkan rekan timnya yang lain untuk melanjutkan permainan. Tentu saja ini menjadi tugas sampingan yang membuat keberadaan seorang Flanker sangat penting.

Itulah hal-hal yang menggambarkan betapa pentingnya keberadaan seorang Flanker di Free FIRE (FF). Bagaimana, apakah Sobat Booyah masih menganggap role Flanker tidak diperlukan lagi?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Tiktok, Instagram, Facebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...