Home Fun Sempat Menjadi META, 3 Karakter FF ini Sekarang Sudah Jarang Digunakan !

Sempat Menjadi META, 3 Karakter FF ini Sekarang Sudah Jarang Digunakan !

Hi Sobat Booyah !

Keberagaman karakter dengan variasi skill tentunya menjadi bagian penting dalam strategi permainan Free Fire. Hal ini lah yang menjadikan Free fire game yang sangat seru daan menantang untuk dimainkan

Kehadiran beberapa karakter Free Fire sempat menjadi META permainan dengan skill yang dimiliki nya. Hal ini ditandai dengan penggunaannya yang memengaruhi strategi permainan secara masif sehingga banyak digunakan di mode ranked maupun turnamen.

Baca Juga: 3 Alasan Bermain Squad Lebih Baik Daripada Solo di Free Fire (FF)

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Tentang Launchpad Free Fire (FF)

namun seiring berjalan nya waktu, kehadiran karakter dengan skill skill yang lebih efektif yang menciptakan META baru, Membuat karakter ini semakim dilupakan. Pengguna nya pun sudah sangat jarang ditemukan

Penasaran karakter apa yang dimaksud? Simak penjelasan BOOYAHCOID di bawah ini!

Wukong

sumber : booyahcoid

Wukong merupakan karakter dengan skill aktif pertama di Free Fire. Hal ini yang sempat menjadikan nya META permainan. Skill kamuflase yang unik membuat nya banyak digunakan oleh pro player yang bermain di turnamen. Skill wukong sangat efektif membantu pergerakan secara tersembunyi tanpa diketahui musuh. Sehingga dapat memberikan efek kejut dengan serangan tiba-tiba.

Meta Skill Wukong pada turnamen FFIM S1 2019 dan turnamen FFAI 2019. Sumber : Garena Free Fire

Namun, keberadaan Wukong semakin lama semakin terlupakan. Kehadiran karakter-karakter baru dengan skill aktif lain yang lebih efektif serta gaya bermain defensif dan mengendap-endap yang saat ini sudah mulai ditinggalkan menjadi faktor utama yang menggeser keberadaan Wukong.

Olivia

sumber : booyahcoid

Skill Healing Touch nya sempat menjadi META di game FreeFire. Skill Olivia bahkan menjadi salah satu pilihan skill yang overpower bagi player dengan role support. Skill nya yang efektif digunakan pada mode squad ini bahkan digunakan oleh pro player yang tampil di panggung turnamen nasional maupun internasional.

META Skill Olivia pada tournamen FFWC 2019. Sumber : Garena Free Fire

Pada level maksimal, kemampuan Revive dan healing-nya dapat memberikan 50 HP pada rekan tim yang baru di-revive. Hal ini berdampak positif karena dapat mengurangi beban dan waktu medikasi. Namun dengan kehadiran item dan pet dengan kemampuan healing lebih baik seperti Treatment Gun maupun pet Ottero membuat karakter yang satu ini terlupakan.

Maxim

sumber : booyahcoid

Skill Gluttony Maxim merupakan skill yang identik dengan player role rusher atau player barbar. Skill yang mampu meningkatkan kecepatan memakan Jamur dan penggunaan Medkit ini memang cocok untuk rusher yang bertarung di garis depan, karena dapat mengurangi waktu memakai Medkit ketika berada di tengah tengah pertempuran. Sehingga HP dapat dengan segera terisi kembali dan siap untuk bertarung.

META Skill Maxim Player role rusher pada turnament FFWC 2019 (kiri), dan FFIM S1 2019 (tengah dan kanan). Sumber : Garena Free Fire.

Namun akhir akhir ini pengguna skill karakter ini sudah jarang ditemukan. Penyebab nya ialah karena kehadiran item item penambah HP dan EP seperti Inhealer yang lebih efektif dan tak makan banyak waktu dalam keadaan apapun. Selain itu keberadaan karakter dan pet dengan skill yang mempengaruhi HP seperti Jota Dan pet Panda yang membuat karakter ini semakin terlupakan.


Bagaimana kalau menurut Sobat Booyah sendiri? Meskipun META saat ini telah berubah, apakah mneurut Sobat Booyah karakter-karakter tersbut masih efektif digunakan di Free Fire?

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...