Home Fun 3 Senjata di Free Fire yang Dulunya Lemah, Sekarang Menjadi Kuat!

3 Senjata di Free Fire yang Dulunya Lemah, Sekarang Menjadi Kuat!

Hi Sobat Booyah!

Berbagai senjata di Free Fire memiliki statistik yang berbeda-beda. Ada yang memiliki Damage besar namun Rate of Fire kecil, Rate of Fire besar Magazine sedikit, dan lain-lain. Selain itu, Free Fire selalu menambahkan senjata baru setiap update-nya dengan statistik yang menakutkan.

Dengan tambahan senjata baru yang memiliki statistik yang kuat, senjata lama yang memiliki statistik rendah tentu akan tidak banyak dipakai para pemain dan akan tergeserkan oleh senjata baru.

Baca Juga: XM8 Dan SCAR, Mana Yang Lebih Kuat?

Baca Juga: MP40 VS Thompson, Mana Yang Lebih Kuat?

Untuk menghindari itu, Garena Free Fire menghadirkan buff senjata yang dibilang lemah atau akan membuat skin baru senjata tersebut dengan tambahan statistik yang kuat. Di antara banyaknya senjata di Free Fire, apakah Sobat Booyah tahu 3 senjata yang dulunya lemah namun sekarang overpower? Yuk simak di bawah.

AN94

Sumber: Booyahcoid

Kedatang skin AN94 Spikey Spine di Weapon Royale bulan Mei mengubah gaya bermain para pemain senjata ini. Skin AN94 Spikey Spine mendapat tambahan Rate of Fire dua dan Range satu yang menjadikan AN94 tak tertandingi.

Bahkan, sejak munculnya skin ini, para pemain mulai menjadikan senjata AN94 sebagai senjata favorit yang overpower. Pengurangan Magazine sebesar satu pada skin ini tidak membuat AN94 lemah, karena sebelumnya AN94 sudah memiliki Magazine yang cukup banyak.

Tidak hanya itu, AN94 yang telah mendapat buff terbaru pada bulan Februari lalu menjadikan AN94 tak terkalahkan walau tanpa skin. Bagi Sobat Booyah yang belum tahu buff pada AN94, berikut adalah daftarnya

  • Rasio Damage 38->36
  • Rate of Fire meningkat 11%
  • Minimum Range meningkat
  • Recoil recovery speed meningkat 100%
  • Menghapus slot attachment muzzle

Tambahan statistik di buff tersebut membuat AN94 bisa lebih kuat dibanding AK47 dan SCAR. Sebaliknya, nerf yang didapat AN94 terbukti masih tidak mampu melemahkan AN94 yang sudah begitu kuat.

SKS

Sumber: Booyahcoid

Senjata Assault Rifle yang seperti sniper ini memiliki damage yang lumayan besar. Namun, mengapa SKS dulu jarang digunakan? Salah satu penyebabnya adalah Rate of Fire yang kecil membuat penggunanya harus menunggu jeda setiap menembak.

Pada update Juni kemarin, Garena Free Fire memberikan buff pada senjata SKS. Garena Free Fire hanya memberikan buff saja tanpa adanya nerf. Artinya, senjata SKS akan di buff agar semakin kuat tanpa sediki kekurangan.

  • Damage pada tubuh: +40%
  • Rate of Fire: +7%
  • Armor Penetration: +10%

Damage yang ditingkatkan sangat berguna pada senjata SKS, dimana senjata SKS yang mampu menembak musuh dijarak yang sangat jauh membutuhkan damage yang tinggi agar musuh cepat mati.

Selain damage yang ditingkatkan, armor penetration juga ditingkatkan agar armor yang dipakai musuh lebih cepat rusak, baik armor tersebut sudah level maksimal atau masih level rendah. Rate of Fire juga ditingkatkan agar penggunanya dapat menembak musuh lebih cepat yang menghasilkan musuh lebih cepat mati.

M14

Sumber: Booyahcoid

Sama seperti SKS, M14 dulu sangat jarang digunakan karena damage yang tidak terlalu sakit dan Rate of Fire yang bisa dibilang kecil membuat susah penggunanya dalam membunuh musuh. Buff yang diberikan Garena Free Fire hanya dua, yaitu sebagai berikut.

  • Damage Ratio: 50->58
  • Damage minimum: 20->30

Dengan ditingkatkannya rasio dan minimum damage, pengguna senjata M14 akan membuat musuh panik ketakutan walau baru terkena satu hit saja. Walaupun disini Rate of Fire tidak ditambahkan, M14 sudah menjadi senjata yang menyakitkan. Sobat Booyah bisa membunuh musuh hanya dengan 3-5 hit saja.


Kalau menurut Sobat Booyah sendiri, selain daftar 3 senjata di atas apakah kalian juga memiliki asumsi sendiri senjata yang dahulunya lemah sekarang menjadi kuat dan mengerikan?

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...