Home Tips Mengenal Lebih Dekat Senjata Free Fire: M249

Mengenal Lebih Dekat Senjata Free Fire: M249

Hi Sobat Booyah!

M249 merupakan tipe senjata LMG, yang dapat dibilang senjata dengan pelurunya yang banyak. Namun senjata ini tidak seperti senjata LMG lainnya dalam hal peluru, yakni menggunakan peluru bertipe AR.

Untuk menemukan senjata ini kalian harus mencarinya di Airdrop, dan itupun kalau kalian dapat menemukannya. Ini dikarenakan, senjata satu ini cukup jarang hadir jika dibandingkan dengan SVD, AWM ataupun senjata Airdrop lainnya.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Senjata Free Fire: M4A1

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Senjata Free Fire: AK47

Di balik kelebihan M249, ada juga kekurangan dan resiko yang perlu dipertimbangkan sebelum kamu memutuskan untuk menggunakannya. Untuk lebih mengenal senjata M249, yuk lihat pembahasan mendalamnya di bawah!

Statistik Senjata

Sumber Gambar: booyah.co.id

Untuk mengetahui lebih lanjutnya, kalian harus mengetahui terlebih dahulu statistik dari senjata M249 ini. Berikut statistiknya yang perlu kalian ketahui:

  • Damage: 57
  • Range: 73
  • Magazine: 100
  • Rate of Fire: 59
  • Reload Speed: 48
  • Accuracy: 54

Untuk pelengkap yang bisa digunakan pada M249 hanyalah Scope saja. Dalam segi damage senjata ini memiliki damage yang tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah, namun yang membuat senjata ini masuk di senjata tipe AR yang paling sakit adalah berkat penampungan peluru yang besar, dan juga di range atau jarak tiap kali tembakan kita.

Dengan peluru yang begitu banyaknya, dan juga jaraknya yang jauh, dapat memungkinkan senjata ini sangat sakit di tipenya dan mampu memberondong musuh yang ada di hadapan.

Kelemahan dan Kelebihan M249

Sumber Gambar: freefire.gcube.id

Setelah mengetahui statistik detail tentang M249, berikut ini adalah beberapa kelebihan dan juga kelemahan dari senjata M249 yang wajib kalian ketahui.

Kelemahan:

  • Susah untuk ditemukan (itupun jika kalian dapat menemukannya di air drop)
  • Mengurangi kecepatan berlari (dengan kalian menggunakan senjata ini sambil berlari, maka kecepatan dari lari kalian akan dikurangi)

Kelebihan:

  • Jarak yang sangat jauh (dalam segi jarak senjata ini hampir bisa menyamai dari jaraknya senjata bertipe Sniper)
  • Magazine yang sangat besar (senjata ini cocok bagi kalian yang ingin menghambur-hamburkan amunisi)

Strategi yang Bisa Digunakan Ketika Menggunakan M249

Untuk memaksimalkan strategi jarak jauh dari senjata ini, kalian bisa menggunakan strategi Release Scope. Teknik ini sama seperti teknik semi-tapping, tetapi teknik Release Scope digunakan untuk jarak menengah sampai jauh.

Sedangkan untuk strategi jarak dekat, kalian bisa menggunakan teknik semi-tapping ataupun teknik shoot & drag. Dengan kalian berada di tempat sempit dan sedang duel melawan musuh, memungkinkan teknik diatas dapat memenangkan duel tersebut.


Nah, itulah tadi pembahasannya mengenai senjata M249. Walaupun memiliki segudang kelebihan, tetapi tentu saja senjata ini memiliki kelemahan yang bisa dimanfaatkan lawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...