Home Esports SES.Manted, Awal Perjalanan Karier Hingga Tips Menjadi Pelatih Free Fire!

SES.Manted, Awal Perjalanan Karier Hingga Tips Menjadi Pelatih Free Fire!

Hi Sobat Booyah!

SES MIZU, merupakan salah satu tim Free Fire tanah air yang bakal turut ikut serta dalam ajang liga Free Fire tertinggi di Indonesia yaitu Free Fire Master League (FFML) Season IV.

SES.Manted, bisa dibilang menjadi nahkoda di balik layar dari tim SES MIZU. Di bawah asuhannya, SES MIZU musim kemarin berhasil finis sebagai runner-up grup A FFML Season III.

Baca Juga: Elite Pass Season 39 FF Tawarkan Sederet Hadiah Eksklusif Ini!

Baca Juga: Miliki Sports Car McLaren P1™️ – Gold Spark FF di Event Completion Gacha!

Beberapa waktu yang lalu, Berita Booyah mendapatkan kesempatan untuk berbincang langsung dengan SES.Manted, bertanya tentang bagaimana perjalanan awalnya di Free Fire hingga tips menjadi seorang pelatijh.

SES.Manted menjelaskan, perjalanannya ia mulai dengan bergabung dalam salah satu Guild YouTuber yaitu Rendy Rangers bernama Rangers Team. Ia saat itu hanyalah pemain biasa tetapi sering membantu tim lain untuk turut serta berkompetitif.

“Ketika masih di guild sempet 1 tim bareng Notden, lalu ada turnamen offline di Jogja dan ketemu dengan Jojo di sana dan coba ngajak dia supaya ikutan ngetim baren,” jelas SES.Notden.

Setelah dirasa cukup, akhirnya SES.Manted memutuskan untuk mencari pemain-pemain di luar dan ia dipertemukan dengan Bara dan Vory yang kemudian terbentuklah tim Secret Player. Dari sini lah perjalanan SES.Manted berlanjut hingga banyak dilirik tim esports karena saat itu perannya di tim itu hanya sebagai seorang penasehat.

Sementara itu, awal pertemuan SES.Manted dengan Saudara Esports dimulai dari petengahan musim FFML Season II. SES.Manted yang tadinya hanya seorang penasehat akhirnya dipanggil untuk mengemban tugas lebih menjadi pelatih menggantikan Tumbuhan Malas pada saat itu.

Sebagai salah satu pelatih dari tim FFML Season IV Divisi 1, SES.Manted memberikan kiat-kiat apa saja yang harus dimiliki dari seorang pelatih dalam kancah kompetitif Free Fire.

“Komunikasi yang bagus, mental yang kuat, dan jiwa membangun. Karena 3 aspek tersebut adalah dasar dari seorang coach, yang di mana hasil akhir tidak dapat diprediksi yang memungkinkan anda berada di posisi yang sangat sulit.

Jika sudah memiliki 3 hal utama tersebut maka Sobat Booyah juga harus meningkatkan pemahaman gameplay dan menyusun skenario tim yang akan dijalankan saat pertandingan,” terang SES.Manted.

SES.Manted juga berpesan, bagi Sobat Booyah yang ingin menjadi coach untuk terus belajar, jangan takut untuk mencoba, lakukan hal-hal kecil terlebih dahulu seperti sering menyaksikan turnamen dan menganalisa gameplay.

Karena makin banyak menyaksikan turnamen makin menambah wawasan soal gameplay dan bagaimana meminimalisir resiko. Selain itu ingatlah kalimat ini “ketika orang lain berusaha lebih keras dari anda, maka mimpimu akan tetap menjadi mimpi”.

Selain itu, SES.Manted juga mengingatkan satu hal bagi Sobat Booyah yang ingin menjadi pelatih. “Tips dari saya, pahami job desc-nya, lakukan dengan senang hati yang didasari hobi. Jangan pernah menyerah dan terus lah belajar.”

Bagi Sobat Booyah yang ingin lebih tahu tentang seorang SES.Manted dan bagimana kesehariannya ia dengan para punggawa Saudara Esports, kali bisa mengikuti Instagram @ses.manted untuk lebih lengkapnya.


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Crimson Heir FF Jadi Bundle Terbaru Gold Royale Free Fire!

0
Hi Sobat Booyah! Gold Royale FF merupakan salah satu Luck Royale yang menyediakan Bundle baru di Free Fire. Berbeda...

TRENDING

Bundle Evo Cobra Rage FF Hadir Kembali di Completion Gacha Free...

0
Hi Sobat Booyah! Bagi Sobat Booyah yang belum tahu, di Free Fire memiliki Bundle dengan predikat Legendary. Tidak banyak,...

TIPS BOOYAH

Dijamin Ampuh, ONIC.Garee Bagikan Tips Jadi Flanker Free Fire (FF)!

0
Hi Sobat Booyah! Kesuksesan pertarungan sebuah tim, tentu membutuhkan kerjasama yang baik. Kekuatan tersebut, diperdalam dengan adanya pembagian tugas...
%d bloggers like this: