Home Esports Singapura Perpanjang Masa Karantina, Play-ins FFWS 2021 Singapura Akan Online?

Singapura Perpanjang Masa Karantina, Play-ins FFWS 2021 Singapura Akan Online?

Hi Sobat Booyah!

Seperti yang kita ketahui, ajang turnamen Free Fire terbesar tahun ini yaitu Free Fire World Series (FFWS) 2021 akan berlangsung pada 22 dan 29 Mei mendatang di negara Singapura.

Perwakilan Indonesia, EVOS Divine dan First Raiders Bravo pun tanggal 5 Mei kemarin telah terbang menuju Singapura. Melakukan karantina demi kelancaran jalannya proses turnamen nantinya.

Baca Juga: 4 Tim Ini Ramaikan Bursa Trasnfer di Off Season! Siapa Saja?

Baca Juga: Thompson Dragon Mob VS Lucky Koi, Mana yang Terbaik di Free Fire (FF)?

Walaupun begitu, nampaknya FFWS 2021 Singapura kembali diterjang badai berita yang kurang mengenakkan. Pasalnya, pemerintah Singapura baru-baru ini mengeluarkan keputusan terkait penambahan hari di masa karantina.

Dilansir dari The Strait Times, pemerintah Singapura resmi mengubah dari 14 hari ke 21 hari masa karantina pada tanggal 4 Mei 2021. Ini artinya, pemain Indonesia dan juga perwakilan tim lainnya harus menambah 1 minggu masa karantina.

Kenapa menjadi masalah? Jika melihat penambahan menjadi 21 hari ini artinya pemain Indonesia setidaknya baru lepas masa karantinanya di tanggal 26 Mei. Sementara itu, Play-ins FFWS 2021 Singapura dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 22 Mei 2021.

Ini artinya, ada kemungkinan bagi First Raiders Bravo untuk bermain pada babak Play-Ins secara online dari tempat karantina mereka sekarang. Tentu ini akan menjadi kerugian karena seharusnya mereka akan bermain di panggung.

Manay, pelatih dari EVOS Divine juga membenarkan informasi mengenai penambahan masa karantina di Singapura

Selain itu, salah satu opsi terbaik adalah dengan mundurnya jadwal Play-Ins dan disesuaikan dengan usainya masa karantina. Tetapi hal tersebut nantinya akan membuat gelaran di babak Play-Ins dan Grand Finals akan menjadi mepet.

Walaupun begitu, belum ada kabar resmi dari Free Fire mengenai apakah First Raiders Bravo akan bisa bermain secara offline atau harus online di hotel dan kamar mereka masing-masing.

Tentunya, kita berharap semoga baik First Raiders Bravo, EVOS Divine, dan perwakilan negara yang lain tetap sehat agar FFWS 2021 Singapura dapat berlangsung secara lancar hingga menemukan sang pemenang!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Tiktok, Instagram, Facebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...