Home Fun Skill Karakter K Masih Sulit Masuk META Free Fire (FF), Ini Alasannya!

Skill Karakter K Masih Sulit Masuk META Free Fire (FF), Ini Alasannya!

Hi Sobat Booyah!

K merupakan salah satu karakter hasil kolaborasi di Free Fire. Karakter yang memiliki nama lain Captain Booyah ini merupakan hasil kolaborasi dengan DJ KSHMR, salah satu DJ ternama yang digaet untuk meramaikan jajaran event di bulan September tahun 2020 silam.

Berprofesi sebagai Profesor dan ahli Jiu-jitsu, K memiliki skill bernama Master of All yang terdiri dari dua mode skill yang berbeda. Secara garis besar, skill K mampu menambahkan maksimum EP, memulihkan EP, dan meningkatkan kecepatan konversi EP menjadi HP.

Baca Juga: Cara Menjaga Back Line Ketika Sedang Berotasi dan Bertahan di Free Fire (FF)!

Baca Juga: Keunggulan Mini UZI FF yang Membuatnya Jadi Hand Gun Terbaik!

Skill K sempat naik pamor dan digunakan banyak pemain. Namun, hal tersebut tak bertahan lama karena pamornya perlahan-lahan memudar. Menariknya, Hal ini telah terjadi berulang kali. Lantas, apa yang membuat karakter K tak bisa langsung masuk ke META Free Fire (FF)? Berikut ini ada beberapa alasannya!

Konversi EP Menjadi HP Tak Meningkatkan Daya Tahan

Salah satu aspek dari skill K adalah peningkatan kecepatan konversi EP menjadi HP hingga 500%. Meski membuat EP lebih cepat memulihkan HP, nyata kemampuan ini tak serta merta meningkatkan daya tahan pemain khususnya ketika terlibat perang.

Konversi EP menjadi HP yang cepat lebih cocok untuk digunakan untuk bermain pasif. Namun jika berbicara soal situasi perang dan upaya pemulihan dalam posisi sulit, skill K tak terlalu membantu meningkatkan daya tahan dari pemain.

Lagi pula, skill K merupakan skill aktif yang penggunaanya dibatasi durasi skill dan cooldown. Tak hanya itu saja, jumlah EP yang dimiliki pengguna karakter K juga hanya mentok diangka 250 yang membuat pemulihan dari konversi EP menjadi HP terbatas.

Dua Mode Skill yang Rumit Diterapkan Pada Situasi Pertarungan

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, K memiliki dua mode skill yakni Jiu-jitsu mode yang meningkatkan kecepatan konversi EP menjadi HP hingga 500% dan Psychology Mode yang memulihkan 2 EP dalam 2 detik hingga maksimal 150 EP.

Pemain tak dapat menggunakan dua mode skill ini secara bersamaan dan tak dapat mengganti skill dengan cepat karena terdapat cooldown yang membatasinya. Pemain juga tak bisa hanya mengandalkan EP dari karakter K untuk dikonversi menjadi HP dalam Jiu-jitsu mode.

Keterbatasan penggunaan dua mode skill dan perolehan EP yang juga terbatas membuat skill K yang menjadi satu-satunya karakter dengan dua skill berbeda ternyata cukup rumit untuk diterapkan pada situasi pertarungan.

Ada Banyak Skill Aktif yang Lebih Fleksibel

Pada META Free Fire saat ini, skill aktif menjadi poros utama dalam kombinasi set skill karakter. Hampir semua pemain Free Fire memanfaatkan satu slot skill guna menggunakan skill aktif terbaik untuk membantu permainan.

Karakter K dengan skill aktifnya ternyata tak menjadi pilihan utama para pemain. META saat ini dominasi Skyler, Chrono, Wukong, dan Alok yang masih belum tergoyahkan. Sulit bagi karakter K dengan skill tipikal pasif-defensif untuk merengsek masuk ke jajaran skill aktif yang semi-ofensif seperti 4 karakter tersebut.

Nah, itulah beberapa faktor yang membuat skill karakter K masih belum mampu menembus META Free Fire (FF). Menurut Sobat Booyah, apa hal yang membuat skill K masih belum bisa menjadi pilihan utama? Yuk diskusi bareng Berita Booyah di BOOYAH! Club Berita Booyah.


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...