Home Highlight SKS dan SVD di Free Fire, Lebih Kuat yang Mana?

SKS dan SVD di Free Fire, Lebih Kuat yang Mana?

Hi Sobat Booyah!

Assault Rifle atau lebih di kenal sebagai senjata AR, adalah senjata jarak jauh yang selalu Sobat Booyah pakai sebagai senjata utama. Senjata AR bermacam-macam, mulai dari XM8, Scar, Groza, dan lain-lain.

Namun, dari banyaknya senjata AR, ada 2 senjata yang memiliki tipe seperti Sniper yaitu SKS dan SVD. SKS dan SVD memiliki satu kesamaan pada attachment, yaitu tidak bisa memakai scope dikarenakan kedua senjata tersebut sudah terpasang scope 4x.

Baca Juga: MP40 VS Thompson, Mana Yang Lebih Kuat?

Baca Juga: XM8 Dan SCAR, Mana Yang Lebih Kuat?

Tapi, apakah keduanya sama-sama kuat? Atau hanya salah satu saja? Untuk membahas lebih lanjut, yuk simak spesifikasi kedua senjata tersebut dan tentukan mana yang lebih kuat!

SKS

Sumber: Garena Free Fire Indonesia

• Damage: 82
• Range: 82
• Magazine: 10
• Rate of fire: 34
• Reload speed: 41
• Accuracy: 51

SVD

Sumber: Garena Free Fire Indonesia

• Damage:89
• Range: 80
• Magazine: 10
• Rate of fire: 35
• Reload speed: 41
• Accuracy: 51

Dengan penjabar status dari kedua senjata, mana yang lebih kuat?

SKS memiliki keunggulan dalam range (82) dibanding SVD(80). Kelemahan SKS yaitu dalam damage 7 poin lebih kecil dibanding SVD, dan 1 poin lebih kecil pada rate of fire dibanding SVD.

Senjata SKS tidak terlalu mudah ataupun sulit untuk ditemukan. Senjata SKS pun sangat cocok di awal sampai pertengahan game. Tapi, bagi kalian yang suka ngendok, SKS juga cocok selama permainan.

Untuk menutupi kelemahan dan menambah kekuatan SKS, Sobat Booyah bisa menambahkan 4 attachment, yaitu muzzle level 3, foregrip level 3, magazine level 3, dan stock level 3. Namun, walaupun SKS sudah dipasangi attachment tersebut, kekuatan SKS masih setara dengan SVD tanpa attachment.

Di sisi lain, SVD memiliki keunggulan dalam damage dan rate of fire. Damage pada SVD 7 poin lebih besar daripada SKS dan rate of fire SVD 1 poin lebih besar daripada SKS.

Dari sini kita sudah tahu, walaupun damage SVD 7 poin lebih besar dibanding damage SKS, itu sudah membuat SVD sangat kuat. Dalam hal kelemahan, SVD memiliki range 2 poin lebih kecil dibanding SKS. Namun sangat disayangkan, SVD hanya bisa ditemukan di Airdrop, peta harta, dan bounty token.

Sama halnya dengan SKS, SVD bisa lebih kuat dengan menambahkan 4 attachment, yaitu muzzle level 3, foregrip level 3, magazine level 3, serta stock level 3. Dengan menambahkan 4 attachment tersebut, SVD bisa menjadi senjata overpower setelah AWM.


Ternyata, SVD lebih kuat daripada yang kita duga loh! Tapi jangan menganggap remeh SKS, karena SKS bisa menjadi senjata overpower disaat kita menjadi role support pada squad. Kalau kamu, pilih SKS atau SVD?

26 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...