Home Esports FFIM 2020 Fall Skyla dan Owljan Tanggapi Polemik Double Data di FFIM 2020 Fall!

Skyla dan Owljan Tanggapi Polemik Double Data di FFIM 2020 Fall!

Hi Sobat Booyah!

Garena sebagai developer game Free Fire sangat tegas memberantas tindak pelanggaran dalam bentuk apapun. Salah satunya dengan mengeluarkan keputusan Competitive Ruling pada 5 Oktober 2020 dalam turnamen Free Fire Indonesia Masters 2020 Fall atas pelanggaran berupa Account Sharing.

Berdasarkan keputusan tersebut, Garena mengeluarkan sanksi berupa diskualifikasi terhadap UNITE ESPORT yang secara langsung menjadi milik tim BOSS KNIGHTMARE. Kini BOSS KNIGHTMARE telah resmi masuk ke babak grand final FFIM 2020 Fall.

Baca Juga: APK Tool Skin Free Fire (FF) Bisa Bikin Terkena Banned? Ini Faktanya!

Baca Juga: Yuk Intip 6 Fakta Menarik AirDrop Free Fire (FF) Ala BOOYAHCOID!

Terkait polemik di antara player Free Fire, Owljan seorang YouTuber sekaligus General Manajer tim BOOM Esports angkat suara melalui postingan pada akun Instagram pribadinya.

Sumber: Instagram Owljan

“Semua jadi kompleks, karena kebetulan tim penggantinya ada kaitannya sama orang yang ada di lingkung event. Ini pure kesalahan player-nya. Mau adilkah? Bagaimana bila tim lain yang berada di posisi 7? Coba tanya diri sendiri”ungkap Owljan dalam akun Instagram pribadinya.

Selain itu, Skyla seorang Shoutcaster sekaligus CGO dari tim Boss Esports juga ikut menyampaikan pendapatnya dalam channel YouTube pribadinya.

Sumber: YouTube Skyla Tv

Sebelumnya, Skyla menyampaikan bahwa tim BOSS ESPORT tidak bisa mundur dari turnamen FFIM 2020 Fall, karena telah ada rules turnamen yang mengharuskan untuk bertahan.

“Gue ga mau orang berfikir, gue ngejatuhin UNITE karena kita ada di posisi 7. Kita mengambil keputusan maju, karena ada rules turnamen yang telah ada pada FFIM sebelumnya, bahwa apabila mundur dengan sengaja atau tidak sengaja, maka kita akan di banned dari turnamen Garena selanjutnya”ungkap Skyla pada Channel YouTube pribadinya.

Selanjutnya, Skyla masih menunggu komunikasi dari pihak UNITE ESPORT. Ia menyampaikan sebuah game hanya sebatas permainan saja, tetapi silahturahmi yang paling penting.

“Gue ga mau masalah ini berlanjut, karena gue percaya bahwa silahturahmi jauh lebih penting dan gue masih ingin ngobrol bareng”

Sumber: YouTube Skyla Tv

Skyla pun menambahkan, tidak seharusnya kecurangan di biarkan begitu saja, terlebih pada turnamen Free Fire tertinggi di kancah Nasional. Karena akan menimbulkan efek negatif pada game Free Fire itu sendiri.

“Begini ya, gue ingin menyampaikan apabila kecurangan dalam bentuk apapun di biarkan, maka game Free Fire tidak akan bertahan lama. Selanjutnya, kecurangan tersebut bisa melukai hati para player yang berjuang secara jujur tetapi tidak lolos”

Seperti kita ketahui, beberapa waktu ini Skyla menghentikan terlebih dahulu aktifitas di akun Instagramnya. Karena itu Skyla memutuskan untuk istirahat sejenak dari semua kancah kompetitif. Hal tersebut dilakukan agar permasalahan yang ada segera mereda.

“Gue akan istirahat sejenak, baik menjadi Caster FFIM atau mengurus tim BOSS ESPORT. Belum tahu pasti kapan gue akan kembali. Tetapi gue usahakan akan tetap membuat konten di Channel YouTube”

Terakhir, Skyla berpesan kepada semua player Free Fire. Apabila menemukan kecurangan sekecil apapun pada turnamen, laporkan dengan segera meski ada resiko yang harus dihadapi. Jangan takut untuk menyuarakan kebenaran.


Itulah tanggapan dari Skyla dan Owljan terkait permasalahan FFIM 2020 Fall. Sebagai player kita pasti menginginkan game Free Fire bersih dari tindak pelanggaran apapun. Karena itu, Garena terus berusaha menjaga turnamen agar tetap berjalan dengan seharusnya.

.

TERBARU

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Dapatkan Emote Eksklusif dari Mode Craftland Free Fire (FF)!

0
Hi Sobat Booyah! Sejalan dengan Update FF Juli, Craftland mendapatkan pembaruan menarik yang membuatnya kini lebih seru untuk dimainkan....