Home Fun Steffie Kurang Efektif untuk Counter META Granat Free Fire (FF), Ini Sebabnya!

Steffie Kurang Efektif untuk Counter META Granat Free Fire (FF), Ini Sebabnya!

Hi Sobat Booyah!

Kedigdayaan META Granat masih belum mereda. Kokoh sebagai salah satu META favorit di Free Fire saat ini, META Granat hasil perpaduan skill Alvaro dan Pet Beaston benar-benar efektif untuk menghancurkan musuh.

Telah banyak hal yang dihadirkan untuk meredam kekuatan META Granat. Sebut saja kehadiran Pet Yeti dan buff reduksi ledakan untuk Vest. Sebenarnya ada satu karakter lama yang sebenarnya mampu menjadi counter META Granat, yakni Steffie.

Baca Juga: Sederet Hal Berikut Jadikan Fitur Shop Free Fire (FF) Lebih Menarik!

Baca Juga: Selisih Ketat, ONIC Olympus Jadi Pemuncak Klasemen FFML Season V Divisi 1 Match Day 6!

Namun, Steffie jadi yang paling bawah soal efektifitas menangani gempuran META Granat. Terdapat beberapa alasan yang membuat Steffie kurang efektif untuk menjadi counter META Granat di Free Fire. Ini dia alasannya!

Skill Aktif yang Bersifat Situasional

Painted Refuge, skill milik Steffie yang mampu menciptakan Tag Grafiti yang mampu mengurangi Damage ledakan mencapai 25%. Dari persenan memang cukup meyakinkan untuk meng-counter META Granat. Namun, Skill ini bersifat aktif.

Hal ini jelas sangat berpengaruh, mengingat lawan yang dihadapi adalah META Granat yang tak bergantung pada situasi skill, sehingga bisa datang kapan saja, di mana saja, dan dalam skala yang besar.

Adanya waktu Cooldown membuat Steffie tak dapat digunakan dengan efisien dan dalam waktu yang dikehendaki penggunanya, sehingga sangat bergantung pada situasional dan kejelian pemain dalam menggunakan skill yang tentunya sangat merepotkan.

Bersifat Area of Effect, Sehingga Tak Fleksibel

Skill milik Steffie memiliki efek skill berupa Area of Effect. Tag Grafiti akan muncul pada lokasi di mana skill diaktifkan dan tak bisa digunakan sembari bergerak, sehingga efeknya dapat dirasakan hanya ketika berada dalam area tetap tersebut.

Pergerakan pengguna Steffie jadi tak fleksibel. Ketika memaksa berdekatan dalam area skill Steffie, musuh memiliki kesempatan besar untuk melancarkan serangan ke satu titik dengan gempuran granat bertubi-tubi atau serangan langsung.

Dari Segi Penerapan, Steffie Sangat Sulit untuk Counter META Granat

Saat menggunakan Steffie dan sedang berhadapan dengan musuh, pemain tak akan mudah untuk menempatkan dan memanfaatkan skillnya untuk menredam META Granat dengan tepat.

Ada beberapa faktor yang mendasari hal tersebut, di antaranya adalah timing dan set up perang masing-masing tim yang tak mudah diprediksi, serta pergerakan pelempar granat dari tim musuh ketika melakukan aksinya.

Dari segi penerapan, skill Steffie sulit untuk counter META Granat karena apabila digunakan pada posisi yang salah dan waktu yang tidak tepat, tak akan berdampak apa-apa. Granat dari lawan tetap menghancurkan tim sendiri.

Itu dia beberapa faktor yang membuat Steffie tak efektif untuk Counter META Granat Free Fore (FF). Menurut opini Sobat Booyah, mengapa Steffie tak laku dan tak menjadi counter utama untuk META Granat?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...