Home Tips Strategi Perang di Dunia Nyata Yang Sering Digunakan dalam Free Fire

Strategi Perang di Dunia Nyata Yang Sering Digunakan dalam Free Fire

Hi Sobat Booyah!

Strategi dalam berperang sangatlah penting dalam game battle royale seperti Free Fire. Untuk mendapatkan Booyah, kita harus bisa menentukan strategi apa yang akan kita gunakan di medan perang. Banyak strategi perang dalam dunia nyata yang sangat bisa diterapkan secara efektif saat match, yang tiga dari antaranya akan kami bahas di bawah.

1. Gerilya

Sumber: booyah.co.id

Baca Juga Kamu Punya Teman Jago Ngendok? Jangan Dihina! Inilah Kelebihan Player Ngendok

Baca Juga Mau Makin Jago Main Free Fire? Ini 4 Hal yang Harus Kamu Lakukan!

Strategi perang ini sebenarnya cukup umum digunakan player FF yang ingin bermain secara aman. Mungkin kamu juga bermain seperti ini tanpa kamu sadari.

Pertama kali turun dari pesawat, player yang memakai strategi ini akan memilih untuk turun di daerah pinggir map yang jauh dari keramaian. Mereka memprioritaskan looting senjata dan item terlebih dahulu, baru pergi menjelajah pinggiran map atau zona untuk menyerang musuh ketika lengah. Biasanya ini saat musuh sedang looting, mengambil airdrop, atau setelah selesai berperang dengan player lain.

Dalam kehidupan nyata, strategi ini diterapkan oleh bangsa Indonesia dalam melawan penjajah. Tokoh terkenal yang mempopulerkan strategi ini adalah Jenderal Soedirman. Selain itu, konon katanya negara Vietnam juga menggunakan strategi ini untuk melawan Amerika Serikat dalam perang Vietnam yang dipelajari dari buku A.H. Nasution berjudul “Pokok-Pokok Gerilya”.

2. Blitzkrieg

Sumber: booyah.co.id

Blitzkrieg atau ‘perang kilat’ dalam Bahasa Jerman adalah strategi asli yang digunakan Nazi Jerman untuk menyerang Polandia pada tahun 1939. Tetapi tahukah kamu bahwa strategi ini ternyata sering diterapkan players FF saat bermain squad?

Cara kerja strategi ini sebenarnya cukup sederhana. Pertama-tama, squad akan dibagi menjadi 2 atau lebih jalur serangan. Satu regu menjadi regu utama, dan regu lainnya menjadi regu flank (memutar ke samping). Dengan adanya regu flank ini, musuh akan kebingungan dengan datangnya serangan dari banyak arah yang tidak terduga.

3. Kamikaze

Sumber: booyah.co.id

Strategi ini mungkin kamu pernah lihat digunakan dalam turnamen squad. Kalau sudah terdesak, biasanya akan ada satu player yang bunuh diri dengan landmine, granat, atau bahkan sengaja berdiri di luar zona aman. Hal ini dilakukan agar squad musuh tidak mendapatkan kill, karena setiap kill dari musuh akan berpengaruh bagi skor akhir mereka.


Apakah Sobat Booyah sendiri pernah memakai strategi perang ini dalam bermain FF? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya!

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...