Home Fun Tak Selalu Untung, Ini Kerugian Turun Di Blue Zone Free Fire!

Tak Selalu Untung, Ini Kerugian Turun Di Blue Zone Free Fire!

Hi Sobat Booyah!

Selain Safe Zone dan Danger Zone, Free Fire mengenal jenis zona lainnya. Hot Zone atau lebih akrab disapa dengan sebutan Blue Zone merupakan Zona yang didalamnya berisikan top tier loot dengan jumlah melimpah.

Didalam Blue Zone, Sobat Booyah dapat menemukan Attachment level tertinggi, Gloo Wall, maupun beragam jenis senjata dengan sangat mudah. Keuntungan tersebut membuat zona ini menjadi incaran banyak pemain.

Baca Juga: 3 Tips Ini Bantu Kamu Puncaki Klasemen di Training Ground FF!

Baca Juga: Blueprint: Killspark Shinobi Hadir Bisa Didapatkan di Bonus Top Up FF!

Dibalik nilai plusnya, ternyata terdapat beberapa kerugian yang mungkin dapat dirasakan kala menjajal zona yang satu ini. Penasaran dengan kerugian turun di Blue Zone? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

Ramai Didatangi Pemain Lain

Sumber: beritabooyahid

Sebagai tempat dengan top tier loot, tentunya Blue Zone menjadi incaran banyak pemain. Jika Sobat Booyah berniat turun di Blue Zone, maka harus siap dengan early fight. Kemungkinan terjadinya bentrok dengan tim musuh sangatlah besar.

Hal tersebut dapat menyulitkan proses looting karena harus berada dalam posisi was-was akan kehadiran musuh. Namun, apabila Sobat Booyah mampu memenangkan kontes, maka keuntungannya juga berlipat ganda apabila kill dikonversi dengan loadout Bounty Token.

Kehilangan Rekan Tim Saat Early Fight

Sumber: beritabooyahid

Seperti yang disinggung di poin sebelumnya, Blue Zone yang identik dengan early fight tentunya akan menguras resources yang telah didapatkan. Tak sebatas itu saja, turun di Blue Zone juga memiliki kemungkinan untuk membuat Sobat Booyah kehilangan rekan tim.

Apabila tim sudah pincang sejak early game, maka permainan menjadi lebih sulit. Meski memiliki kesempatan kedua melalui Revival Spot, kehilangan rekan tim saat early fight di Blue Zone masih menjadi kerugian yang tak terduga.

Item Berlimpah, Namun Sering Tidak Lengkap

Sumber: beritabooyahid

Meski menghadirkan resources dalam jumlah melimpah, nyatanya tak jarang beberapa item berjumlah sedikit atau bahkan tidak ada di Blue Zone. Resources yang sering tidak terlihat di Blue Zone adalah Vest atau Helmet dan Medkit.

Hal tersebut membuat Sobat Booyah harus looting ke tempat lain untuk memenuhi resources yang kurang tersebut.

Kesulitan Rotasi Selanjutnya

Sumber: beritabooyahid

Meski juga kerap hadir di tengah map, mayoritas posisi Blue Zone mendominasi wilayah-wilayah yang berada di pinggiran map. Hal tersebut akan memunculkan masalah baru apabila zona aman selanjutnya bergerak menjauhi posisi Blue Zone tersebut.

Untuk sampai ke zona berikutnya, mungkin saja Sobat Booyah bertemu dengan musuh yang menghambat rotasi. Tak jarang pula segelintir pemain dari wilayah lain yang hendak mengunjungi Blue Zone dan malah mengunci posisi Sobat Booyah.

Itulah kerugian-kerugian turun di Blue Zone Free Fire. Ternyata, keuntungan yang ditawarkan Blue Zone sebanding dengan resiko yang harus diterima para pemain. Jika Sobat Booyah hendak turun di Blue Zone, apakah Sobat Booyah sudah siap menanggung resikonya?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...