Home Fun Ternyata Ini Alasan Beby Embun Memutuskan Menjasi Caster!

Ternyata Ini Alasan Beby Embun Memutuskan Menjasi Caster!

Hi Sobat Booyah!

Dengan berbagai keunikan yang ada, game Free Fire menawarkan berbagai fitur menarik. Tidak hanya itu, Garena sebagai pengembang game pun kerap memberikan apresiasi melalui turnamen kepada para player yang berbakat.

Gelaran turnamen bergengsi terasa lengkap dengan kehadiran para shoutcaster. Dengan semangat dan penyampaian yang apik, para shoutcaster tampil memukau dihadapan penonton.

Baca Juga: Steffie FF Sang Seniman Grafiti Berulang Tahun, Yuk Simak Fakta Menariknya!

Baca Juga: Pengen Jadi Caster Free Fire? Ini Beberapa Tips dari Lihan!

Baru baru ini, skema kompetitif Free Fire kehadiran wajah baru, Beby Embun yang telah menjadi shoutcaster di berbagai turnamen Free Fire. Apakah Sobat Booyah penasaran bagaimana kilas balik seorang Beby Embun sehingga memilih terjun ke industri esports? Kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan shoutcaster cantik satu ini!

Sumber: Instagram Beby Embun

Dina Setya atau akrab disapa Beby Embun merupakan shoutcaster yang berasal dari Kalimantan tetapi saat ini telah menetap di Jakarta. Beby Embun menyampaikan kegiatan sehari-harinya yaitu live streaming YouTube dan menjadi Caster.

“Kesibukan saya live streaming YouTube dengan kisaran waktu 2-3 jam sehari. Selebihnya saya sering gunakan untuk belajar menjadi Caster saja sih,” ungkap Beby Embun kepada BOOYAHCOID.

Sumber: Instagram Beby Embun

Belum lama terjun dalam industri esports, Beby Embun mengaku sebelumnya sempat tidak ingin menjadi caster. Ia menyampaikan berawal dari iseng menjadi caster di turnamen sendiri dan komunitas.

“Sempat ga kepikiran kak kalau saya ada bakat menjadi caster. Awalnya itu, saya cuma iseng jadi Caster di turnamen yang saya selenggarakan sendiri dan turnamen komunitas, eh keterusan sampai sekarang he”

Sumber: Instagram Beby Embun

Seperti kita ketahui, menjadi shoutcaster bukan sesuatu yang mudah. Beby Embun menyampaikan memiliki hambatan seperti krisis kepercayaan diri, kurang kosa kata dan pengetahuan. Tetapi ia terus berusaha untuk terus belajar.

“Awalnya sih sulit kak, karena saya merasa krisis kepercayaan diri, kosa kata dan kurangnya pengetahuan. Tetapi itu semua tidak membuat saya berhenti, saya terus berusaha dengan belajar bersama para teman-teman shoutcaster lain”

Dalam pemilihan shoutcaster, tentu Garena memiliki banyak pertimbangan. Tetapi melalui kemampuan dan ciri khas yang ada, Beby Embun menjadi salah satu yang beruntung dilirik oleh Garena.

Sumber: Instagram Beby Embun

” ebenarnya mungkin saya salah satu yang beruntung juga bisa terlihat oleh Garena, karena dari segi jam terbang masih terbilang masih baru. Tetapi dari Garena sepertinya melirik talent yang memang sedang berproses juga secara menyeluruh karena bukan hanya saya aja, ada beberapa talent caster yg ada di komunitas seluruh indonesia. Contohnya yg sebelum aku mungkin ada Abah dan Mochalatte”

Kesibukan menjadi caster tentu akan menguras banyak waktu. Tetapi Beby Embun menyampaikan sangat menikmati dan merasa tidak terbebani. Karena ia bisa membagi waktu dengan baik.

Terakhir, Beby Embun menyampaikan pesan kepada player yang memiliki mimpi menjadi shoutcaster, untuk tetap semangat dan berlatih. Karena setiap usaha pasti membuahkan hasil.


Penasaran bagaimana dengan sederet pertandingan yang akan dibawakan oleh seorang Baby Embun pada turnamen Free Fire? Maka dari itu jangan ketinggalan berbagai informasi seputar turnamen Free Fire di BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...