Home Highlight Tips Keren Bermain Sebagai Support di Free Fire

Tips Keren Bermain Sebagai Support di Free Fire

Hi Sobat Booyah!

Salah satu cara untuk memenangkan pertempuran di Free Fire adalah kamu harus mengerti role atau peran kamu dalam permainan. Free Fire sendiri memiliki beberapa role dan salah satunya adalah Support.

Support merupakan role yang bertugas untuk memberikan bantuan dan perlindungan kepada rekan tim di saat tim sedang berhadapan dengan musuh.

Melalui artikel ini, BOOYAHCOID akan memberikanmu beberapa tips bagaimana cara memainkan role Support dengan maksimal di Free Fire.

Bermain Role Support

Seperti yang sudah dibahas tadi, Support bertugas untuk memberikan bantuan dan perlindungan kepada semua pemain yang ada di dalam tim. Dalam kondisi sesulit apapun, seorang Support harus memastikan keselamatan teman-temannya.

Selain itu, seorang Support juga wajib mengalah, membiarkan teman-temannya memiliki perlengkapan yang lebih bagus daripada dirinya.

Sewaktu terjadi pertempuran, Support tidak akan berfokus menyerang musuh. Melainkan, kalian harus memperhatikan sisa darah setiap pemain di dalam tim. Ini cukup sulit mengingat dalam waktu bersamaan kalian harus menjaga teman kalian sekaligus menjaga diri sendiri.

Support harus sigap, selalu siap sedia menolong ketika ada teman yang knock. Oleh karena itu, pastikan diri kalian membawa item penyembuh dalam jumlah banyak.

Karakter yang Cocok Dimainkan Sebagai Support

Ada beberapa karakter yang cocok untuk dimainkan sebagai Support di Free Fire di antaranya:

  • Olivia: Memanfaatkan skill Olivia, teman yang sudah knock akan dibangkitkan dengan tambahan HP sehingga dapat langsung siap bertarung musuh.
  • Misha: Gadis berambut pirang ini memiliki kemampuan untuk membawa temannya berpindah teman dengan cepat.
  • Andrew: Kelebihan karakter ini adalah bisa memperlama rusaknya vest sehingga pemain bisa menahan lebih banyak serangan musuh.

Senjata dan Perlengkapan Lainnya

Tidak seperti role lain, Support justru tidak terlalu peduli dengan senjata. Beberapa perlengkapan wajib yang harus dimiliki support adalah barang-barang yang fungsinya bisa menyembuhkan dan melindungi rekan tim.

Berikut beberapa perlengkapan dan senjata yang wajib dimiliki Support.

  • Treatment / Healing Gun: Jika kamu menembak musuh dengan senjata ini, mereka akan terkena damage. Sebaliknya jika senjata ini ditembakkan kepada teman akan menyembuhkan darah mereka yang berkurang.
  • Gloo Wall: Dengan item ini, pemain akan bisa memunculkan sebuah dinding yang dapat melindungi rekan tim dari serangan musuh.
  • Api Unggun: Sewaktu terdesak, pakai item ini untuk menyembuhkan darah semua rekan tim yang berada di sekitar.
  • Sub-Machine Gun (SMG): Support tetap wajib membawa satu senjata untuk melindungi dirinya sendiri. SMG dapat menjadi pilihan tepat bagi Support karena tipe senjata ini paling stabil dan memiliki rate of fire terbesar.

Di atas tadi adalah beberapa tips bermain sebagai Support di Free Fire, semoga bermanfaat!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...