Home Highlight Tutorial Ampuh Cara Atasi Lag Versi KoySNTY

Tutorial Ampuh Cara Atasi Lag Versi KoySNTY

Hi Survivors!

Kamu sering mengalami lag, patah-patah, atau freeze saat bermain Free Fire? Jika iya, tutorial ini sangatlah tepat buat kamu!

Kali ini, Youtuber KoySNTY membagikan cara ampuh mengatasi lag, terutama untuk kalian yang menggunakan smartphone dengan RAM di bawah 2 GB.

Seperti apa caranya? Yuk ikuti langkah-langkah di bawah!

Menonaktifkan aplikasi bawaan

Sumber: YouTube KoySNTY

Aplikasi bawaan merupakan aplikasi yang tidak kamu install namun sudah ada sejak kamu pertama kali menggunakan smartphone kamu, contohnya kompas, kalkulator, layanan musik, dll.

Jika ada beberapa aplikasi yang tidak pernah kamu perlukan, kamu bisa menonaktifkan aplikasi bawaan tersebut agar smartphone kamu menjadi lebih ringan. Ada 2 cara untuk menonaktifkan aplikasi bawaan, yaitu melalui Home dan Play Store.

Kalian bisa melihat cara menonaktifkan aplikasi bawaan di sini.

Bersihkan cache smartphone

Sumber: YouTube KoySNTY

Masih berhubungan dengan aplikasi bawaan, umumnya smartphone menjadi berat karena aplikasi bawaan yang berjalan di latar belakang tanpa sepengetahuan kita.

Kamu bisa menghentikan aplikasi bawaan tersebut dengan membersihkan cache. Cache sendiri merupakan data yang tersimpan pada aplikasi bawaan.

Kalian bisa melihat cara membersihkan cache smartphone di sini.

Baca Juga Untuk yang Belum Tahu, Begini Cara Beli Diamond Free Fire Pakai Pulsa

Baca Juga 10 Tips Terbaik Free Fire Untuk Kamu yang Ingin Booyah Terus

Menghemat penyimpanan

Sumber: YouTube KoySNTY

Gunakanlah memori smartphone kamu seperlunya saja. Hapus file yang tidak kamu perlukan, termasuk aplikasi, foto, hingga video.

Kamu juga bisa menggunakan SD Card atau memori eksternal sebagai tempat menyimpan file.

Bersihkan cache Free Fire

Sumber: YouTube KoySNTY

Selain cache pada smartphone, cache pada aplikasi Free Fire juga akan membuat smartphone kamu menjadi berat. Cache ini akan menumpuk ketika kamu mengakses website Free Fire yang ada di dalam game.

Kamu bisa membersihkan cache Free Fire dengan fitur yang telah disediakan oleh Garena. Kamu hanya perlu masuk ke Pengaturan>Lainnya, kemudian klik “clear cache“.

Matikan notifikasi

Sumber: YouTube KoySNTY

Selain membuat smartphone kamu sering lag dan freeze, notifikasi yang sering muncul juga akan membuat kamu mengalami force closed ketika sedang bermain Free Fire. Force closed sendiri terjadi ketika aplikasi Free Fire-mu tertutup secara tiba-tiba.

Biasanya, notifikasi-notifikasi ini muncul dari aplikasi sosial seperti WhatsApp, LINE, Facebook, YouTube atau ketika ada yang menelpon handphone-mu. Dengan mematikan notifikasi, smartphone kamu akan menjadi lebih ringan dan terhindar dari force closed.

Kalian bisa melihat caranya di sini.


Kamu juga bisa simak pembahasan lengkap KoySNTY melalui video di bawah.

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...