Home Community Waspada Penipuan, Akun Sosmed 3 Youtuber Free Fire Ini Udah Jadi Korban!

Waspada Penipuan, Akun Sosmed 3 Youtuber Free Fire Ini Udah Jadi Korban!

Kabar tidak mengenakkan kembali datang dari Industri game Tanah Air, khususnya bagi para pecinta game Free Fire. Memasuki tahun 2020, marak terjadi kasus penipuan yang mengincar para pemain game Free Fire.

Pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut menggunakan modus penipuan yang sangat menggiurkan. Biasanya, pelaku menggunakan iming-iming endorse, phising, dan software atau APK gadungan.

Kali ini, kasus yang sama menimpa 3 Youtuber Free Fire yang namanya sudah tidak asing lagi, yaitu Deandra Aditya, Free Fire Wtf Moment, dan KULGAR.

Sumber: Instagram Deandra_aditya

Ketiga Youtuber tersebut memang sangatlah terkenal di kalangan pemain Free Fire. Sering membagikan konten Free Fire, ketiganya memiliki jumlah Subscriber yang sangat banyak.

Deandra dan Kulgar telah memiliki 1 juta lebih subscriber pada channel Youtube mereka, sedangkan Free Fire Wtf Moment memiliki setidaknya 300 ribu subscriber.

Namun, berbeda dengan Deandra dan Free Fire Wtf Moment, bukan akun Youtube Kulgar yang terkena hack, melainkan akun Instagramnya yang memiliki lebih dari 500 ribu follower.

Sumber: Instagram Kulgar12

Hingga saat ini, ketiga akun tersebut sedang tidak bisa diakses. Masing-masing pemilik sedang mengurus proses pemulihan akun mereka.

Lalu, bagaimana cara agar terhindar dari kasus serupa? Ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan agar keamanan akun kalian selalu terjamin.

Jangan Pernah Berikan Informasi Akun Anda Kepada Pihak Lain

Perlu kalian ketahui, informasi akun adalah rahasia yang harus kalian simpan sendiri. Kata sandi atau password tidak boleh diberikan pada pihak manapun. Hal ini juga berlaku pada website yang memintamu memasukkan email dan password untuk melakukan Log-in. Hindarilah memasukkan password kalian pada kolom website yang tidak resmi.

Hindari Link yang Mencurigakan

Jngan pernah klik link yang memiliki URL yang mencurigakan. Biasanya, pihak yang membagikan link tersebut mengatasnamakan Garena dan memberikan iming-iming Diamond maupun Item gratis.

Pada dasarnya, segala bentuk giveaway yang dilaksanakan oleh Garena akan diumumkan melalui akun resmi Garena. Jadi, jika tidak ada pengumuman yang memberitahukan sedang berlangsungnya giveaway, kemungkinan besar link tersebut adalah palsu dan sangat berbahaya.

Tanyakan ke Pihak yang Berwenang (Garena)

Jika kamu menemukan pihak yang mengatasnamakan Garena, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memastikannya dengan Garena sendiri. Kamu bisa menghubungi pihak Garena melalui akun sosial media resmi Garena maupun Customer Service.

Berdiskusi dalam Forum

Biasanya, sang pelaku tidak mengincar satu-dua orang saja. Jika kamu ragu, ada baiknya bertanya pada forum apakah ada pemain yang mengalami hal yang sama. Dari sana, kalian bisa berdiskusi dan mencari solusi yang terbaik.

Kuncinya, jangan mudah tergiur dengan iming-iming yang dijanjikan oleh pihak yang mencurigakan. Cari tahu lebih lanjut dan janganlah langsung berikan informasi akun kamu kepada pihak lain.

Salam Booyah!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...