Home Fun Yuk Melihat Draw My Life Seorang WawanMks!

Yuk Melihat Draw My Life Seorang WawanMks!

Hi Sobat Booyah!

Perkembangan industri esports di Indonesia kian mengalami kemajuan. Garena sebagai developer game Free Fire kerap menggelar berbagai turnamen yang telah berhasil melahirkan pro player andal untuk mengenalkan game satu ini di mata dunia.

Kehadiran para pro player menambah daftar impian sekaligus motivasi untuk player lain, sehingga terus berlatih dan memperbaharui skill agar tidak ketinggalan dengan player lainnya. Salah satu pro player legend yaitu WawanMKS yang tergabung dalam AURA NESC.

Baca Juga: Slaughter Party Menjadi Incubator Selanjutnya di Free Fire Gantikan Geisha!

Baca Juga: [Quiz] Uji Kemampuan Kalian dengan Tebak 12 Tim Finalis FFCS: Asia Series!

Untuk mengenal Wawan lebih dalam, kali ini kanal YouTube Draw My Life Indonesia membuat salah satu video yang mengulik perjalanan hidup seorang WawanMks. Yuk simak penjelasan di bawah ini!

Sumber: Draw My Life Indonesia

Setyawan RM atau akrab disapa Wawan MKS merupakan pro player sekaligus YouTuber yang dikenal karena permainannya yang apik. Ia lahir di Sulawesi Selatan pada 4 Mei 1997. Kegemaran Wawan bermain game bermula saat ia duduk di bangku Sekolah Dasar.

Meski memiliki hobi bermain game, orang tua Wawan tidak pernah marah, justru mereka mendukung dengan membelikan Wawan Komputer.

Sejak 2015 Wawan sudah memulai kehidupan berumah tangga dengan menikahi seorang gadis bernama Rahma Saritas. Meski telah menikah, Wawan masih tetap menyukai bermain game hingga terkadang lupa waktu. Sang istri pun menegur dan memberi saran agar Wawan segera mencari pekerjaan.

Sumber: Draw My Life Indonesia

Setelah mendapat pekerjaan, Wawan merasa jenuh dan terus bermain game Free Fire. Hingga pada akhir April 2018, Wawan membuat channel YouTube dan mulai konsisten live streaming game Free Fire.

Dalam membangun channel YouTubenya, tentu Wawan pernah menghadapi kesulitan. Selain jumlah subscribers yang tidak kunjung bertambah, koneksi internet yang sulit serta perangkat yang belum mendukung. Meski memiliki berbagai rintangan, Wawan tetap berusaha dan tidak pernah menyerah.

Sumber: Draw My Life Indonesia

Wawan yang menekuni game Free Fire, membawanya mengikuti turnamen Jakarta Invitational yang diselenggarakan oleh Garena. Berkat tampil dalam turnamen tersebut, Wawan pun semakin dikenal dan berdampak pada perkembangan channel YouTubenya.

Melalui turnamen tersebut juga, Wawan di rekrut oleh AURA Esports untuk menjadi pemain profesional. Merasa cocok, Wawan pun menyetujui dan bergabung dalam tim AURA NESC bersama Randa, ImbaJr dan Frontal.

Sumber: Draw My Life Indonesia

Karena kesibukan, Wawan dan kawan-kawan memutuskan untuk rehat sebagai pro player dan memilih mengembangkan channel YouTube. Tetapi pada Oktober 2020 lalu, melalui unggahan Instagram Wawan, AURA NESC kembali mengikuti ajang kompetitif meski tidak terlalu fokus seperti sebelumnya.

Sumber: Draw My Life Indonesia

Kini, channel YouTube Wawan telah berhasil memiliki lebih dari 5 juta subscriber. Ia selalu berpegang dengan kunci sukses untuk memberikan manfaat bagi penonton setianya. Meski telah dikenal, Wawan selalu mendahulukan kepentingan keluarga dibanding yang lain.

Untuk lebih jelasnya Sobat Booyah bisa tonton video di bawah ini!


Itulah cerita tentang perjalanan seorang WawanMks. Dari berbagai jerih payah yang kita lalui, akan terbayar saat kesuksesan telah diraih.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...