Home Esports Yuk Mengenal Lebih Dekat Sosok Bang Fayad!

Yuk Mengenal Lebih Dekat Sosok Bang Fayad!

Hi Sobat Booyah!

Dengan berbagai fitur dan update menarik, Garena berhasil menjadikan game Free Fire semakin menyenangkan. Sebagai bentuk apresiasi kepada para player untuk mengembangkan bakat dan skill, Garena juga kerap menyelenggarakan ajang kompetitif bergengsi.

Tidak hanya digelar oleh Garena, berbagai turnamen online atau offline juga bisa dipilih, agar player tersebut bisa dilirik oleh tim Esports. Salah satu yang sering mengadakan turnamen adalah Bang Fayad.

Baca Juga: Dapatkan Karakter Chrono di Event Bonus Top Up 100 Diamond Free Fire (FF)!

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Owljan, Sosok Coach BOOM Esports!

Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan Bang Fayad untuk mengulik perjalanan kariernya secara mendalam. Yuk simak penjelasan di bawah ini!

Sumber: Instagram Bang Fayad

Muslih Wahyudi Rachman atau akrab disapa Bang Fayad merupakan pria kelahiran Bugis, Makassar. Sejak masuk dalam industri Esports Bang Fayad mengungkapkan bahagia dengan karier yang saat ini ia jalani.

“Hai, nama saya Muslih Wahyudi Rachman. Saya aslinya orang Bugis, Makasar. Saya merasa senang aja masuk dalam industri Esports dan menjalani karier disini”ungkap Bang Fayad kepada BOOYAHCOID.

Sumber: Instagram Bang Fayad

Selain menjadi coach di Dunia Game Esports, Bang Fayad juga melatih dasar skill untuk komunitas di program FYD (for your dreams). Serta menjadi influencer di Indonesia. Meski jadwal yang cukup padat, Bang Fayad selalu menyempatkan untuk mengobrol bersama rekannya.

Sejak 2018, Bang Fayad telah berkarier dalam industri Esports dengan membentuk tim dari top global. Selain itu, Bang Fayad juga rutin menggelar turnamen online yang sering melahirkan para pro player. Hingga sampai ia bergabung dalam DG ESPORTS.

“Karir dimulai 2018 membentuk tim dari top global, kemudian menyelenggarakan turnamen online berbayar pertama di Indonesia. Kemudian join SFI Esports jadi juara semua kompetisi nasional selama 10 bulan. DGPL DGCL dan runner-up FFIM 1 kemudian 3 dunia FFWC.

Join AVERO sebagai CEO, lalu BOOM Esports sebagai coach, join ONIC sebagai coach, join rosugo sebagai direktur teknik Esports. Kemudian mendirikan RONE Esports, pamit sebagai CEO avero. Balik ke komunitas membangun basic gameplay komunitas dan mengorbitkan ke Esports sembari membangun program FYD. Terakhir DG Esports sampai sekarang”

Sumber: Instagram Bang Fayad

Bang Fayad mengungkapkan memilih game Free Fire karena memiliki jumlah pemain yang banyak. Karena itu, melalui game Free Fire bisa sebagai wadah untuk berkembang lebih luas dan mencoba berbagai hal baru lainnya.

“Saya pilih game Free Fire itu karena player nya banyak. Jadi mudah untuk ngelakuin banyak hal sih. Jadi bisa berkembang gitu”

Dalam industri Esports, Bang Fayad merasa terkendala dengan stigma dari orang tua terhadap calon profesional player. Tetapi untuk karier yang sedang Bang Fayad jalani, orang tuanya sepenuhnya telah mendukung.

“Kendala sejauh ini tentang stigma orang tua terhadap talenta muda calon atlet Esports. Kalau untuk karier saya Keluarga sangat mendukung penuh”

Terakhir, Bang Fayad mengharapkan agar kedepannya, talenta berbakat akan semakin mudah ditemukan. Karena diberikan kesempatan untuk tampil dan berprestasi dari turnamen minor hingga major.


Itulah cerita singkat tentang perjalanan karier seorang Bang Fayad. Dengan memiliki pengalaman dan tekad yang kuat, setiap orang pasti akan berhasil meraih mimpinya dan mencapai kesuksesan.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...